Mereka makan malam bersama dengan tenang.
Namun, ada yang berbeda setelah makan malam.
"Mama ingin memberitahu sesuatu. Tentang pengadopsian Kazumi, mama baru mendapat kabar kalau tanggal 5 Januari Kazumi akan di adopsi" Ucap mama sambil tersenyum.
'A-apa! Itu berarti 1 hari lagi?! Tapi itu tidak sesuai perkiraan!!' Batin Rei, Layla, Sahsa dan Ken.
Sedangkan Kazumi hanya melihat mama dengan tatapan kesal. Dan mama menyadari hal itu. Buktinya, kini ia tersenyum pada Kazumi.
Setelah pemberitahuan itu, mereka di bubarkan. Dan seperti biasa Rei, Kazumi, Ken, Layla dan Sahsa berkumpul di perpustakaan.
Mumpung Akari sedang di tugaskan merawat anak bayi.
"Jadi sekarang bagaimana?? Itu tidak sesuai perkiraan!!" Ucap Ken panik.
"..perketat latihan. Kelompok 1, ambil makanan dari dapur sedikit-sedikit. Kelompok 2, perketat latihan kalian dan pastikan Ben mengikuti. Kelompok 3, pergiat latihan melempar tali. Dan sekali-sekali ikut kelompok 2 latihan. Dan kelompok 1 juga. Mengerti?" Ucap Kazumi.
Semua mengangguk.
"Bagus" Kazumi berdiri.
"Hei, Kazumi. Kapan Akari akan di beri tau?" Tanya Sahsa.
"..kau akan tau nanti" jawab Kazumi sekenanya.
Mereka lalu keluar dari perpustakaan.
'Kali ini, kami harus bersedia!' Batin semua anak kecuali Akari dan para anak berumur di bawah 7 tahun.
'Hah.. menyebalkan, apa aku harus melakukan rencana B? Sepertinya iya' Batin Kazumi bimbang.
"Kazumi.." panggil Dea sambil menarik ujung baju Kazumi.
Kazumi pun berbalik dan mendapati Dea yang sedang menarik ujung bajunya.
"Ah, Dea. Ada apa?" Tanya Kazumi.
"Etto.. Kenapa akhir-akhir ini kalian selalu sibuk?" Tanya Dea.
'Apa aku harus memberi tau rahasia ini pada Dea ya? Ku rasa memang seharusnya begitu' Batin Kazumi.
Kazumi pun melihat sekitar lorong.
Setelah memastikan keadaan sepi, Kazumi menyamakan tingginya dengan Dea.
"Begini, pertama berjanjilah pada ku kau akan menjaga rahasia ini" Ucap Kazumi.
"Aku pasti akan menjaganya!" Ucap Dea.
"Jadi begini.." Kazumi pun memberi tahu tentang rahasia panti ini kepada Dea, namun tidak tentang mama dan suster.
"Begitu ya.. Ternyata tempat ini adalah perternakkan. Pantas saja saat Kazumi akan di kirim Rei dan Akari sangat sedih, anak-anak lain juga begitu" Ucap Dea dengan mata yang berkaca-kaca.
"Jangan menangis, jika rencana pelarian ini berhasil. Aku pasti akan membawa kalian keluar dari panti-maksudku perternakkan ini" Ucap Kazumi sambil mengelus rambut Dea.
Dea hanya mengangguk sambil mengusap matanya.
'Yosh, besok aku akan menggunakan rencana B' Batin Kazumi membulatkan tekad.
Keesokan harinya..
04 Januari 2056
Hari ini anak tertua sedang berkumpul di bawah pohon, juga ada anak-anak lainnya.
Mereka berkumpul karena mama hari ini tidak menyuruh mereka untuk mengurusi panti ataupun mengurus anak-anak balita.
Jadi hari ini mereka free.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neverland Secret [Tahap Revisi]
FantasyHei, Kalian tau 'Neverland'? Neverland adalah dunia dimana anak-anak tak bisa tumbuh dewasa. Disana, anak-anak tak memikirkan apapun. Dunia yang sangat di impikan. Itu yang mereka bilang. Padahal, Neverland tak seindah itu. Sebenarnya Neverland adal...