11. Baikan

4 1 0
                                    

Langit baru sampai di rumahnya bersama dengan Cloudy tepat pada pukul setengah 6 sore.

"Assalamualaikum," ucap salam keduanya

"Waalaikumsalam," balas kedua orang tua mereka

Kedua orang tua Langit sedang menonton televisi di ruang tamu sekalian menunggu anak mereka pulang.

"Ody ke kamar duluan ya mau mandi gerah," pamit Cloudy dan langsung melangkah menuju kamarnya setelah mendapat balasan dari orang tuanya.

"Langit juga," timpal Langit dan segera menyusul kakaknya

Setelah selesai membersihkan diri, Langit segera turun kembali ke bawah dimana sudah ada orang tuanya yang menunggunya untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah. Kebetulan Cloudy sedang datang tamu bulanan jadi dia tidak ikut.

Selesai sholat mereka melakukan makan malam dan berkumpul di ruang keluarga seperti biasa.

"Langit, Ody, besok mommy sama daddy harus pergi ke LA karena ada yang harus diselesaikan di sana," ucap Guntur memulai percakapan

"Berapa lama dad?" tanya Cloudy

"Daddy usahain 3 minggu selesai," jawab Guntur sambil mengelus kepala Cloudy

Langit dan Cloudy hanya mengangguk patuh, lagian sudah biasa juga jika orang tuanya harus pergi meninggalkan mereka karena pekerjaan. Keduanya pun mengerti dan tak pernah merasa kehilangan kasih sayang orang tuanya, karena sesibuk apapun mereka pasti selalu bisa membagi waktunya untuk anak-anaknya.

"Kalian berdua kalo butuh apa-apa bilang sama paman atau tante kalian ya?" pesan Rainy lembut

"Iya mom," balas keduanya

Paman yang dimaksud adalah Raksa Pramudya yang merupakan kakak dari Guntur sekaligus anak pertama keluarga Pramudya dan tante yang dimaksud adalah Helvy Triatna Pramudya yang merupakan anak bungsu dan satu-satunya perempuan di keluarga mereka.

Raksa sendiri mempunya istri yang bernama Nori Ardana, kedua pasutri ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Kevandra Axelo Pramudya, umurnya beda satu tahun dengan Langit, Kevan berada di bawahnya dan dia sekolah di Amerika sekarang.

Sedangkan Helvy juga mempunyai seorang suami yang bernama Reyhan Damara Brahma, mereka juga dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Rafan Calvino Pramudya. Dia lebih muda dua tahun dari Langit dan sekarang masih menduduki SMP kelas 9, Rafan sekolah di Indonesia yaitu di SMPN 8 Jakarta.

Jadi Cloudy merupakan cucu perempuan satu-satunya di keluarga Pramudya.

"Yaudah mommy sama daddy ke kamar duluan ya," pamit Rainy dan Guntur lalu pergi ke kamarnya setelah mendapat balasan dari kedua anaknya.

Langit dan Cloudy pun pergi ke kamarnya masing-masing untuk mengerjakan tugas mereka.

•••••

"Lintang?" panggil Bulan sambil menepuk bahu Lintang pelan

Yang dipanggil sama sekali tidak menghiraukan dan terus memfokuskan pandangannya ke langit yang dipenuhi bintang.

"Kamu semarah ini sama kakak?" tanya Bulan hati-hati bahkan dia sudah merubah bahasanya

Dapat Bulan lihat adiknya itu menghela napas berat sebelum berucap.

"Nggak." hanya itu yang keluar dari mulutnya

"Jangan kaya gini dong," rengek Bulan tak tahan lagi dengan sikap adiknya

"Hm."

Sudah cukup!

Bulan tidak bisa jika harus seperti ini dengan adik kesayangannya.

REMBULANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang