Bandung 2019

6K 340 7
                                    

5 tahun berlalu dan sudah selama itu pula Ayesha tinggal dibandung.Wanita itu sudah sangat terbiasa dengan statusnya sebagai janda.Memiliki 2 Anak laki-laki dan satu Anak perempuan membuat Ayesha sangat rajin bekerja.4 tahun lalu Ayesha berhasil mengembangkan toko kuenya dan juga berkat dukungan orang tuanya Ayesha juga bisa membuka sebuah cafe yang hits dikalangan remaja.sungguh Ayesha sangat berterimakasih kepada kedua orangtuanya dan juga Anak-anaknya yang selalu menyemangatinya.

"Gabe dan Gema berangkat duluan,Ma."kedua Remaja dengan seragam SMA itu tersenyum dan mencium pipi Ayesha Sebelum berangkat ke sekolah.

"Disa juga akan berangkat sekolah sama kakek dan nenek,Mama."suara menggemaskan milik Gladisa membuat senyum Ayesha semakin lebar dan mencium kedua pipi putrinya Sebelum tersenyum kearah kedua orang tuanya yang sudah selesai sarapan.

"Hati-hati dijalan ,Yah."peringat Ayesha membuat Bima tersenyum dan mengangguk kearah putrinya.

Drttt...

Suara ponsel Ayesha yang bergetar membuat wanita 39 tahun itu tersenyum melihat nama mantan adik iparnya dilayar.

"Assalamualaikum ,Mbak."suara Dilla terdengar saat Ayesha mengangkat panggilan.

"Waalaikumsalam,Dil."Ayesha tersenyum lembut.

"Tumben menghubungi Mbak.?"tanya Ayesha membuat wanita diseberang telpone tersenyum lembut.

"Dilla Mau menikah satu Minggu lagi."Dilla menjeda ucapannya.
"Mbak harus hadir di pernikahan Dilla bersama Anak-anak.Dilla kangen sama mereka."suara Dilla terdengar begitu memohon membuat Ayesha tidak tega menolak dan akhirnya mengiyakan akan hadir.

"Terimakasih ,Mbak.Dilla benar-benar kangen sama Mbak Ayesha dan Anak-anak."

"Mbak akan datang satu hari sebelum pernikahan.Gema dan Gabe masih sekolah sedangkan sikecil Dissa sudah masuk taman kanak-kanak."Ayesha harap mantan adik iparnya itu bisa memaklumi.

"Dilla sudah sangat rindu dengan Gabe dan Gema.Apalagi sikecil Dissa yang belum pernah Dilla lihat Mbak.sudah sekitar 7 tahun kita tidak bertemu Mbak.terakhir Dilla melihat Mbak ,Gabe,dan Gema saat Mbak mengantar Dilla kebandara.Dilla sangat berharap Mbak datang di pernikahan Dilla."

Ayesha menghela nafas dan menyimpan kembali ponselnya di dalam tasnya.rasanya masih sangat sulit untuk kembali ke Jakarta apalagi untuk menghadiri acara pernikahan mantan adik iparnya sendiri.sangat besar kemungkinannya Ayesha akan bertemu dengan mantan suaminya.sudah lama Ayesha tidak bertemu pria itu.Danu menghilang dari kehidupan Ayesha sejak palu diketuk dan dari kabar yang dikatakan mantan mertuanya jika Mantan suami Ayesha itu juga tidak berhubungan lagi dengan mertuanya sejak hari itu juga.

Tidak ingin kembali mengingat pria itu kini Ayesha mengambil ponselnya dan berjalan mencari taksi untuk menemui salah satu teman SMA nya yang mengajak bertemu.

Sekitar 30 menit Ayesha tiba di sebuah Restoran cukup mewah.wanita itu berjalan kearah wanita yang melambaikan tangannya .

"Maaf nunggu lama,Sis."Ayesha duduk dikursi depan siska.Ayesha merasa tidak enak karena datang terlambat.

"Aku juga baru tiba 5 menit lalu."Siska tersenyum dan memanggil waiters.setelah memesan wanita bernama Siska Alvira tersebut menatap kearah Ayesha yang terlihat tengah memikirkan sesuatu.

"Ada apa,Ay?"tanya Siska membuat Ayesha menghela nafas dan menceritakan tentang permohonan mantan adik iparnya.

"Kalo menurut Aku sebaiknya kamu datang aja,Ay.lagi pula mantan suami kamu belum tentu hadir karena pria brengsek itu sepertinya sudah hilang ditelan bumi."Siska memang tidak suka dengan Danu.wanita itu merasa kasihan melihat Ayesha bekerja keras membesarkan anak-anak sedangkan Danu diluaran sana bersenang-senang dengan wanita pelakor itu.Apalagi pria brengsek itu tidak mengetahui tentang Dissa membuat Siska benar-benar tidak menyukai Danu.

"Kamu betul juga ,sis."Ayesha tersenyum dan mengambil jus pesanannya yang dibawakan waiters.

"Setelah dari sini kita mampir dulu ke kuburan Mas Bagas ,Ay.kamu mau kan?"tanya Siska yang dijawab anggukan oleh Ayesha.Bagas adalah sahabat mereka dari SD sampai SMA dan juga merupakan suami Siska yang meninggal 3 tahun lalu akibat tabrak lari.

TBC.....

Ayesha [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang