2. IQBAL FEBRIAN

266 39 17
                                    

Hai! Gue Iqbal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai! Gue Iqbal. Nama lengkap? Lo semua pasti udah baca judul part ini. Ya.

Iqbal Febrian. Nama yang dikasih sama nenek gue waktu brojol, dan menurut gue itu nama yang bagus. Karena gue seneng waktu orang manggil gue 'Iqbal'.

Gue anak tunggal, itu sebabnya gue selalu sendirian. Ya kecuali kalo lagi ada orang-orang disekitar gue, gue gak sendiri. Tapi selebihnya gue emang selalu sendirian. Diberkahi wajah yang tampan dan jadi anak satu-satunya seorang pebisnis yang sibuk, gak membuat gue jadi orang yang pendiem, atau malah so cool kayak kulkas.

Kalau kalian ngebayangin gue adalah orang yang kalem, most wanted, dan kece badai, kalian salah besar!

Kata sebagian orang yang kenal gue luar dalam, mereka bilang gue orang yang aneh, pecicilan, gak ada karismanya sama sekali. Dipikir gue ini anggota dewan parlemen kali ya harus berkarisma. Tapi gue sih bodo amat ya, karena ya ini gue.

Gue bangun jam 05.45 hari ini, gue berterima kasih banget sama bi Sella yang udah berjasa bangunin gue tiap pagi supaya gak kesiangan. Lo gak salah baca, asisten rumah tangga gue namanya bi Sella, umurnya baru 32 tahun. Yang gue suka dari bi Sella adalah ayam bakar madunya. Kalo suatu saat gue buka bisnis ayam bakar, gue mau jadiin bi Sella sebagai kepala kokinya.

"IQBAAAAALLLL!!!"
Kenalin, yang teriak itu bapak gue. Bagas Arkasa Febrian. Kata nenek, dulu gue sering manggil beliau dengan sebutan Papa Zila. Karena perutnya yang sedikit buncit akibat bahagia makan masakan istrinya, mirip banget sama salah satu tokoh kartun di film favorit gue dari bocil sampe sekarang.

Setelah denger teriakan membahana itu, gue langsung aja nyamperin beliau di meja makan.

"Kamu itu kebiasaan, kalo udah rapi itu langsung ke meja makan, sarapan. Papa cape kalo setiap pagi harus teriakin kamu terus. Bisa rusak suara emas Papa nanti.", begitulah ocehan Papa gue setiap pagi.

"Ya gak usah diteriakin lagi, Pa. Gitu aja kok dibikin ribet.", ucap gue cuek dan langsung nyamber piring yang udah ada nasi gorengnya. Papa kayaknya belum puas ngoceh, tapi keburu takut karena kali ini istrinya lagi ngeliatin dia.

"Gak usah ribut, makan."

Dan yang irit ngomong ini adalah emak gue sekaligus istrinya Papa. Lylia Griell. Satu-satunya superhero yang ada di dunia nyata versi gue. Beliau memang jarang banget ngomong dan terkesan cuek, tapi dibalik sikapnya yang kayak gitu, ia tetap sosok yang sangat sayang keluarga.

Emak gue juga punya hobi aneh, ngoleksi kancing. Entahlah, kayaknya keanehan-keanehan didiri gue emang udah bawaan emak sama bapak gue.

Tapi gue gak bakalan bahas koleksi kancing Mama atau suara emas Papa. Kali ini gue mau cerita gimana gue bisa jatuh cinta sama bebep Anna, sang Ice Queen Antariksa.

❄️❄️❄️❄️❄️

Pagi itu seperti pagi yang biasanya, Iqbal langsung bergegas ke meja makan tanpa diteriaki oleh Ayahnya terlebih dahulu.

ANNA dan IQBALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang