Danu menggendong Disa sesekali mencium kedua pipi putrinya itu bergantian.menghiraukan pertanyaan gadis kecil yang berdiri disamping Danu dengan tatapan terluka.gadis kecil dengan gaun hitam yang membuat banyak orang menatapnya dengan tatapan berbeda-beda.
"Ayah"Gadis bergaun Hitam itu terus memanggil Danu namun sang Ayah tidak menghiraukannya.
"Ayah"panggilnya lagi namun Danu seakan lupa jika ada putrinya yang lain yang kini menatap kearahnya dengan mata berkaca-kaca.gadis kecil itu sangat iri melihat adegan seorang Ayah dan putri kecilnya yang bertemu dengan begitu haru.gadis itu merasa iri karena dirinya belum pernah diperlakukan semanis itu oleh pria yang ia panggil Ayah.
Ayesha yang melihat itu merasa sedih, melihat bagaimana seorang gadis kecil menangis namun Mantan suaminya yang merupakan Ayah gadis kecil itu menghiraukannya.
"Sis,Dia nangis"ujar Ayesha membuat Siska ikut menatap gadis dengan gaun hitamnya itu.wajah gadis kecil itu sedikit mirip Danu tapi tidak ada kemiripan dengan wanita pelakor itu.lalu siapa sebenarnya gadis kecil yang memanggil Danu dengan sebutan Ayah?pikir Ayesha.wanita itu berjalan kearah gadis kecil yang terus menatap Danu dan Disa dengan perasaan sedih.
"Tante siapa?"tanya gadis itu membuat Ayesha berjongkok dan menunjuk kearah Disa.
"Tante ,Mamanya Disa."Ayesha tersenyum lembut.wanita itu merasakan perasaan sayang saat melihat gadis dengan gaun hitamnya yang kini membuat perasaan hangat dan getaran dihati Ayesha.
"Nama kamu siapa sayang?"tanya Ayesha lembut.
"Adinda Arsela Adiyaksa,Tante."jawabnya dengan suara khas anak berusia 5 tahun.
"Tante Panggil Dinda,Boleh?"tanya Ayesha yang dijawab anggukan kepala oleh gadis bernama lengkap Adinda Arsela Adiyaksa tersebut.
Ayesha memperhatikan wajah Dinda dengan teliti.wajah yang mirip dengan kakak perempuannya yang meninggal dan juga bulu mata lentik mirip dengannya dan Mata serta bibir seperti Danu.tidak ada kemiripan sama sekali dengan wanita pelakor itu.lalu siapa sebenarnya gadis kecil didepannya ini?pikir Ayesha lagi.
"Dinda laper Tante"ujar gadis bergaun Hitam itu membuat Ayesha segera berdiri dan menarik Dinda pelan menghiraukan tatapan orang-orang yang menatapnya aneh.Dan perlakuan Ayesha itu tidak luput dari mata Danu.pria itu menatap sekilas kearah putrinya yang berjalan menuju meja yang berisi makanan sebelum kembali mencium Disa-putri kecilnya yang begitu cantik dengan gaun Princessnya.
Ayesha tau jika saat ini banyak yang bertanya-tanya dengan sikapnya yang baik dengan Anak dari mantan suaminya.
"Tante"Gadis dengan gaun hitam itu menatap Ayesha berkaca-kaca.selama hidupnya baru kali ini ada yang memperlakukannya dengan baik.
Danu yang kini duduk dikursi dengan Disa dipangkuannya sesekali melirik ke arah putri dan mantan istrinya.
____________
menurut kalian Dinda ini anak siapa?
Jangan lupa vote dan komen guyss...
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha [End]
Short StoryFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! AYESHA 1 TAMAT Ayesha adalah wanita kuat yang harus membiayai kedua anaknya yang masih disekolah dasar dan juga janin yang baru saja diketahui setelah palu diketuk dan statusnya sudah menjadi seorang janda. Orang ketiga...