Bab 14 | Bagian Masa Lalu

33 6 0
                                    

Selamat Membaca Kisah
Perjalanan Mereka

Now playing : Andmesh - Hanya Rindu

***

Bab 14 | Bagian Masa Lalu

Kisah ini membutuhkan masa lalu yang harus di jabarkan agar para pembaca paham dengan situasi dan kondisi hati ini

***

Hamparan sawah tersebar luas di beberapa tempat. Bahkan hampir mengelilingi seluruh desa yang sekarang telah menjadi desa termasyur karena beras yang melimpah. Jadi tidak salah lagi bagi sebagian warga di desa ini memilih hidup menjadi petani, maka dari itu di desa ini tidak kekurangan apapun. Dan mereka yakin bahwa desa ini sangat maju daripada desa desa lainnya.

Dan sekarang di hamparan sawah yang sudah diambil padinya itu sedang di tempati oleh dua orang remaja yang kayaknya sedang bercinta, yang satu cewek berkuncir kuda yang sedang duduk di atas kerbau dan satu cowok darinya sedang memandikan kucing kesayangan mereka.

Mereka tampak bahagia dan bahkan melempar beberapa candaan kepada mereka dan merasakan bahwa tempat ini milik mereka berdua. "Za, gapapa nih. Gue mandiin si Miko, " ucap Gamma yang sibuk mengelap kucing bernama—Miko.

"Gapapa kok, Gam malah senang karena ada yang mau mandiin Miko soalnya gue sibuk ngurusin si Mika. Dan si Miko malah senang karena ada yang ngajak maen," jawab Ryza itu senang.

"Ryza, bisa saja" ucap Gamma.

Cowok itu bernama Gamma Gunawan Mahawijaya cowok yang sekarang menginjak usia remaja ini sedang bermain bersama teman yang terpaut beda beberapa bulan dengan dirinya. Sementara itu cewek bernama Meliryza Savita atau di panggil  Ryza anak kampung yang bersekolah di Jakarta gara-gara dapat beasiswa. Walaupun begitu akan tetapi hidup nya hampir sama dengan Gamma, yang sama sama berkecukupan tapi tidak pernah terlihat.

Mereka berdua baru saja berteman, sekitar 1 bulan setelah masuk SMAN. Mungkin karena sekelas dan pada saat itu Gamma barus saja kehilangan teman maka Ryza datang dengan suka rela dan mereka memilih bisa menghabiskan waktu bersama.

Setelah di tinggalkan Jingga. Gamma jadi penyendiri karena tipe Gamma yang pemilih membuat sulit beradaptasi dengan orang-orang di sekitarnya. Hingga akhirnya saat Gamma masuk SMAN bersama Beta dan Alpha. Ia di kejutkan dengan sosok yang langsung duduk di samping meja adiknya yang terlihat menatap iba Gamma.

Setelah itu karena iba dan penasaran akhirnya Beta dan Alpha menitipkan Gamma ke seseorang itu hingga tanpa mereka sadari bahwa sosok itu bisa membuat Gamma kembali ceria seperti sedia kala. Dan sosok itu adalah Meliryza Savita—Ryza.

Dan sekarang setelah mereka akrab mereka memilih berteman. Dan mungkin karena baru pertama sekelas bareng dan tidak punya teman lagi selain Ryza maka Gamma memilih untuk berteman dengannya saja.

"Oh ya Gam, Ryza mau tanya sesuatu sama lo?" tanya Ryza.

Gamma yang termenung kembali sadar karena mendengar pertanyaan itu "Mau tanya apa?" Jawab Gamma.

"Suatu hari nanti kalau Ryza harus meninggalkan jakarta bagaimana, " ucap Ryza.

"Apa?  Kenapa?" tanya Gamma kaget.

"Ya itu bisa saja kan Gam. Masa depan gak ada yang tahu,  jadi Ryza harap Gamma bisa berteman dengan siapa saja lebih baik perbaiki hubungan lo dengan kedua abang lo, " jawab Ryza.

"Jadi lo bener mau pergi," ulang Gamma membenarkan ucapan Ryza.

"Ya, mungkin"

"Apa!!"

"Kok lo kaget gitu sih?" kesal Ryza

Betapa kagetnya Gamma karena mendengar Ryza mengatakan bahwa ia akan meninggalkan walaupun cuma candaan belaka yang bisa di lihat dari raut wajahnya tapi Gamma terlalu yakin bahwa Ryza akan meninggalkan. Tapi atas dasar apa ia mau meninggalkan nya.

"Gak kok gapapa," jawab Gamma bersikap tenang.

"Ya sudah Gam,  sini Miko kita keringkan dulu di dalam, " ucap Ryza yang mengambil Miko di pangkuan Gamma.

"Za,  gue balik dulu ya. Gue lupa di suruh sama bang Alpha tadi. Hehe, " pamit Gamma.

"Ya sudah makasih udah bantuin gue mandiin Miko dan Mika" ucap Sharmila yang meminta tolong untuk turun dari si Misa.

Setelah Gamma berlari meninggalkan Ryza dengan si Miko dan Mika. Dan Gamma hanya bisa melihat senyuman Ryza saat berlari menjauh darinya dan setelah itu menghilang di balik beberapa bangunan. Gamma tidak bisa berbuat apapun. Ia tidak menghalangi adapun yang akan Ryza lakukan ia hanya teman dan itu batasannya.

***

Sekarang Gamma sampai di rumah dan langsung disambut oleh kedua saudaranya yang sedang sibuk dengan dunia masing-masing. Raut wajah Ashraf yang termenung untuk membuat kedua adiknya bertanya-tanya.

"Gamma kenapa?" tanya Beta.

"Gamma gapapa kok. Gamma ke kamar dulu ya," jawab Gamma sendu.

Gamma langsung masuk ke kamarnya tanpa menghiraukan kedua saudara nya. Baik Beta dan Alpha yang baru kembali dari wc sama sama saling berpandangan satu sama lain karena bingung kenapa adik bungsu nya bisa seperti ini.

"Bet, Gamma kenapa?" tanya Alpha.

"Entahlah Bang. Oh ya dari pada bingung mending kita buat sesuatu untuk Abang yuk," ajak Beta yang memiliki ide.

Beta langsung menarik tangan abang nya menuju kamar pribadinya. Beta mengambil sebuah gitar yang langsung di serahkan ke Alpha dan sementara Beta mengambil remote tv yang ia gunakan sebagai micropon.

Jreng!!!

Suara petikan gitar mengawali aksi mereka. Dan setelah bersiap, Akhirnya mereka mulai bernyanyi.

Kau sungguh manis
aduhai... (Hoy Hoy)
Hatiku ini gemetar (Hoy Hoy)
Kau bikin jantung ini berdebar

Kau sangat cantik
Aduhai
Membuat aku gemetar

Alamak aku tergoda dibuatnya
Aku sungguh tergila gila padanya
Hatiku ini digelitik rasanya
Ingin diriku ini memilikinya

Oh si gadis manis yang sangat menggoda.
Hatiku lemas aje gile 2x

Alamak tapi aku lupa bertanya
Dimana gadis manis tempat tinggalnya
Aku pingin ketemu orang tuanya
Dapat tahu aku dapat melamarnya

Duh lupakan aku selalu boke!!!!
Hatiku lemas aje gile 2x

Mereka bersenandung lagu ceria untuk menghibur adik nya. Rupanya tindakan mereka membuahkan hasil Gamma tertawa melihat kedua adiknya bercanda sambil bertengkar satu sama lain.

Inilah kisah hidup Gamma di masa lalu yang membuat ia selalu merindukan masa lalu dimana. Masa lalu mempunyai kebahagiaan, dan sekarang ia dimasa depan malah ada beberapa rintangan harus ia hadapi untuk mencapai kebahagiaan itu dan kayaknya perlu penjuangan dan doa untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki. Tapi semua itu sirna setelah Alpha, Ryza dan Beta pergi meninggalkan nya.

***

Tbc.

Yeyeyeyey Lis akhirnya bisa update!!! Ini adalah cerita dari kita akan membahas tentang adik bungsu kelurga Mahawijaya yaitu Gamma Gunawan Mahawijaya yang merupakan adik dari  Ridwan Alpha Mahawijaya dan Fauzul Beta Mahawijaya Dan kalian juga bisa baca cerita mereka di (Bukan)  Si Sulung Alpha dan (Bukan) Si Tengah Beta  yang merupakan projects Alphabet Series.

Jangan lupa baca series yang lainnya. Untuk mengetahui alur cerita yang sesungguhnya.

Jangan lupa vote and coment 👧
Tinggalkan jejak 👣

Lis_author

ASS [8] (Bukan) Si Bungsu Gamma ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang