Mohnish Bahl
Aarti Gupta
____________________________________
Di suasana kelas yang begitu hening, Aarti duduk sendirian di bangkunya. Membaca novel horor dengan begitu serius. Di saat teman-temannya menghabiskan jam istirahat untuk ke kantin, membeli berbagai makanan dan minuman. Aarti memilih menyendiri menikmati buku bacaan favoritnya tersebut.
Aarti adalah siswi SMA Dharma dan saat ini menduduki kelas XII. Ia gemar membaca buku bertema horor dan misteri. Beberapa teman sekelasnya menganggap Aarti adalah anak yang aneh karena menyukai novel bergenre menyeramkan tersebut. Mohnish, salah satu teman sekelas Aarti yang sering menjahilinya saat sedang serius membaca novel. Aarti pun kesal setengah mati saat ada yang mengganggunya, hingga mereka berdua sering bertengkar.
Namun, meski begitu Mohnish adalah seorang sahabat baik bagi Aarti. Hanya dari Mohnish, Aarti menemukan makna dari sahabat sejati.
Kehidupan Aarti sama dengan kehidupan orang-orang pada umumnya. Karena itulah, ia merasa hidupnya terlalu monoton. Ia ingin sekali merasakan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan menguji adrenalin diri seperti novel-novel yang ia baca. Mohnish yang mengetahui keinginan Aarti pun menganggapnya gila.
Di suatu hari, Aarti dan Mohnish pergi ke sebuah bukit untuk melihat pemandangan bintang di malam hari yang begitu indah. Ada yang mengatakan, jika melihat bintang jatuh dan memohon sebuah permintaan maka akan terkabul. Aarti yang melihat bintang jatuh segera merapalkan keinginannya dalam hati sambil menutup mata, sementara Mohnish sibuk memandangi gadis di sebelahnya. Dan, seketika cahaya misterius berada di sekitar tubuh Aarti. Mohnish terkejut melihatnya, begitu juga dengan Aarti. Lalu secara tiba-tiba sosok Aarti menghilang begitu saja. Mohnish langsung gelagapan dan berteriak memanggil nama Aarti, tapi tak ada sahutan darinya. Sementara Aarti langsung berada di dimensi lain. Yaitu, dunia novel seperti keinginan Aarti yang di panjatkannya saat ada bintang jatuh.
Aarti yang merasa tubuhnya lemah, langsung pingsan begitu saja. Dan, seorang pria asing menemukannya lalu membawanya pergi.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Ala Bollywood
Короткий рассказberisi kumpulan cerpen kisah cinta hasil buatan sendiri dengan terinspirasi Film-film Bollywood dan memakai cast aktor dan aktris India ❤ One Shot