Our Daily Life: Ulangan

5.2K 544 22
                                    

Gak kerasa, besok semuanya pada PTS alias penilaian tengah semester. Kecuali Mark sih ya.

Mark lagi sibuk sama ppt nya buat di presentasiin, kalo para adek lagi belajar buat PTS hari pertama biar gak nyontek google.

Tapi gak tau sih kalo udah hari H.

Lagi pada belajar di kamar masing-masing, kecuali Jisung yang lagi berguru sama Haechan yang jago matematika.

"Kak, aku masih gak ngerti maksud grafik fungsi nya,"

"Coba baca dulu sebentar, isi soalnya, nanti tinggal kita koreksi bareng. Gak apa-apa salah, sebisa kamu aja,"

Jisung nurut terus langsung kerjain soalnya di kasur Haechan, meja belajar nya gak ada lagi jadinya di kasur deh Jisungnya.

Kebetulan Haechan udah selesai belajar buat materi besok jadi dia bisa ajarin adeknya, langsung pas udah selesai Haechan gabung sama Jisung di kasur.

"Tadi katanya gak bisa, ini hampir bener semua kok dek, tinggal nih coba yang cari nilai optimum kan udah di kurangin sama dikali, Minus sama minus jadi plus kan, trus -(-4)/4 jadinya 1,"

Jisung ngangguk aja dengerin penjelasan Haechan, ternyata lumayan gampang. Cuman kali-kalian sama bagi-bagian juga pengurangan.

Lanjut deh Jisung ngerjain soalnya.

"Habis ini langsung tidur ya, jangan begadang." Jisung ngangguk lagi, masih fokus dia sama soalnya.

Gemes.

Pagi hari! Semuanya udah bangun buat sarapan. Hari ini menu sarapannya nasi uduk, tadi habis subuh si Bunda beli nasi uduk ke tetangga.

Hari ini juga Dreamies, minus Mark bakal PTS. Tugas Mark hari ini ngawasin adeknya. Kebetulan ada kelas Malem jadinya Mark bisa jadi pengawas ulangan.

Mereka ber 7 turun dan langsung duduk di meja makan ngambil nasi uduknya.

Gak pake lama langsung di lahap sama mereka, berasa kaga makan seabad. Lahap banget gila.

"Makan yang banyak anak ayah," kata si Ayah sambil ngusap-ngusap rambut Jaemin yang ada di deketnya.

Jaemin mah bodo amat lanjut makan ya gak?

"Ayah gak makan yah?" Tanya Mark, "ntar aja Ayah mah, masih lama ke kantornya. Liatin kalian makan aja dulu," jawab Ayah.

Gak pake lama, nasi uduk udah habis aja. Yang habis pertama Chenle, dia langsung ke kamarnya ambil laptop trus pergi ke ruang keluarga. Duduk di karpet sambil nyalain laptop di meja bundar.

Terus langsung deh yang lain ikutan nyusul, gak mau telat ulangan. Terharu, disiplin banget anaknya Bunda.

Mark masih di meja makan lagi ngunyah semangka yang dipotong sama Ayah tadi sambil main Twitter.

Mantep banget itu.

"Mark cepetan abisin semangka, liatin adek nya tuh," suruh Bunda.

"Iya, Bun." Mark ngacir ke ruang keluarga sambil masih ngunyah semangka.

" Mark ngacir ke ruang keluarga sambil masih ngunyah semangka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Our Daily Life | NCT DREAM Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang