Perlahan jari-jari itu bergerak,mata yang sudah lama tertutup itu terbuka bersamaan dengan semesta yang saat ini terlihat sangat cerah.wajah pria yang sedari tadi sendu kini berbinar.harapan akhirnya terwujud.
"Dokter!!"teriak Danu dengan mata berkaca-kaca.istrinya bangun dari koma adalah sebuah keajaiban.
Dokter paruh baya itu ikut tersenyum bahagia.keajaiban itu datang.wanita yang sudah lama menutup mata itu akhirnya sadar.
"Ini benar-benar keajaiban pak."Danu mengangguk haru.pria itu mencium punggung tangan istrinya melupakan jika dimasa lalu Danu pernah berjanji pada seorang wanita bahwa selamanya hanya ada satu wanita yang akan dicintainya dan dijadikan istri.
Jangan pernah percaya dengan ucapan buaya.karena bisa saja hari ini dia berjanji dan bersedia mengorbankan nyawanya tapi dimasa depan siapa yang tau.tapi kita harus percaya bahwa cobaan datang untuk dilewati.Ayesha diselingkuhi sudah menjadi bagian dari takdir hidupnya.tidak pernah ada yang tau jalan hidup seseorang kedepannya namun kita bisa menyusun dan berencana tapi penentu sekali lagi hanya pencipta.
Kebahagiaan Danu dan penantian panjangnya kini terwujud.wanita yang menjadi istri Danu tidak patut kita salahkan.hanya saja Danulah yang salah karena tidak bisa menjaga dirinya sendiri hingga menjadi bajingan.
"Mas,"suara seraknya membuat Danu tersenyum bahagia.pria itu mengangguk dan mengusap pipi mulus istrinya.
Wanita kadang disalahkan karena sebuah kehancuran sebuah rumah tangga.pelakor selalu dicaci dan dihina tanpa mereka sadari bahwa pria adalah orang yang patut disalahkan.
*****
Ayesha tersenyum manis.wanita itu mengucap syukur kepada pencipta atas kebahagiaan yang diberikan.Ayesha pernah berpikir bahwa Danu adalah kebahagiaannya dan akan hancur tanpa pria itu nyatanya Ayesha bisa bangkit.Danu adalah pria yang memberikan Ayesha banyak kebahagiaan sekaligus pria yang sama yang menorehkan luka.Ayesha tidak ingin lagi menyalahkan siapa-siapa akibat hancurnya rumah tangganya.tidak Danu atau wanita itu.Ayesha kini sadar jikapun Danu bersamanya sementara pria itu memikirkan wanita lain bukankah itu berarti Ayesha Egois.namun satu hal yang Ayesha sesalkan adalah kenapa Danu tidak bertanggung jawab sebagai seorang Ayah padahal pria itu sudah gagal menjadi seorang suami.
"Capek,"Ayesha tersenyum mengusap kepalanya putrinya sebelum membawa tubuh kelelahan Disa masuk ke dalam rumah.
Ayesha mendudukkan Disa dikursi kemudian berjalan kearah dapur dan membuatkan putrinya itu susu.
Dinda,Nama itu terlintas di pikiran Ayesha.gadis kecil yang terlihat malang itu menari-nari dalam pikiran Ayesha.
"Susu Disa mana?"Ayesha akhirnya tersadar dari lamunannya.wanita itu melangkah kembali ketempat Disa duduk setelah membuat susu untuk putrinya.
"Mama mau ketoko kue setelah Disa mandi.Disa mau ikut Mama atau dirumah."
"Ikut!"Ayesha tertawa melihat tingkah menggemaskan Disa.
Gabe dan Gema yang baru pulang dari bermain segera masuk ke dalam kamar setelah menyapa Ayesha dan Disa.kedua Anak laki-laki itu benar-benar terlihat baik-baik saja tanpa Danu selama ini tapi siapa yang tau hati mereka.
Beberapa orang tersenyum untuk menutupi kesedihan mereka.senyum adalah topeng terbaik yang sering ditampilkan.
Jangan lupa vote dan komen Yahh 😇
Buat yang belum baca cerita ku yang lain silahkan baca sebelum tamat karena kalo udah tamat bakalan aku unpublish.Ada beberapa cerita ku yang ongoing.
Part sudah tidak lengkap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha [End]
Short StoryFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! AYESHA 1 TAMAT Ayesha adalah wanita kuat yang harus membiayai kedua anaknya yang masih disekolah dasar dan juga janin yang baru saja diketahui setelah palu diketuk dan statusnya sudah menjadi seorang janda. Orang ketiga...