Mata yang terpejam itu mengerjap beberapa kali. Membuka perlahan dengan matanya yang memicing, berusaha menyesuaikan pantulan cahaya yang menyapa indera penglihatannya. Mengedarkan pandangan ke seluruh penjuru ruangan dengan keningnya yang berkerut. Ruangan tidak familiar namun juga tak nampak asing baginya.
'Ah, benar. Kamar ini..'
Batin Sooyoung yang kini teringat akan apa yang telah membawanya pada situasinya saat ini.
Sepasang mata itu membulat sempurna begitu mendengar Chanyeol menyelesaikan kalimatnya.
"Ja-jadi maksudmu, kita akan tidur bersama?"
"Tentu saja. Kita kan pasangan suami istri."
"Ta-tapi.."
"Jangan takut. Aku tak akan melakukan hal-hal tidak senonoh seperti itu."
"Bukan begitu maksudku. Hanya saja.."
Sooyoung menggantung kalimatnya dan tertunduk dengan menggigit bibir bawahnya sementara pria itu tersenyum tipis. Ia berjalan menuju ranjang dan terduduk disana seraya mendongak. Berusaha melihat raut wajah Sooyoung yang tersembunyi dibalik helaian rambutnya.
"Aku hanya tak ingin orang-orang curiga."
Ucapnya yang membuat gadis itu perlahan mendongak dan menatap bingung kearahnya.
"Walaupun kakekku orang yang lembut dan penuh kasih sayang terlebih padamu, ia adalah orang yang mudah curiga dan juga teliti. Jadi aku hanya berusaha untuk tak menarik perhatiannya. Itu saja."
"Jadi.."
"Coba bayangkan jika tiba-tiba ia datang berkunjung dan mengetahui jika kita tidur terpisah. Menurutmu apa yang akan terjadi selanjutnya?"
Sooyoung menghela nafas pelan dan mengangguk mengerti. Membuat pria itu kembali tersenyum dan bangkit dari duduknya.
"Kau tak perlu khawatir. Aku tak terlalu sering tidur di kamarku. Karena aku lebih sering menghabiskan waktuku di ruang kerja. Jika kau membutuhkanku, kau bisa mencariku kesana. Tempatnya ada di ujung koridor lantai ini."
"Hm?"
"Istirahatlah. Kau pasti lelah."
"Ah aku harus membereskan barangku dulu."
"Tidak perlu. Akan ada bibi Kim yang membereskannya untukmu."
Sahut pria itu sebelum meninggalkan Sooyoung seorang diri.
Terdengar helaan nafas pelan milik gadis itu seraya mengubah posisinya menjadi duduk. Melakukan peregangan kecil pada tubuhnya yang akan membuat ia merasa lebih baik. Setelahnya Sooyoung kembali mengedarkan pandangan ke seluruh penjuru ruangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage by Accident [END]
Fanfiction{FANFICTION} "Tanggung jawab." Dua kata yang Sooyoung ucapkan pada sosok pria yang baru di kenalnya beberapa waktu lalu. Adalah Chanyeol, pria yang sedari tadi sibuk dengan ponselnya itu pun mendongak dan menatap gadis yang berdiri tak jauh darinya...