"Dam, stop!"
Rere berteriak pada kaca transparansi sambil menekan tombol on-off di kontak amplifier, membuat Adam yang berada di dalam ruang recording ikut memundurkan tubuhnya dari stand mic dan melepas headphone.
Detik selanjutnya Adam memandang Rere lalu tersenyum sungkan. Sudah tahu dia memang baru saja melakukan kesalahan. Sampai Rere akhirnya mengangkat telunjuk, memberi gesture pada Adam untuk keluar dari ruang recording.
"Napa dah? Gak dapet banget feel suaranya dari tadi nih. Kek bukan lu." sambut Rere setelah Adam duduk disebelahnya.
"Ketauan ya?"
"Banget, Dam. Ck, kita udah berapa lama sih bikin lagu bareng? Dan gue tuh selalu tau tiap kali suasana hati lo lagi gak baik, lagu yang lo nyanyiin juga ikut kedengeran hambar."
Ya, Rere itu senior Adam di SMA. Kebetulan suatu kali Adam pernah diminta nampil buat nyanyi solo di acara sekolah, saat itu lah Rere menemukan bakat bernyanyi Adam lalu kemudian memintanya bergabung untuk membuat musik bersama.
Bagi Adam itu adalah kegiatan iseng-iseng saja. Kalau lagi hoki seperti ada label yang mau beli lagunya Rere ya Adam juga bakal dapat keuntungan sekian persen dari royaltinya. Meski tentu saja hal seperti itu tidak rutin terjadi. Minimal dalam setahun ada lah dapat.
Dulu mereka masih home recording di indekos Rere tapi semenjak Yusuf—senior di SMA Adam juga—ikut bergabung. Mereka mulai pindah ke studio rekaman beneran. Sedikit banyak Yusuf ikut membantu modal bikin studio itu.
"Lagi pusing gue, Bang." jelas Adam.
Rere mangut-mangut. Udah ketebak, tapi tetap doi biarkan si penyanyi curhat.
"Kemaren yang punya kos gue nyuruh gue buat pindah karna ada anak sodara dia yang mau nempatin. Gue pening nih nyari kos kosong di Jakarta yang ready dan worth it, mana ya?"
"Dadakan bener ngusirnya?"
"Itu dia, bang." kesal Adam, "Katanya sore ini gue udah harus pindah."
"Lo emang udah nemu kos baru?"
Adam menggeleng. Bikin Rere meringis simpati. Kasihan, mana Adam cuma sebatang kara di Jakarta. Dia asalnya dari Batam. Dulu Adam merantau sejak SMA, ngikut nyokapnya yang S2 di UI. Terus nyokapnya kelar sekolah, Adam malah keterima di salah satu universitas swasta jalur beasiswa prestasi. Sayang dong kalau harus balik, jadinya Adam menetap di Jakarta sampai sekarang.
"Lo punya rekomendasi tempat kos gak bang? Yang kecil gapapa deh. Tapi letaknya jangan terlalu jauh dari peradaban."
Rere memijit keningnya seraya berpikir. Kosnya Rere termasuk yang cozy sebenarnya namun sayang tidak ada kamar kosong disana.
"Kamar gue mah kekecilan kalau gue ajak lo nyewa bareng," gumam Rere, "tapi itu barang-barang lo udah dikeluarin ya? Kalau misalnya lo gak nemu kos baru gimana? Lo bakal jadi gelandangan?"
"Skenario terburuknya sih, gue bakal numpang tinggal di rumah Awan buat sementara. Tapi ya bang, lo tau sendiri gue orangnya seganan banget. Walaupun orang tua Awan baik sama gue tetep aja rasanya sungkan."
Rere mangut-mangut lagi. Problema Adam memang cukup complicated. Pas keduanya masih mikir-mikir ganteng, tau-tau pintu studio kebuka. Yusuf baru datang.
"Buset gue pikir gak ada orang, serius amat muka lu berdua, kek lagi ujian nasional." sahut lelaki mini itu sekenanya.
"Adam nih lagi ada masalah." balas Rere.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Re-Hello
FanfictionKarena sejatinya, baik Adam maupun Salwa tidak sempat menduga jika pertemuan mereka akan berlanjut lebih dari sekali. written on: Feb 14, 2021 - June 24, 2021. ©RoxyRough