Nonton Bareng

542 22 1
                                    


Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamualaikum....

Selamat datang di kisah ini ya....
Mohon maaf bila typo mesih seabreg, mohon kalau sempat bisa sempatkan edit koment ya😁🙏 makasih....

"Dhek, kapan kamu pulang??" Sapa mbak Lida yang melihatku duduk manis di ruang tivi, dan responku langsung ke arah suara, dan sosok wanita cantik berhijab warna coklat susu memakai jaket Hoodie berwana mustard dan bawahan trining berwana hitam, cantik sekali kakaku itu.

"Tadi siang mbak, Assalamualaikum.." kuraih tangan mbak Lida dan ku cium punggung tangannya sebagai penghormatan kepada yang lebih tua, mbak Lida sudah ku anggab seperti kakak kandungku jadi hal wajar di keluargaku kalau sikap aku dan mbak Lida layaknya kakak beradik.

"Lida,,, kebiasan deh masuk rumah gak pakai salam." Suara ibu dari dapur mengganggu nostalgia kami, yang jelas kami lebih dari enam bulan tidak bertemu.

"Maaf ibu, tadi Lida kaget aja, lihat motor dhek Arman ada di luar, jadi gak sabar masuk, eh ternyata bener si empunya sudah pulang, eh emang skripsi udah kelar maen pulang?? Gak di cari pak Yai kamu?" Baru aja manis, sifat jahil mbak Lina sudah mulai tumbuh.

"Maaf kakak... Adek bukan dari kaum lemah yang harus gagal pulang kampung karena Skripsi, adik kamu tertampan ini sudah kelar dan sudah ujian, kakak.... Tinggal nunggu wisuda.. gimana?? Keren kan adikmu ini??" Jawabku tak kalah sombong dengan mbak Lida, biasa kalau kami sedang bercanda aku sering manggil dia dengan sebutan kakak.

Aslinya wajah mbak Lida lebih pantas jadi adikku, padahal mbak Lida itu guru olah raga tapi bawaan lahir kali ya, mulus putih dan cantiknya gak ketulungan, tapi soal cantik menurutku lebih cantik Zahra, pacarku yang sekaligus tetanggaku, rumah Zahra beda gang dengan rumahku, bisa di bilang pacar dari jaman MI, sampai sekarang bisa masak Mi dan bisa ngeborong Mi, kata mbak Lida, aku gak kreatif cari pacar, nungguin tetangga lewat, kalau mbak Lida yang naksir banyak, bahkan temannya bapakku ada juga yang naksir mbak Lida, laris banget dech dia, tapi gak tau kenapa dia betah membujang samapi usia 26th, katanya nunggu jadi PNS dulu baru nikah, emang kolot banget pemikiran mbak Lida itu.

Kami tinggal di pusat kota semarang, deket simpang lima, tepatnya di jalan Seroja, malemnya mbak Lida ngajak aku nonton, katanya biar aku bis anikmati gajinya juga, emang mbakyuku itu nggaya puool (banyak gaya)

Ku kira mbak Lida ngajak aku nonton film yang drama-drama gitu, eh ternyata bukan, Morbius itu judul film yang di pilih mbak Lida, ya meski aku bukan peng hoby atau penikmat film, saat ini bener bener aku nikmati nonton bareng mbak Lida, udah gratis di belikan cemilan banyak, di ajakin makan, bonusnya sepatu lagi, kelar nonton aku di giring ke sports station,

"Dah dhek pilih yang kamu suka". Bisik mbak Lida saat melihatku mencoba salah satu sepatu slip on casual.
"Gak ah mbak, cuman iseng coba." Jawabku dengan puppy eyes, berharap sebenernya di belikan

"Kalau kamu suka ambil aja. Entar mbak yang bayar." Yesss ini yang aku tunggu-tunggu, emang mbak Lida itu kakaku yang the best lah, tau aja kondisi sang adik.

"Serius mbak???" Mataku makin berbinar

"tujuratus ribu, jangan lebih, mbak butuh nabung buat beli kebayak kawinan" tetep perempuan selalu memberikan platform dalam belanja.

"Mbak gak beli??" Tanyaku sembali senyum simpul bahagia.

"Enggak, entar di cincang ibuk, kalau beli sepatu lagi". Emang mbak Lida paling hobi dengan fashion wabilkhusus sepatu dan jaket. Makanya ibuk mulai mengontrol belanjaan mbak Lida, biar yang ngajak nikah gak horor liat jiwa doyan fashion mbak Lida.

Meski guru kontrak mbak Lida juga ngajar renang di beberapa club kolam renang khusus perempuan muslimah, keren kan kakaku?? pantes aja duitnya banyak, bisa buat nuritin gaya hidupnya dia, dan yang paling galak itu ibu, beliau tidak pernah membeda-bedakan ketiga anakknya, namun marahnya ibu itu tanda sayang, biar besok kalau mbak Lida udah nikah itu gak kaget, efeknya mbak Lida jadi enggan nikah dech.

Setelah selesai membayar kami bergegas pulang, karena mall udah mau tutup, mbak Lida udah di belikan mobil sama ayah meski second dan mbak Lida ikut membayar seperempatnya, kami ke mall naik mobil mbak Lida, emang cuman mbak Lida dari kami bersaudara yang sudah di kasih mobil, mbak Lida gak ngijini aku nyetir mobilnya, katanya gak yakin aku bisa nyetir, padahal di Jombang aku sudah seperti pembalap formula, kalau kayak gini aku duduk di samping mbak Lida yang nyetir, aku berasa seperti gigolo ikut tante tante, apa lagi kaca mobil mbak Lida itu norak habisss terang banget mirip kaya aquarium, dari beli emang gak di modif sama sekali.

"Dhek, kamu ikut kursus mobil dong, biar kalau kita jalan gak kak kayak emak dan anak". Gerutu mbak Lida

"Cieee... Nyadar ni mbak?? Berasa tua, mbak Lida aja yang gak yakin aku bisa nyetir??" Tiba tiba satu jitakan mendarat mulus di kepalaku.

"Lah kamu otodidak nyetirnya, sayang banget kan mobil mbak buat coba-coba. Eh kita bukan kayak emak dan anak, kamu nyadar gak? Kamu kayak simpenan tante-tante... Wakkakakakk" giliran mbak Lida pingin tak jitak takut kualat.

Bersambung

Jangan lupa Vote ya....

KAKAKU = ISTRIKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang