Dheere Dheere (Perlahan-lahan)

30 1 0
                                    

Mithun Chakraborty

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mithun Chakraborty



Mithun Chakraborty

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rambha

__________________________________

Mithun tertegun melihat mahasiswinya, Rambha menangis tersedu-sedu di pengadilan. Ia yang biasa melihat gadis itu ceria, kini terlihat begitu terluka dan tersakiti.

Gadis itu memang sedang dalam masalah. Ia menjadi korban pemerkosaan teman kuliahnya, Anirudh. Namun, Anirudh berkata bahwa mereka melakukan hubungan intim atas dasar suka sama suka dan tidak ada paksaan dari siapapun. Anirudh justru menuduh Rambha hanya ingin sekedar mencari popularitas dengan membawa namanya. Anirudh memang seorang pria yang saat ini sedang naik daun dengan karirnya sebagai model dan aktor utama serial Tellywood.

Hakim pun seperti lebih memihak pada Anirudh dan tidak memberi sanksi apapun padanya. Kedua orang tua Rambha tidak terima dengan keputusan hakim dan perseteruan terjadi. Lalu, Anirudh pun berkata bahwa ia bersedia menikahi Rambha sebagai bentuk tanggung jawabnya. Namun, Rambha menolak untuk menikah dengan Anirudh. Ia tahu, hidupnya akan lebih hancur jika menjadikan pria seperti Anirudh pasangan hidupnya.

Pada akhirnya, Anirudh bebas dari segala tuduhan. Sementara Rambha menjadi buah bibir masyarakat luas.

***

Rambha mengikuti mata kuliah seperti biasanya, namun tatapan semua orang menatap benci pada dirinya. Bahkan ada yang terang-terangan menyebut Rambha perempuan kotor tepat di hadapannya. Rambha merasa terluka, namun ia berusaha untuk bersikap biasa dan menulikan pendengarannya. Hampir setiap hari, Rambha melaluinya seperti ini. Meski hatinya terasa lelah, namun ia tidak ingin menyerah dengan keadaan. Mungkin, ia perempuan yang tidak becus menjaga kehormatannya. Tapi, bukan berarti ia harus menjadi wanita lemah. Terlebih lagi, Anirudh tersenyum puas melihat keadaannya saat ini. Rambha muak melihat pria itu. Dan ia tidak ingin terlihat terpuruk di hadapan pria tersebut. Rambha bersumpah akan membuktikan dirinya adalah wanita tangguh yang takkan goyah dengan sebuah noda yang ada pada dirinya.

Mithun mengamati Rambha dari kejauhan. Ia takjub pada ketangguhan gadis tersebut. Namun, sayangnya sifat cerianya berubah menjadi dingin tak tersentuh. Senyum hangatnya yang dulu sudah tidak terlihat lagi. Entah kenapa, Mithun merasa ingin mengembalikan senyum hangatnya itu.

Cerpen Ala BollywoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang