chapter 3

2.8K 238 3
                                    

"udah jam set dua, gue aja yang jemput lele ya. mana kunci mobil?" tanya haechan.

"mobil mau dipake jeno nanti sore, lo pake motor gue aja ya chan?" tanya renjun.

"motor yang kece itu kan ya? yang jaman masih kuliah itu kan ya? yang lo gegayaan jadi seme keren di kampus tapi giliran ketemu sama jeno langsung mleyot?" tanya haechan.

"anjinglah, jangan bongkar aib gue ngapa. lo mah inget ingetnya yang jelek doang yang bagus kagak" cibir renjun.

"hust, lo jangan kebanyakan misuh apalagi sampe didenger sama chenle. jangan sampe ponakan gue jadi ceo misuh sama kayak papanya" ucap haechan.

"ga mungkinlah gue misuh didepan anak gue sendiri. lagian yang bikin gue misuh cuma lo sama jeno doang. yaudah cepetan ikutin gue ke garasi, nanti lele nungguin" ucap renjun lalu berjalan keluar dari rumah menuju garasi.

"ya kok yang disalahin gue njir, kan dari tadi lo yang ngomong terus" cibir haechan.

"tuh motor gue, tiati. jangan lupa pake helm, nih kuncinya. lo masih inget sekolah chenle kan?" tanya renjun.

"masih ingetlah, paman macam apa gue bisa-bisanya lupa sama sekolah ponakan gue" ucap haechan.

"bagus. yaudah sana, jangan ngebut ngebut kasian pacarlo nanti khawatir kalo lo sampe kecelakaan dijalan" ucap renjun.

"lo ga khawatir gitu sama gue?" tanya haechan.

"ya khawatir lah njing. jangan sampe lo jatoh astaga amit amit jabang bayi. yaudah buruan sana nanti gue kasih tau chenle kalo lo yang jemput chenle" ucap renjun.

"jangan hubungin lele, biar jadi kejutan aja. yaudah gue berangkat" ucap haechan.

"jangan bawa anak gue kemana mana ya. besok lo mau ke bandung kan? biar lele ga capek" ucap renjun.

"siap ndoro, palingan gue ajak ke alun alun sambil jajan. yaudah gue gas ajalah, nungguin lo selesai ngomong sampe tahun depan juga ga kelar kelar" ucap haechan lalu memakai helm dan mulai menjauhi halaman rumah renjun menuju ke sekolah chenle.

"eh sianjir diomongin kok- yaudah jangan kemaleman! nanti kalo chenle kecapekan lo yang tanggung pokoknya" ucap renjun lalu memasuki rumah.

"haechan kemana, yang?" tanya jeno yang baru saja keluar dari kamar, tangannya mengucek matanya.

"eh udah bangun mas? itu, si haechan bawa motor aku mau jemput chenle" ucap renjun.

"oh gitu. aku mau mandi dulu deh, air udah siap belum?" tanya jeno.

"air hangat masih ada tinggal dikit, liat dulu sana. kalo kurang bilang, nanti aku rebus air lagi. ini aku mau nyiram tanaman" ucap renjun.

tanpa berbicara hanya mengangguk untuk jawaban, jeno berjalan menuju dapur untuk mengecek air hangat.

"cukup segini aja yang, aku mandi dulu yaa" ucap jeno.

"iyaaa" renjun lalu keluar dari rumah dan meraih gembor untuk menyiram tanaman didepan rumah.

=====

chenle menunggu didepan sekolah dengan perasaan sedikit khawatir. tumben sekali sampai hampir jam dua belum ada yang menjemputnya.

chenle memilih duduk dibangku taman depan sekolah untuk menunggu ayah atau papanya yang menjemputnya nanti.

chenle memperhatikan motor yang sepertinya tidak asing dimatanya, seperti... motor papanya.

"loh.. motor papa? kok dipake sama mas mas? eh tapi bener deh persis banget platnya juga.. wah maling nih" ucap chenle lalu berdiri dari duduknya.

"loh? paman haechan?" tanya chenle yang terkejut saat melihat haechan membuka helmnya.

"yep. eh ponakan paman udah gede aja.." ucap haechan.

"paman!! kangen banget tauuu" chenle menerjang haechan dengan pelukan erat.

"berat banget kamu le... gapapa tandanya kamu makin dewasa. sama, paman juga kangen banget sama kamu. udah lama banget ya ga ketemu" ucap haechan.

"terakhir ketemu waktu aku kelas empat ga sih... ah lupa detailnya waktu semester berapa, pokoknya sekitar itu lah" ucap chenle.

"bener tuh! kayaknya waktu kamu semester satu deh. eh, lele capek ga? capek kegiatan sekolah tadi gitu..." tanya haechan.

"engga capek capek banget sih, tadi gaada les cuma pelajaran matematika dipanjangin aja jadi capek dikit" ucap chenle.

"loh.. lele waktu itu bilang suka matematika?" tanya haechan.

"iya lele suka tapi capek mikir terus. butuh refreshing" ucap chenle.

"nah bagus tuh. kalo paman bawa lele ke alun alun buat jajan mau ga? ga sampe sore kok. nanti paman bilang ke ayah sama papa" ucap haechan.

"WIH MAU BANGET!!! AYO PAMAN BAWA AKU KE ALUN ALUN CEPETANNNN"

haechan tersenyum bahagia melihat ponakan kesayangannya senang saat diajak bermain dengannya, "yaudah ayo. masukin tas ke jok dulu biar ga keberatan"

setelah semua siap. haechan memberikam helm kepada chenle, "pegangan perut paman ya jangan belakang. nanti kalo terbang jadi layangan kamu" ucap haechan.

"ck. mana ada jadi layangan. iyalah pasti pegangan nanti kalo jatoh sakit" ucap chenle.

"hahaha bagus anak baik. ayo pegangan, kita jalan jalan ke alun alun, nanti lele bebas mau jajan apa aja paman beliin" ucap haechan.

"YEYEYEY AYO PAMAN"

=====

"chenle kok belum pulang, yang?" tanya jeno.

"bentar lagi mungkin. katanya mereka mau jalan jalan di alun alun. yaudah gapapa lagian aku berani di rumah sendiri" ucap renjun.

"beneran? jangan sampe aku lagi jalan beberapa meter dari sini kamu teriak teriak ada hantu" ucap jeno.

"ish kamu mah gitu malah doain yang engga engga. lagian mana sih hantu gaada" ucap renjun.

jeno tertawa kecil melihat tingkah laku menggemaskan renjun, "gemes. yaudah aku berangkat ya"

jeno melayangkan ciuman dibibir renjun, "ck. main cium aja ga bilang bilang" cibir renjun.

"hehehe nanti kalo aku bilang sama kamu ga dibolehin. udah ya, sampe ketemu nanti malam" ucap jeno.

"jangan ngebut yaa, semoga cepet selesai kerjaannya biar cepet pulang" ucap jeno.

"OH IYA!!!!"

"jeno anjing ngagetin tau..."

"gapapa deng, tadi ingetnya ga bakalan ketemu chenle sebelum ke bandung. ternyata besok masih bisa hehehe" ucap jeno salah tingkah.

"inilah efek keseringan drama. sana cepetan berangkat" ucap renjun.

"gamau cium?" tanya jeno.

"UDAH"

"hehehe cantik jangan galak galak dong. yaudah, mas mu yang ganteng mau berangkat dulu. dadahhh. aku jamin gaada hantu, soalnya pasti mereka takut dulu sama kamu" ucap jeno.

renjun tertawa, "bisa aja"

"bisalah.. dadahhh" jeno membawa mobilnya keluar dari halaman. renjun melambaikan tangannya kepada jeno lalu memasuki rumah.

to be continued.

sweetest thingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang