Hari ini adalah hari pernikahan Dilla dengan Abimanyu.Semua yang ada dirumah itu sudah bangun pagi-pagi sekali dan mempersiapkan segalanya.sudah banyak Anggota keluarga yang hadir begitu juga para tamu undangan.Pernikahan Dilla diadakan di halaman belakang dengan tema outdoor karena memang itulah pesta pernikahan yang diinginkan oleh gadis berusia 24 tahun itu.
"Aku gugup,Mbak."perkataan Dilla membuat Siska dan Ayesha tertawa karena mereka berdua sudah lebih dulu merasakannya.
"Jangan gugup ,Di.tarik nafas dan hembuskan."ujar Siska membuat Dilla menurut.
Setelah sang mempelai pria sudah mengucapkan ijab qobul kini saatnya Dilla dibawah turun kelantai satu untuk duduk di samping pria yang sudah berstatus suaminya.wanita itu tersenyum malu-malu.setelah acara saling memakaikan cincin dan berakhir dengan Dilla yang mencium punggung tangan suaminya serta Abimanyu yang mencium kening Dilla acara itu dilanjutkan dengan menyambut para tamu dan mendengarkan lagu yang dibawakan oleh Gabe dan Gema.
Siska dan Ayesha juga tidak kalah semangat menyanyikan lagu kesukaan mereka.berbeda dengan Disa yang setia berada dalam gendongan Alfandi -opanya.dengan gaun princesnya Disa membuat banyak tamu gemas dan mengajak berpoto bersama kedua mempelai pengantin.
"Papa tidak hadir di pernikahan Aunti ,Opa?"tanya Disa membuat Alfandi tersenyum lembut.
"Mungkin papa nya Disa sibuk sayang.opa juga sudah lama tidak bertemu dengan papa Disa.papa Disa juga mungkin tidak tau kalo hari ini Aunti Dilla menikah."Alfandi mengusap kepala cucunya dengan senyum lembut.
"Papa Disa emang kerja apa,Opa?"tanya Disa lagi membuat Alfandi tersenyum.
"Papa Disa itu seorang pengusaha."Alfandi mencium pipi cucunya Sebelum menghampiri Rekan-rekan bisnisnya.
Sedangkan Disa yang mendengar itu hanya bisa diam.gadis kecil itu sangat berharap papa nya ada disini dan mereka bertemu.
Pesta semakin Ramai dan semua turut bahagia Sebelum kehadiran putra tertua keluarga Adiyaksa itu hadir dengan jas hitam dan juga seorang anak perempuan yang memakai dress hitam kecil berjalan disamping Danu Adiyaksa membuat seluruh mata tertuju pada mereka.lalu Dimana wanita pelakor itu?pikir Ayesha dan semua orang yang mengetahui alasan perpisahan Danu dan Ayesha hampir 6 tahun lalu.
"Papa!!"suara Disa yang berteriak membuat semua mata kini tertuju pada gadis kecil yang paling cantik dan menggemaskan diantara anak-anak yang lain.berbeda dengan Danu yang menatap Disa dengan rawut terkejut juga bingung yang tertutupi oleh pengendalian eskpresinya yang baik.
"Turunkan Disa ,opa"ujar Disa dengan air mata yang sudah mengalir membuat banyak orang yang ikut terharu melihat pertemuan Ayah dan Anak itu.
Alfandi menurunkan Disa dan gadis kecil dengan baju princesnya itu berlari kearah Danu dan memeluk kaki pria itu.
"Disa kangen sama papa.papa kenapa tidak pernah menemui Disa?"tanya Disa membuat hati Danu terluka.pria itu rasanya ingin menangis .dari wajahnya Danu sudah dapat menebak jika Disa adalah putrinya dan mengingat malam pembuatan Disa itu membuat rasa bersalah Danu semakin besar.pria itu berjongkok dan memeluk Disa disaksikan banyaknya tamu undangan yang terharu.
Gabe dan Gema menatap papa mereka dengan marah.berbeda dengan Ayesha yang menangis dipelukan Siska melihat putrinya untuk pertama kalinya bertemu dengan Danu.
"Dia siapa ,yah?"tanya seorang gadis yang dari diam kini membuat banyak pasang mata menatapnya.
"Apa itu anak pak Danu dengan wanita pelakor itu?"kira-kira begitulah pertanyaan orang-orang pikiran masing-masing.
TBC.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha [End]
Short StoryFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! AYESHA 1 TAMAT Ayesha adalah wanita kuat yang harus membiayai kedua anaknya yang masih disekolah dasar dan juga janin yang baru saja diketahui setelah palu diketuk dan statusnya sudah menjadi seorang janda. Orang ketiga...