Kalo ngomongin anak kembar, pasti nggak jauh lah ya dari barang serba kembar, ada juga yang beberapa muka nya yang identik, ada juga yang nggak. Contohnya kayak Jaemin sama Jeno ini. Kembar tidak seiras, tapi karena kerjaan nya ya bareng terus kadang diliat-liat mirip sih mereka, agak ya.
Anak kembar tuh juga kadang sharing one braincell, alias suka aja gitu sinkron gerakan atau isi pikirannya. Contohnya waktu itu pagi pada bingung mau sarapan apa karena Bunda lagi nggak masak, Jeno sama Jaemin awalnya bingung tapi akhirnya mereka tau mau makan apa, Jaemin ngelirik ke Jeno sambil ngangguk, Jeno juga ngelakuin hal yang sama.
"Kita mau makan lontong padang, Bun." Ucap mereka berdua barengan.
Haechan yang lagi nidurin kepala nya di meja langsung terheran-heran, padahal mereka gak ngomong apa-apa daritadi tapi langsung tau isi kepala masing-masing. Emang ajaib bener deh.
Selain itu, ada yang unik lagi nih sama dua kembaran beda 5 menit ini. Kalau yang satu sakit, kadang yang dua juga suka ikutan sakit, tapi kehitung jari sih kejadian kayak gitu. Tapi tetep aja ya, kan? Unik banget.
Jadi gini, pas itu pulang sekolah hujan. Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle minus Jisung karena SMP nya beda. Nah, mereka ini lupa bawa payung sama jas hujan, mana motor mereka basah. Akhirnya minta tolong jemput sama Bunda. Dijemput deh tuh, sambil nunggu, gabut, Jaemin kabur keluar lobby sekolah buat main hujan-hujanan.
"WOY MASUK JAEMIN! NANTI SAKIT!" Teriak Haechan dari dalem lobby sekolah, emang dasarnya badeur, mana denger si Jaemin mah.
"KAK NANTI KENA AC MOBIL, DEMAM LOH!" Teriak Chenle, lagi-lagi di hirauin sama si Jaemin. Jeno mah cuma geleng-geleng ngeliat kelakuan sodara kembarnya yang absrud.
Di luar sana, baju Jaemin udah kotor gara-gara kecipratan kubangan air. Celana abu-abu nya juga udah, wah, tidak bisa di deskripsikan.
"Kembaran lo bilangin napa, Jen," suruh Renjun, "Kembaran gue sodara lo juga kimak," jawab Jeno. Sebenernya dia juga pengen, tapi mikirin nasib rambut dia yang masih perfect dari tadi pagi sampe pulang sekolah.
Jaemin lagi asik main, tiba-tiba denger klakson mobil yang ternyata itu mobil Bunda mereka. Haduh, terciduk dia. Bunda kaget dong, ini anak bisa-bisanya malah main air, baju nya kotor pula, langsung deh itu di geret Jaemin ke lobby sekolah lagi sama Bunda.
"Kok malah main air sih, Nak? Haduh," Jaemin nyengir aja sambil dikeringin rambutnya sama Bunda mereka. Untung Bunda selalu siap sedia apapun di mobil, resiko sih punya 7 anak.
"Baju kamu ini, lho, udah basah, butek pula," Bunda masih lanjut misuh, "Sampe rumah mandi ya nanti!"
"Iya, Bun." Jawab Jaemin sambil masih ketawa-tawa.
Akhirnya masuk deh tuh ke mobil mereka semua, habis itu langsung pergi jemput Jisung. Selesai, langsung pulang kerumah.
Di mobil, Jaemin menggigil kedinginan karena nyalain ac, kalaupun di matiin nanti kaca mobil jadi berembun, kalau dibuka, hujan. Terpaksa dia tahan, Jaemin akhirnya minjem jaket punya Jisung.
"Nah kan kedinginan kan, dibilangin sih ngeyel," omel Renjun udah kayak Bunda kedua, "Yaudah si," ketus Jaemin, trus dia lanjut nyender ke bahu Haechan. Baju Haechan jadi basah deh, mantap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Daily Life | NCT DREAM
FanficKeseharian Dreamies bersaudara! AU version available on rockstarmkl Started: 170920 End: 110523 🎖️-#1 in haechan 27/11/21 🎖️-#1 in nctdream 14/11/21 🎖️-#1 in Daily 14/5/21 🎖️-#1 in Siblings 24/3/22 🎖️-#5 in Jisung 22/5/21 © moonieoo, 2020