Hal yang paling sulit ketika memutuskan untuk memulai hidup baru dengan seseorang yang sudah ia kenal cukup lama adalah restu.Syukur,,
Restu orangtua sudah Arin kantongin. Bahkan, restu orangtua Jeno juga sudah ia kantongin.
Yang belum...
Sasha.
Sampai detik ini, Sasha sudah paham kenapa ayah sama Ibun nya memilih untuk hidup masing - masing. Walaupun hanya secara luar nya saja, toh Sasha kalau udah gede juga bakal makin paham.
Tapi, Arin takut kalau Sasha belum paham kenapa ibun nya memutuskan untuk menikah lagi?
Asli, Arin bingung harus cerita yang gimana ke Sasha. Sasha cuma tau kalau Jeno ini temen kerja nya Arin. Selebihnya mana paham kalau ibun nya dan om Jeno punya hubungan yang istimewa.
"Gimana ya?" Tanya Arin kali ini beneran bingung harus bertindak kaya gimana.
Selepas jaga shift dan kebetulan Jeno lagi santai. Mereka berdua memutuskan ke rooftop sambil nontonin cotton candy skies yang perlahan berubah gelap.
Jeno menarik nafas dalam - dalam, orang nya juga kebetulan bingung harus gimana.
"Kamu udah cerita belum kalau orang habis cerai bisa nikah lagi ke Sasha?" Tanya Jeno.
"Pertanyaan macam apa sih ini?" Sungut Arin.
"Nggak gitu yang... m maksudnya ya... ngerti dong maksud aku gimana?" Jeno panik sambil melirik sekilas ke Arin karena takut dia marah.
Arin menggeleng, "aku dulu cuma cerita kalau aku sama mas Younghoon nggak bisa tinggal satu rumah lagi. Jelasinnya pun rada sulit dan musti pelan pelan banget biar Sasha paham."
Jeno mengangguk paham. Kini sibuk mainin rambut Arin yang lagi kesapu angin.
"Susah juga ya jelasinnya, aku dari kemarin mikirin gimana caranya jelasin ke Sasha." Jelas Arin lagi.
Jangankan Arin, Jeno aja juga nggak paham. Mana Sasha masih kecil banget buat paham permasalahan orang dewasa kaya mereka.
"Jelasin pelan - pelan sayang. Nanti aku bantu deh." Kata Jeno.
"Enaknya kapan ya?"
"Secepatnya sih, bulan depan kan kita lamaran? Minimal Sasha tahu di rumah ada acara,"
Bener juga sih dia, kalau di rumah tiba tiba ada acara dan yang jadi pusat perhatian ibun nya sama Jeno bukan sama ayahnya sendiri kan Sasha bingung juga ntar.
Arin lagi - lagi mengangguk paham, sambil melihat kebawah memperhatikan jalanan yang super padat dan macet.
"Kapan bikin acaranya bertiga sama Sasha?" Tanya Jeno lagi.
"Lusa aja gimana? Kamu kosong nggak?"
Jeno diam, memikirkan lusa bakal santai atau nggak ya. Makin kesini makin nggak jelas jadwal dia di Rumah sakit.
Dari yang waktunya santai sampai bisa tidur berhari - hari si Rumah sakit. Untung ada sang kekasih yang kadang kala menemani.
Hehe
"Selagi nggak urgent banget sih aku bisa. Aku kabarin ya. Kamu sama Sasha flexible kan?"
"Iya, lusa jadwal aku pagi kok. Sore sampai malem udah santai."
Pengennya sih sesuai rencana. Tapi, jadwal Jeno nggak bisa di jagain banget. Lagi santai - santai eek tau nya di telp suruh tindakan.
Atau lagi mandi showeran santai sambil galau mikirin mau nikah nya kapan juga masih aja di telp.