Prolog

2.8K 267 692
                                    

Gadis berbalut mukena putih memiliki kulit putih, hidung mancung, memiliki mata bulat beriris coklat terang disertai dengan bulu matanya yang lentik menghiasi matanya, memiliki pipi lesung pipit, dan memiliki bibir yang mungil kemerahan, tubuhnya kecil ramping itu baru saja selesai menunaikan ibadah salat magrib. Gadis itu mulai membereskan alat salatnya. Tiba-tiba ....

Brak

Gadis itu terkejut, ia menyentuh dadanya, lalu menoleh ternyata di ambang pintu ada sosok wanita paruh baya masih lengkap memakai seragam kantor menampakkan wajah merah padam juga sedang menatap tajam dirinya.

“NADHIRA!”

Namanya Nadhira Misha Malaika, nama yang artinya wanita cantik yang berharga memiliki hati seperti malaikat. Namanya begitu indah tapi sayangnya hidupnya tak seindah yang ia bayangkan.

“I-iya Bu?” Nadhira menghampiri wanita itu lalu ....

Plak

“KEMANA AJA SIH?! SAYA NUNGGU DI DEPAN TAU! KAMU ENGGAK TAHU APA KALAU SAYA CAPEK BARU PULANG KERJA!” kemudian wanita itu mencengkeram dagunya Nadhira membuat Nadhira sedikit meringis, wanita itu menatap Nadhira makin tajam.

“JANGAN NGELUNJAK KAMU!”

Brak

Nadhira jatuh tersungkur di lantai karena wanita itu mendorong tubuhnya kuat, Nadhira hanya bisa meringis.

“Dhira habis salat Bu,”

Plak

“ALASAN SAJA! DASAR ENGGAK TAHU DI UNTUNG!”

Nadhira mulai meneteskan air mata, “Ma-af Bu ....”

“UDAH SEKARANG BIKININ SAYA TEH! SAYA MAU MANDI!”

BRAK

Wanita itu membanting pintu kamarnya Nadhira.

Nadhira terisak.

Kenapa ibu selalu seperti ini padaku Bu?

 

Terkadang aku iri ....

Melihat mereka yang bahagia,

Mereka bahagia dengan keluarganya,

Mereka yang selalu berkumpul bersama keluarga,

Mendapatkan kasih sayang dalam keluarga,

Selalu ada kebahagiaan di dalam rumahnya,

Selalu bercanda tawa bersama,

Menghabiskan waktu bersama,

Tapi aku tak pernah dapatkan itu ....

Entah takdir apa yang menghukumku seperti ini,

Aku harap suatu saat aku akan mendapatkannya ....

Aku hanya ingin bahagia,

Bersama mereka yang menjadi keluargaku ....

~ Nadhira Misha Malaika ~

Tentang Nadhira  [SELESAI] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang