Happy reading 💞
"Kamu benar-benar pecundang.Dulu kamu begitu mencintai Ayesha dan meyakinkan papa dan mama jika kamu akan tetap membahagiakannya sampai maut memisahkan kalian tapi sekarang dengan lantang kamu mengatakan jika mencintai wanita lain bahkan memperkosa wanita itu.papa benar-benar kecewa."Danu tau jika ia pecundang.bahkan perbuatannya benar-benar memalukan.
"Danu memang pecundang pah.Danu menyesal melakukan semuanya tapi Danu benar-benar mencintai Mika."ujarnya membuat Alfandi memberikan pukulan keras diwajah putra satu-satunya.
"Katakan dimana wanita itu?"tanya Alfandi membuat Danu yang mengusap bibirnya yang sobek menoleh.
"Mika koma dirumah sakit.istriku koma dirumah sakit karena tidak menginginkan kehadiran Dinda dan merasa bersalah hingga memutuskan mengakhiri hidupnya."ujar Danu dengan mata berkaca-kaca.
"Kau membuat banyak hati terluka.papa benar-benar tidak mengerti dengan alasan kamu kembali."
"Danu kembali karena ingin rujuk dengan Ayesha."mendengar itu dari mulut putranya membuat Alfandi benar-benar marah.
"Kamu pikir Ayesha barang yang bisa kamu buang dan pungut kembali!!"Alfandi benar-benar merasa tidak mengenali putranya.pria yang ia besarkan dengan penuh kasih tumbuh menjadi laki-laki pengecut dan tidak bertanggung jawab.
"Danu yakin Ayesha mau kembali bersama Danu.Ada Disa yang akan membuat semuanya jadi kenyataan."
"Kamu melukainya begitu dalam Danu.papa Mohon jangan lagi.Biarkan Ayesha bahagia dengan hidupnya yang sekarang.cukup 5 tahun lalu kamu membuatnya menderita."
Danu tidak menjawab.pria itu berbalik dan menutup pintu dengan kasar Sebelum menarik tangan Dinda yang duduk di sofa.
Disa menangis melihat itu membuat Ayesha juga merasa sedih.berbeda dengan Gabe dan Gema yang menatap papa mereka dengan tatapan yang tidak bisa diartikan.
Alfandi keluar dari ruang kerjanya dengan senyum ramah seperti biasa.
"Ayo sarapan"ujarnya membuat sang istri tersenyum dan dengan cepat mengambil makanan kepiring suaminya.
Ayesha juga mengambilkan makanan untuk Disa yang masih sedih.sedangkan Siska mencoba mencairkan suasana dengan mengajak Gabe dan Gema berbicara.
"Ayesha akan pulang ke Bandung siang ini bersama anak-anak dan juga Siska,Mah,pah."ujarnya membuat Alfandi tersenyum dan mengangguk.
*****
Danu menatap kearah wanita yang masih Betah menutup matanya.pria itu sesekali mencium punggung tangan istrinya.
"Sampai kapan kamu membuat mas menunggu sayang?Mas benar-benar mencintai kamu."ujar Danu dengan mata berkaca-kaca.pria itu terlihat benar-benar mencintai wanita yang terbaring dengan berbagai alat bantu kehidupan ditubuhnya.
"Kemarin mas menghadiri pernikahan Dilla dan bertemu dengan putri kandung mas yang baru mas ketahui kehadirannya.Mas juga bertemu dengan mantan istri mas.kamu harus tau jika kakak kamu itu baik-baik saja dan tidak menderita seperti yang kamu alami selama 21 tahun kamu terlahir kedunia ini sayang."
Danu terus menerus bercerita.pria itu benar-benar terlihat begitu mencintai wanita muda yang terlihat begitu cantik meski dengan wajah pucatnya.
"Cepat sadar dan kita akan hidup bahagia bersama."Danu mencium kening Mika Sebelum dengan perlahan keluar dari ruangan itu.
Para perawat yang melihat itu berdecak kagum dan iri.5 tahun dan pria itu masih setia dengan aktivitasnya mengunjungi sang istri yang tidak diketahui kapan akan bangun dari komanya.
Danu duduk di kursi taman rumah sakit.pria itu mengingat kenangan saat pertama kali menginjakkan kaki di Bandung.
"Awas!!"teriak Seorang wanita hamil.
Danu yang saat itu Masih Remaja terkejut.Wanita hamil itu terkena benturan aspal karena menyelamatkannya dan beruntung kandungan wanita itu baik-baik saja.
Satu bulan setelah kejadian itu Danu mengetahui jika wanita yang menyelamatkannya itu meninggal setelah melahirkan bayinya tanpa sosok suami.
Danu ada saat wanita itu menghembuskan nafas terakhirnya.
Setelah kematian wanita itu Danu sempat beberapa kali menemui putri wanita itu sebelum putri wanita itu dibawa pergi oleh keluarga yang mengangkat bayi itu jadi Putri mereka.Danu tidak lagi bertemu bayi mungil itu hingga hampir 6 tahun lalu Danu melihat Mika yang memiliki tanda persis seperti bayi dimasa lalunya.
Tersadar dari lamunannya kini Danu mengusap air matanya yang tiba-tiba menetes.mengingat mantan istrinya yang juga masih bertakhta dihatinya.Jika kalian bertanya adakah 2 cinta disatu hati makan Danu akan menjawab 'iya'.
"Mas benar-benar jahat Ay.tapi satu hal yang perlu kamu tahu jika mas juga sangat mencintai kamu.Mas Memang pecundang dan Ayah yang tidak bertanggung jawab."
Semilir angin sore menemani Danu sore itu.
Jangan lupa vote dan komen):
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha [End]
Cerita PendekFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! AYESHA 1 TAMAT Ayesha adalah wanita kuat yang harus membiayai kedua anaknya yang masih disekolah dasar dan juga janin yang baru saja diketahui setelah palu diketuk dan statusnya sudah menjadi seorang janda. Orang ketiga...