Dirumah Berdua

411 23 1
                                    

Maaf banget kalau Typo masih berhamburan ya ...

Selamat membaca

Jam sepuluh malam kami baru sampai di rumah, bapak masih nonton tivi sama ibu di ruang tivi, tadi di jalan mbak Lida menyempatkan mampir membelikan martabak telor kesukaan bapak.

Sebentar mengobrol di ruang tivi, aku pamit untuk kekamar, mbak Lida pun menyusul ke kamar juga, kamar kami di lantai dua bersebelahan , tapi di lantai dua juga ada kamar ortuku, kamar Arfan juga, tapi kamar Arfan saat ini masih kosong dia belum pulang dari ponpes, mungkin dua minggu lagi pas awal puasa dia akan pulang.

Ku rebahkan tubuhku di tempat terfavorit di rumahku yaitu kasur singgel nomor dua, gak gede-gede amat tapi kalau untuk tidur berdua masih cukup, berdua sama guling maksudnya, hehehe...
Kuraih benda pipih yang dari tadi mengganjal di kantong celana jeansku, ku buka chat WA ternyata Zahra si gadis ku chat aku banyak sekali dan belum sempat aku buka. Aku memang kurang care dengan Zahra yang berstatus pacar, ya mau care gimana? Ketemu aja jarang paling pulang mahriban jalan bareng dari masjid, aku bukan anak alim, tapi aku juga bukan tipe cowok yang model anak sekarang doyan hankout, tongkrong, nonton bareng pacar.

Lagi asik balas chat WA tiba-tiba pintu kamarku ada yang ngetuk

Tok tok tok

"Man, Arman... Kamu sudah tidur nang???" Suara ibu dari luar kamarku, ibu sangat menghormati prifasi anak-anaknya.

"Belum bu, gimana??" Ku buka pintu kamarku dan ku lihat Bapak dan Ibu di luar kamar.

"Nang, Ibu dan bapak akan ke Pekalongan sekarang, barusan Bulik Nanik telpon, eyang jatuh di kamar mandi" Ibu terlihat panik, karena mendengar kabar eyang yang jatuh. Maklum eyang dari ibu tingga satu eyang kakung sudah lama meninggal jadi sebagai anak jelas ibuku sangat panik, Ibuku asli Pekalongan dan menjadi guru di MIN di Semarang dan kemudian kecantol dengan bapak yang asli Semarang yang bekerja sebagai penghulu waktu itu, kemudian bapak di tarik pindah di kantor Depag Provinsi. Tapi ibu masih jadi guru kelas MIN di kota Semarang.

"Saya ikut buk?". Aku ikut panik dan berniat ikut orang tuaku.

"Nggak usah kamu di rumah sama mbak Lida, kasih mbak Lida di rumah sendiri, dhe Narti datangnya juga besok jam 5, kamu jaga rumah ya?". Dhe Narti atau budhe Narti adalah asisten rumah tangga di rumah yang bekerja dari pagi sampe sore, tidak menginap. Jadi ya benar juga kata ibu kasian mbak Lida di rumah sendiri.

"Njih bu. Atau Lida aja yang ikut Ibu dan bapak biar bisa gantian nyetir mobil, kasian bapak kalau malam-malam begini nyetir gak ada yang ganti". Mbak Lida keluar dari kamar dan ikut panik mungkin tadi mendengar pembicaraan kami dari dalam kamar.

"Gak usah nduk, besok kamu kan ngajar, bapak juga gak tau kapan pulangnya, kondisi eyang seperti apa kan kita belum tau". Bapak memang sayang banget sama mbak Lida, begitu memikirkan kondisi anak perempuannya itu.

"Tapi bapak nyetirnya pelan-pelan aja ya, kalau capek , bapak istirahat dulu." Mbak Lida pun tak kalah sayangnya sama bapak, udah gak ada istilah anak angkat di keluarga kami untuk mbak Lida.

"Tenang aja... Bapakmu ini masih tanggu di atas roda hahahha, udah bapak sama ibuk berangkat dulu" aku dan mbak Lida ikut mengantarkan bapak dan ibu sampai ke halaman dan setelah mobil mereka keluar dan aku menutup pintu gerbang dan menguncinya.

"Jadi adik yang baik ya...." Mbak Lida mulai menjahiliku seperti saat kami masih kecil kalau bapak dan ibu berangkat kerja selalu muncul ide jahil mbak Lida buat bikin aku nangis.

"Harusnya aku yang bilang... Jadi kakak yang baik ya,,, harus jaga adiknya". Aku jalan duluan ke kamarku sembari menjulurkan lidahku tanda perlawanan ke mbak Lida.

"Eh ni adik mulai kurang ajar ya...." Mbak Lida nylonong masuk ke kamarku.

"Cieee... Pacaran...."mbak Lida kepo dan melirik chat WA yang barusaja ku buka. Mbak Lida paling ahli dalam hal membully dan paling paham isi otakku di banding ibu atau pun bapak, kalau ada si bontot Arfan pasti lah aku jadi batur (pelayan) untuk mereka.

" Jelas dong.... Adikmu ini kan tamfan... Jelaslas lah.. punya pacar, emang kamu mbak??" Balas ku gak kalah menohok, meski kalau bercanda agak panas, tapi asli inj hanya becanda gak samapai ke hati.

"Idih cari pacar kok dari jaman ingusan, emang gak ada apa ynag lebih cantik dari Zahra, di Jombang emang gak ketemu yang mirip Dewi Persik gitu??" Emang mbak Lida kurang sreg dengan Zahra, sering juga mbak Lida kasih laporan katanya Zahra sering jalan sama cowok lain, tapi aku hakin cinta Zahra hanya untukku dari jaman di bangku MI.

"Lah Dewi Persik?? Sama Zahra lewat mbak..." Tetap dong pacar di bela.

"Lah mbak Lida udah dua enam gak pernah bawa cowok pulang? Emang kaum Adam pada ngeri ya mbak sama kamu??" Giliran aku tindas kakakku itu.

"Enak aja... Ada dong, kapan-kapan aku kenalin ya, tapi aku nikahnya nunggu kamu kerja, males banget kalau nikah kamu kado slimut atau kain sprei, kamu kan belom bisa cari dwit sendiri". Gilaaa... Ada aja balasan mbak Lida buat skak macth aku.

"Mbak Lida, adikmu ini yang tamfan dan keren ini, sejak Kuliah aku udah punya Side job, emang bapak gak pernah cerita apa? Aku udah jadi guru bahasa arab di SDIT di Jombang, dan iku bantu di biro Umroh dan Haji, dan adimu ini sudah dua kali berangkat Umroh. Misal Zahra ngaja kawin besok, adik turutin mbak." Jawabku dengan bergaya sombong ria padahal Allah itu membenci orang yang sombong.

"Serius dhek??"Nah... Kalah ni mbak Lida.

"Serius lah, emang mbak Lida mau kado apa kalau nikah?? Sok soan alasannya aku belum kerja, bilang aja belum ada yang mau. Wakakkakakak" dan entak ke berapa kalinya mbak Lida menjitak kepalaku dan berlalu meninggalkan kamarku.

"Udah tidur, besok biar gak kesiangan, biar bisa subuhan di masjid siapa tau kamu liat pacarnya Zahra pulang dari rumahnya". Pait banget balasan mbak Lida bikin penasaran apa benar Zahra menghianatiku?

Bersambung
Jangan lupa Vote ya....

KAKAKU = ISTRIKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang