Our Daily Life: Sepupu Jauh (1)

2.8K 261 11
                                    

Ngomongin sepupu jauh nya Dreamies, pasti keinget seseorang di Korea sana, iya, Sungchan—sepupu mereka yang tinggal di Korea hari ini bakal dateng ke Indonesia. Mau tahun baruan di Indonesia katanya.

Sekarang, Mark sama Chenle lagi di bandara nungguin Sungchan dateng bareng Mama Papa nya. Cuma Mark sama Chenle aja yang jemput, mobil nya mana muat bawa sekeluarga.

Ngomongin Sungchan, dia terakhir kali ke rumah Dreamies di Indonesia itu pas masih kecil banget. Kecuali orang tua nya yang emang ada bisnis keluarga di Indo. Orang tua Sungchan lancar bahasa Indo tapi enggak buat Sungchan. Dia bisa tapi cuma sepatah dua kata aja. Basic nya lah.

Gak kaya yang lain lancar bahasa Indo. Jelas sih, cuma Sungchan aja yang tinggal di Korea, 'kan? Selebihnya di Indo semua kayak Doyoung sana Hendery.

"Tadi Om Tante udah kabarin belom, Kak? Udah landing, 'kan?" tanya Chenle.

"Iya udah, mereka lagi ambil bagasi, tau sendiri lumayan lama apalagi musim liburan begini. Mau cari minuman dulu?" ajak Mark, Chenle langsung setuju dan akhirnya mereka beli minum.

Pas mereka lagi duduk-duduk manja sambil ngopi di ruang tunggu, mereka ngeliat keberadaan keluarga Sungchan dari pintu kedatangan.

"Om! Tante! Sungchan!" teriak Mark.

Chenle sama Mark langsung lari kesana, bawain koper Om Tante nya yang banyak banget karena emang bakal lama di Indonesia, lebih tepatnya bakal lama di Malang daripada di Jakarta. Ada bisnis keluarga 'kan soalnya.

"Eyoooo, what's up Sungchan my cousin!" tebak siapa? Chenle. Dia gak ikut bawain koper malah jalan lurus ke depan sambil gandeng Sungchan yang kaget kebingungan langsung ditarik sama Chenle, maklum, kangen.

"Apa kabar Om Tante?" sapa Mark hangat, "Baik dong, keluarga baik?" jawab Om nya Mark alias Papa nya Sungchan, "Alhamdulillah baik, langsung kerumah aku aja nih?" tanya nya.

"Iya langsung kerumah kamu dulu aja, mau ketemu Ayah Bunda dulu," jawab si Tante, "Oke deh!" seru Mark.

Di depan, Chenle sama Sungchan lagi bercanda berdua. Dari keluarga mereka yang seumuran sama Chenle kan cuman Sungchan jadi dia deket banget. Baru dateng ke Indo aja langsung diserbu pertanyaan sama Chenle. Sesekali Chenle ngajarin Sungchan bahasa Indo yang bikin Chenle ketawa pas Sungchan nyebutin kata nya.

"말하려고 애쓰다 'Chenle ganteng' 해보세요!" suruh Chenle

Trans: coba ngomong 'Chenle ganteng', coba!

"Chenle ganteng, 그것이 실제로 무엇을 의미합니까?"

Trans: chenle ganteng, emang artinya apa?

Chenle ketawa keras banget, "나는 네가 그 단어를 기억하는 줄 알았는데, 사실은 잊어버렸구나. 그럼 좋아!"

Trans: gue kira lo inget kata itu, ternyata enggak. Bagus deh lo lupa!

Sungchan mulai mencium bau kelicikan, "사실대로 말해라, 그 단어는 무엇을 의미하니?"

Trans: kasih tau yang bener, itu artinya apa?

Mark dateng di antara mereka pas tau Sungchan dikerjain sama Chenle.

"그 단어는 천러이 잘생겼다는 뜻이다," kata Mark yang bikin Sungchan langsung nemplang kepala Chenle. Si Chenle nya mah ngakak banget.

Trans: artinya, si Chenle ganteng.

Trans: artinya, si Chenle ganteng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Our Daily Life | NCT DREAM Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang