Pyar Mein Dosti (Persahabatan Cinta)

36 3 0
                                    

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Juhi Chawla

__________________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

__________________________________

Sejak SD, SMP hingga SMA, Shahrukh dan Juhi sekolah di tempat yang sama dan menjadi teman satu kelas. Meski begitu, Mereka berdua tidak begitu akrab ataupun bermusuhan.

Namun, saat memasuki kelas 2 SMA mereka berdua mulai sering mengobrol bersama dan menjadi teman baik. Kedekatan itu terjadi saat mereka menyaksikan teman-teman mereka saling menjalin kasih, sementara Shahrukh dan Juhi sangat tidak setuju dengan pacaran saat masih menjadi anak sekolah. Mereka yang ternyata mempunyai pemikiran yang sama akhirnya memulai persahabatan mereka.

Shahrukh adalah seorang yang humoris, namun ia bisa menjadi sangat serius jika sedang menganalisis sesuatu. Sementara Juhi adalah gadis tomboy yang ramah. Mereka berdua saling memahami satu sama lain, meskipun ada kalanya mereka berdua berdebat karena perbedaan pendapat.

Suatu ketika, Shahrukh menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri bagaimana orang-orang yang berkuasa dapat bertindak semena-mena dengan orang-orang kecil. Ada begitu banyak kejahatan yang mereka lakukan, namun polisi tidak bisa berbuat sesuatu karena tak ada bukti yang dapat menjebloskan mereka dalam penjara. Belum lagi adanya perwira polisi yang mudah di suap untuk menutup kebenaran yang sesungguhnya.

Hal itu mendorong Shahrukh untuk menjadi seorang detektif, agar dapat mendapatkan bukti yang bisa membuat para penguasa tersebut mendapat hukumannya. Shahrukh melatih dirinya menjadi detektif profesional. Setelah lulus SMA, Shahrukh pun memulai pelatihannya dengan otodidak. Hal itu tidak sulit baginya yang memang cerdas dan berwawasan luas. Ia juga memilih tidak melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi demi mencapai keinginannya untuk memenjarakan para penjahat tersebut.

Sementara Juhi, ia mendukung apa yang menjadi tujuan sahabatnya tersebut. Terkadang, ia ikut membantu Shahrukh.

Namun, terjadi sesuatu yang tidak pernah Shahrukh bayangkan. Ia harus melihat kedua orang tuanya tewas terbunuh di tangan mafia yang bekerja sama dengan politisi yang korup. Mereka merasa terganggu dengan keberanian Shahrukh yang mencoba menguak bisnis narkoba yang selama ini menjadi ladang usaha mereka.

Para mafia ingin membuat Shahrukh jera dengan membuatnya bersedih melihat kematian kedua orang tuanya. Namun, hal itu justru membuat keinginan Shahrukh semakin membara untuk membuat para mafia tersebut diadili.

Shahrukh memutuskan untuk pergi dan berpisah dengan Juhi.

Bertahun-tahun telah berlalu, membuat Juhi selalu berpikir tentang Shahrukh. Hingga, ia mulai menyadari bahwa ia mencintai pria tersebut.

Sementara itu, di lain tempat Shahrukh memandangi sebuah foto saat ia masih memakai seragam sekolah SMA bersama gadis yang tidak pernah ia lupakan. Ia adalah Juhi. Meski jarak telah memisahkan mereka di waktu yang cukup lama, Shahrukh selalu mengingat Juhi setiap saat.

Mereka berdua sibuk dengan urusannya masing-masing, namun mereka tidak pernah saling melupakan.

***

Juhi telah menyelesaikan kuliahnya dan mendapat gelar S1. Tanpa menunggu banyak waktu, ia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan terbesar di India. Ia telah menjelma menjadi perempuan sesungguhnya. Memakai makeup dan berpakaian layaknya perempuan pada umumnya. Jika bertemu dengannya, semua akan menganggap Juhi wanita cantik yang lemah lembut. Namun, jika telah mengenalnya lebih jauh mungkin pria yang akan mendekatinya agar berpikir dua kali. Juhi hanya terlihat feminim di luarnya, namun ia tetap tomboy seperti dulu. Ia merubah penampilannya, karena Ibunya selalu mendesaknya untuk tampil seperti perempuan.

Ya, Juhi memang jarang atau hampir tak pernah menggunakan sesuatu untuk memoles wajahnya yang bernama makeup, dan ia juga selalu memakai baju kaos dan celana jeans kemanapun. Bahkan, Ibunya harus memaksanya berkali-kali untuk membuatnya mau memakai saree jika ada perayaan atau festival tertentu.

Kini, Juhi selalu memakai Salwar Kameez dengan duppata di bahunya. Selain itu, ia akan memakai baju sehari-hari dengan rok sebagai bawahannya.

Saat memulai pekerjaan barunya, Juhi terkejut melihat seorang pria yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak ia temui. Ada Shahrukh yang kini menjadi seorang Office Boy di kantor tempat ia bekerja. Shahrukh pun agak terkejut melihat teman lamanya dan mematung melihat penampilannya yang berbeda. Saat Juhi hendak ingin menyapa dan menghampirinya, Shahrukh mengacungkan jari telunjuk ke bibirnya dan tangan yang satunya melambai-lambai kearahnya sebagai isyarat agar Juhi diam dan tidak menghampirinya. Juhi baru sadar, bahwa mungkin Shahrukh sedang menyamar saat ini dan akhirnya ia memilih untuk berpura-pura tidak mengenalnya.

Setelah semua di rasa aman, Shahrukh menemui Juhi untuk menyalurkan rasa rindunya pada gadis tersebut. Mereka berbincang bersama tanpa ada yang mengetahui. Shahrukh pun mengungkapkan tujuan berada di perusahaan tempat Juhi bekerja adalah sebagai bentuk penyamaran. Shahrukh ingin menyelidiki perusahaan tersebut yang di curigai melakukan penggelapan uang pajak, serta perizinan ekspor impor barang yang tidak sah hingga banyak orang yang di rugikan karena hal tersebut. Setelah mengetahui hal itu, Juhi memutuskan untuk membantu Shahrukh. Namun, Shahrukh melarangnya. Ia tidak mau Juhi mendapat masalah karena membantu dirinya.

Shahrukh memulai penyelidikannya, namun sayangnya ia tertangkap dan di masukkan dalam penjara atas tuduhan pencurian. Juhi pun segera ingin menyelamatkan Shahrukh. Namun, kedua orang tua Juhi menghalanginya. Mereka tidak ingin Putri mereka tertimpa masalah. Juhi pun berdoa dengan uraian air mata, berharap Shahrukh baik-baik saja. Juhi yang jarang menangis, kini menitikkan air mata nya untuk Shahrukh.

Sementara itu, Shahrukh di pukuli petugas polisi dengan babak belur dan hampir saja tewas jika tidak ada Inspektur Krish yang membantunya.

Inspektur Krish adalah perwira yang jujur dan tegas, ia juga tidak lain teman Shahrukh yang ikut membela kebenaran.

Pada akhirnya, Shahrukh di bebaskan dari penjara dan memulai aksi penyelidikannya kembali. Beruntung, Dewi Fortuna sedang berpihak padanya hingga ia berhasil mendapatkan bukti dan memperkarakan perusahaan besar yang ternyata banyak melakukan pelanggaran hukum.

Juhi melihat Shahrukh penuh lebam di sekitar wajahnya, membuat ia meringis seakan ikut merasakan sakit yang dialami Shahrukh. Mereka berdua pun saling berpelukan lalu saling memandang satu sama lain. Meski tanpa ada kata-kata cinta, sorot mata mereka telah saling mengungkapkan isi hati mereka.

Sayangnya, kedua orang tua Juhi tidak menyukai kedekatan mereka. Bahkan menjodohkan Juhi dengan pria lain.

Juhi menentang perjodohan tersebut. Namun, berbeda dengan Shahrukh. Ia justru setuju jika Juhi menikah dengan pria lain. Juhi yang begitu kecewa pun akhirnya memilih setuju.

Juhi terluka dengan pernikahan yang akan terjadi padanya bersama pria yang tidak ia cintai. Shahrukh pun juga terluka, namun ini adalah jalan terbaik untuk mereka. Shahrukh adalah seorang detektif yang nyawanya selalu diincar penjahat. Ia tidak mau Juhi akan bernasib sama dengan kedua orangtuanya yang tewas terbunuh, jika Juhi bersamanya.








*End










Shahrukh Khan dan Juhi Chawla dalam lagu "Seene Mein Dil Hai"

Cerpen Ala BollywoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang