Dulu sewaktu Zahera mengetahui dirinya jatuh cinta kepada Rayanfa adalah saat di mana ia merasa sangat berharga dan senang oleh perlakuan manis Rayanfa. Dengan Rayanfa Zahera merasa seperti tuan putri, bersama Rayanfa Zahera merasa seperti gadis paling cantik. Zahera masih mengingat bagaimana banyak cewek-cewek yang menyukai Rayanfa, bagaimana usaha keras cewek-cewek itu meluluhkan hati Rayanfa.
Sayangnya, semua usaha keras mereka menjadi sia-sia tatkala Rayanfa mengabaikan mereka dan hanya menatap ke arahnya, meneriaki namanya sembari tersenyum yang padahal saat itu dia dikelilingi oleh banyak cewek.
Rayanfa adalah lelaki yang sangat perhatian dan romantis. Rayanfa selalu menghampirinya, selalu memberinya hadiah, selalu menyempatkan menghabiskan waktu bersamanya, dan selalu memuji apapun yang ia lakukan. Berkat Rayanfa Zahera menyadari bahwa dirinya berharga. Bahkan setelah putus dari cowok itu pun Zahera tetap berpikir dirinya berharga karena pernah membuat cowok sehebat Rayanfa menjadi kekasihnya.
Zahera tahu bahwa dari cara Rayanfa yang masih mengirimnya chat dan cara Rayanfa menatapnya, cowok itu masih mencintainya. Toh, cowok itu tipe yang tidak akan menyembunyikan perasaannya. Rayanfa tipe cowok yang ugal-ugalan jika menyangkut cinta. Zahera pun tahu bahwa cowok itu tidak berbohong ketika mengatakan ingin fokus kuliah. Mungkin saat itu, saat Rayanfa memutuskannya, cowok itu punya alasan kuat yang mendorongnya mengakhiri hubungan. Jika disuruh menebak alasan sesungguhnya Rayanfa memutuskan dirinya, maka tidak ada jawaban yang lebih tepat dari keluarga cowok itu.
Rayanfa adalah anak sulung dari keluarga pengusaha sukses. Beban harapan dan ekspetasi ada di pundak cowok itu. Bahkan sewaktu masih pacaran pun Rayanfa sering bercerita betapa lelah ia memenuhi harapan kedua orang tuanya.
Dari hubungan yang sudah kandas dengan cara yang buruk itu, hanya satu penyesalan yang ada pada diri Zahera. Ia menyesal tidak bisa benar-benar menjadi rumah kedua untuk Rayanfa di saat rumah utama Rayanfa tidak bisa diharapkan untuk beristirahat. Zahera tidak mampu menjadi kekuatan Rayanfa. Dan karena ketidakmampuannya itu lah Rayanfa memilih melepaskannya. Karena jika tidak dilepaskan, Zahera akan menjadi bagian dari beban yang menumpuk di pundak Rayanfa.
Zahera menyesal baru menyadari bahwa Rayanfa tidak benar-benar ingin mengakhiri hubungan mereka. Menyesal bahwa dirinya bukan pacar yang baik. Namun, selain penyesalan, Zahera juga merasa marah. Ternyata perasaan cinta Rayanfa tidak sebesar dari jabaran kalimat yang sering cowok itu umbar kepadanya. Nyatanya perasaan cinta Rayanfa kalah direndam realita hidup. Padahal seandainya Rayanfa lebih mempercayai Zahera, percaya dengan cinta mereka, Zahera pasti bisa menjadi kekuatan untuk Rayanfa dan mampu membantu mengangkat bebannya.
Kini waktu sudah berlalu. Hubungan yang dilepaskan paksa tidak lagi bisa disambung. Sebab, sudah tidak ada lagi perasaan cinta di satu pihak untuk menyatukan tali yang telah putus.
Yang satunya menyerah mengharapkan cinta lagi dan yang lainnya menyesal menyadari bahwa ternyata masih mencintai.
Kemudian, Zyakiel datang mengisi kekosongan hati Zahera yang ditinggalkan oleh Rayanfa. Sama-sama bernama cinta, tetapi tidak sama.
Semenjak menyadari bahwa Zahera jatuh cinta kepada Zyakiel, ia yang selalu bersikap sebagai tuan putri dan hidup untuk selalu dilindungi atau dimanjakan, mendadak berubah menjadi sosok yang ingin melindungi dan memanjakan.
Tidak, bukannya Zahera tidak percaya Zyakiel bisa menjaga dirinya sendiri. Hanya saja keinginan untuk melindungi Zyakiel muncul dengan sendirinya. Zahera ingin menjaga Zyakiel, memastikan jika Zyakiel hidup dengan baik. Seperti tidur dengan benar, makan teratur, ada di pergaulan yang baik, dan tidak ada kesulitan di sekolah. Zahera juga ingin menjaga Zyakiel supaya tidak ada yang berani menyakitinya. Menurut Zahera, Zyakiel tipe orang yang pasrahan dan sangat baik, mudah disakiti, tetapi tidak sadar dirinya sedang disakiti.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Girlfriend To Brondong
Teen Fiction*new version Salah Kode! Niat hati ingin clubbing untuk menghilangkan patah hati setelah tau mantan pacarnya sudah memiliki kekasih baru, Zahera Syanala justru terbangun di kamar asing pada pagi hari. Usut punya usut, ternyata pemiliki kamar asing...