Hari ini adalah hari dimana Ayesha akan meninggalkan ibu kota menuju bandung.wanita yang sudah menjanda selama 6 bulan itu tersenyum dan memeluk kedua putranya.
"Mama Bangga sama Gabe dan Gema yang kembali mendapat juara kelas."
"Gabe juga bangga punya mama yang kuat dan pekerja keras."Gabe tersenyum dan memeluk Ayesha dari samping.
Danu benar-benar bodoh dengan menelantarkan Anak-anaknya.pria itu jangankan memberi harta Gono gini.Danu bahkan tidak pernah lagi memberikan nafkah untuk kedua putranya itu.
"Oma dan opa beberapa hari lalu menemui Gabe dan Gema didekat rumah kontrakan.Oma dan opa katanya malu untuk bertemu mama karena kelakuan papa."Beritahu Gema membuat Ayesha rasanya ingin menangis.
Cobaan hidup begitu sulit.wanita itu harus bisa semakin kuat demi masa depannya dan ketiga Anaknya.Bukan hal mudah diusia Ayesha yang ketiga puluh tiga tahun mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar.Namun Ayesha selalu yakin jika rejeki nya sudah diatur oleh sang pencipta.Ayesha hanya perlu kuat dan mengikhlaskan segalanya maka semuanya akan baik-baik saja.namun sampai hari ini rasa sakit itu masih ada sampai sekarang.
"Nenek dan kakek sudah menunggu di Mobil."Ayesha menarik tangan kedua Anaknya memasuki mobil.Hari ini hari terakhir mereka di Jakarta dan mungkin mereka tidak akan kembali lagi dalam waktu dekat.
Perjalanan dari Jakarta ke Bandung tidak butuh waktu yang lama.Setelah tiba Ayesha dibantu ibu dan Ayahnya membawa koper memasuki rumah minimalis yang terlihat sangat terawat.Ada banyak bunga-bunga yang begitu indah dihalaman rumah mengingatkan Ayesha pada Almarhum kakaknya .
"Gema suka dirumah kakek dan nenek."ujar Gema membuat Ibu dan Ayah Ayesha tersenyum dan menatap cucu mereka terharu.
"Ayo masuk dulu.Nenek akan masak untuk makan malam setelah itu mengajak Gema dan Gabe berkeliling Bandung."Diana tersenyum dengan antusias.wanita itu masih sangat bugar diusianya yang berkepala Lima.
*****
Malam ini Bandung diguyur hujan membuat Ayesha kembali mengenang pertemuannya dengan Danu 16 tahun lalu.Mereka saling mengenal saat Danu menjadi Murid pindahan dari Jakarta.Ayesha yang saat itu menjadi primadona sekolah tentu tidak gampang luluh saat Danu mendekatinya.hampir 5 bulan lamanya Danu selalu mengantar jempuk Ayesha Sebelum malam itu Ayesha menerima cintanya dibawah guyuran hujan.Ayesha masih ingat jelas Danu yang saat itu menghentikan motornya ditengah jalan dan berlutut di hadapan banyak orang untuk meminta Ayesha menjadi kekasihnya dengan seragam SMA yang masih melekat ditubuh mereka.Itu adalah kenangan terindah masa SMA bagi Ayesha.sejak hari itu Ayesha selalu bersama Danu hingga mereka melanjutkan kuliah di Jakarta dengan jurusan yang berbeda.Sekitar 3 tahun berpacaran Danu melamar Ayesha yang saat itu masih berusia 20 tahun disebuah Restoran mewah yang sudah didekorasi begitu indah.Ayesha sangat bahagia bahkan merasa begitu bahagia.banyak yang iri melihat keromantisan keduanya dan tepatnya dibulan Oktober Ayesha Resmi menjadi istri Danu Adiyaksa.kakak Ayesha yang saat itu tinggal di Bandung merasa sangat iri melihat kebahagian adiknya.Ayesha masih ingat dengan jelas bagaimana dunianya yang indah menjadi nyonya Adiyaksa.semua keluarga Danu menerimanya dengan senang hati.orang tua Danu memperlakukannya dengan sangat baik dan itu benar-benar membuat Ayesha sangat bahagia.Ayesha bahkan selalu menganggap jika Danu adalah pria yang sempurna hingga Akhirnya Anggapan itu berubah setelah mereka menjalani pernikahan selama 13 tahun dan hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga mereka.Danu yang dulu Ayesha banggakan berubah 180°.pria itu menjadi pria yang tidak Ayesha kenal lagi setelah hadirnya sosok Dania yang merupakan perusak rumah tangganya.TBC.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha [End]
Historia CortaFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! AYESHA 1 TAMAT Ayesha adalah wanita kuat yang harus membiayai kedua anaknya yang masih disekolah dasar dan juga janin yang baru saja diketahui setelah palu diketuk dan statusnya sudah menjadi seorang janda. Orang ketiga...