Arin di tengah - tengah sedang periksa pasien tiba - tiba inget kalau Sasha pulang sekolah cepet. Tadi pagi miss Seulgi, guru nya Sasha udah chat di group chat wali murid sekedar memberi tahu bahwa jam sedikit di majukan karena guru nya ada acara.Lupa Arin sampai panik dia karena nggak ngabarin ibu atau ayah nya buat jemput Sasha. Sesaat dia melihat jam di tangannya, 10 menit lagi menuju jam pulang nya Sasha.
"Baik, ibu. Di tunggu sebentar ya untuk resep nya." Ujar Arin lantas meninggalkan bed 5 untuk menuju ke meja nya menulis resep nya.
Pasien dengan nama ibu Suminah (sumpah Suminah itu nama mbak yang ngurus anak nya temen aku di kantor. Tiap hari ngomongin 'mak sum mak sum' mulu ya udah ku pakai aja namanya). Sudah duduk manis menghadap ke Arin.
"Ini resepnya ibu ya. Di jaga ibu pola makannya, jangan terlalu banyak makan yang berkolesterol tinggi, kalau bisa makan nya di ganti makanan yang di rebus jauh lebih bagus." Jelas Arin.
Pasien itu pun mengangguk, "baik, dok. Terimakasih banyak." Katanya sambil mengulurkan tangannya sekedar untuk menjabat tangan Arin.
"Sama - sama ibu."
Selepas pasien tersebut pergi. Salah satu perawat pun datang menghampiri Arin, "dok, pasien baru masuk ke bed 2." Kata nya.
"Mbak, sama dokter Sua sebentar ya, mbak." Kata Arin.
Perawat itu pun mengangguk dan berjalan menghampiri Sua yang kebetulan lagi ngobrol dengan residen anak.
Arin lantas sedikit menjauh dari IGD. Merogoh ponselnya yang ada di kantong snelli. Ia lantas menghubungi ibu nya, tidak ada jawaban sama sekali. Kemudian beralih ke ayah nya, sama pula tidak ada jawaban.
Pasien lagi lumayan banget, di tinggal juga nggak bisa.
"Masa Jeno?" Kata nya lebih bermonolog.
Pas banget Jeno lagi seliweran baru masuk ke rumah sakit. Langkah kaki Arin pun bergegas cepat menghampiri Jeno yang akan memencet tombol di lift.
Suara high heels Arin nyata nya menarik perhatian Jeno, "buru - buru banget? Mau kemana?" Tanya Jeno begitu Arin sampai di depannya.
Arin menggeleng sembari mengatur nafas nya, "sibuk nggak?" Tanya Arin.
"Kenapa?"
"IGD lagi rame. Sasha tuh pulang cepet, kak Arin lupa ngabarin ibu sama ayah. Di telepon nggak di angkat."
Jeno akhirnya menarik tangan Arin untuk sedikit menjauh dari lift, "ya udah, jauh nggak?" Tanya Jeno.
"Enggak, TK Permata yang deket kantor pajak, cuma 10 menit dari sini." Jawab Arin sambil menunjuk arah.
"Ya udah Jeno jemput bentar."
"Nggakpapa?"
"Nggakpapa kak, bawa mobil?" Tanya Jeno.
"Bawa Jeno, kenapa?"
"Pinjem kak, Jeno naik gojek tadi kesini. Macet banget tadi dari rumah."
"Ya udah kak Arin ambil kunci nya dulu."
Ya sama aja sebenernya Jeno bakal lama kalau naik mobil. Nggak ada kendaraan lain juga. Terpaksa.
Kalau di bilang sibuk, sibuuuuuukkk banget si Jeno. Tapi, kalau yang namanya jatuh cinta itu apapun juga bakal dia lakuin.
Kalau ngomongin soal jatuh cinta. Entah sejak kapan Jeno jadi mulai mikirin Arin lagi. Yang awal nya udah bisa move on, tiba - tiba getaran itu muncul lagi.
Walau jujur, Jeno pun juga nggak tahu perasaan Arin ke dia masih sama atau nggak seperti dulu. Iya, dulu sih bilangnya 'suka' tapi keadaan kan berubah. Arin pun pernah menikah, udah punya Sasha, sejauh ini Arin belum ada menunjukkan tanda - tanda kalau dia interest lagi sama Jeno.