- sedikit cerita masa lalu -
"Nono mau ke mana?" Tanya bocah kecil yang menatap temannya aneh, noxy menoleh "Ju, Nono liat kertas terbang tadi !" Seru noxy buat Juna berbinar.
"Mana?" Juna ikut berdiri, melangkah ke arah noxy, noxy tunjuk layangan yang terbang tak jauh dari mereka .
"Kesana yuk, tanyain beli dimana" ajak noxy, Juna mengangguk, kedua bocah berumur 6tahun itu berjalan beriringan ke arah bocah lain yang tengah bermain layangan.
"Hai, nama ku noxy herdalan, rumah ku disana, noxy mau tanya, beli kertas terbang gitu dimana?" Bocah yang di tanya menoleh, tatap layangan yang ada di langit kembali, kemudian tatap noxy dan Juna bingung.
"Kamu dari mana? Masa layangan disebut kertas terbang" ujar salah satu bocah tersebut "oh namanya layangan" gumam Juna, melangkah satu langkah ke hadapan bocah tadi.
"Halo, nama aku Arjuna galaxy vanka, rumah Juna di dekat rumah noxy tapi tidak dekat sekali, Juna boleh minta ajarin cara main layangan?" Juna ulurkan tangannya tentu dijabat oleh bocah dihadapannya.
"Hai, aku haesaktra Chandra, rumah ku di sana, ini jevan nazikra, rumah kita disana, kita juga satu sekolah loh" balas Chandra, Juna ikut arah tunjuk Chandra, Disana hanya ada hamparan sawah.
"Rumah haesaktra di mana?" Tanya Juna bingung "panggil Chandra aja, dari sana turun lagi ke bawah ada rumah kok, ayo Chandra ajarin cara terbangun layangan" Chandra tarik lembut Juna, bahkan bisa di lihat perbedaan tangan Juna dan Chandra.
Tangan Chandra lebih ke kasar mengingat Chandra dan jevan sering bermain di pesawahan dan iseng membakar kayu - kayu kering, sedangkan Juna dan noxy hanya bermain robot.
"Wih punya noxy tinggi !" Seru noxy buat jevan menoleh "nah begitu, noxy jangan panik, nanti layangan nya ke bawah" nasihat jevan buat noxy mengangguk patuh.
"Udah magrib Chan, ayo, nanti ibu sama bapak nyari, belum mandi juga" ujar jevan buat Chandra tatap langit, benar, mungkin sebentar lagi adzan magrib akan berkumandang.
"Ya udahlah ayo pulang, jevan mau ngaji? Nanti Chandra samper" jevan mengangguk, Chandra tatap Juna dan noxy "kami pulang dulu ya, dadah!" Pamit Chandra dan jevan berlari dari sana.
"Gue tau takdir tuhan gak ada yang bisa nentang, tapi gue pengen berusaha nentang, apapun caranya" gumam Chandra buat jevan dan noxy tatap Chandra sekilas.
"Bang Chandra! Malah ngaso disini, kan Abang bagian ngisi broadcast!" Chandra menoleh mendapati jofri, siswa kelas 10 yang menjadi sohib nya di kelas broadcast.
"Aelah lu yang isi dulu dong, gak mood gue, entar gue gantiin lu" balas Chandra buat soma mendengus "bener ya nanti Abang gantiin jofri?" Tanya jofri meyakinkan, pasalnya jofri menjadi korban PHP dengan kata - kata yang sama.
"Iye, ragu Mulu Lo Ama gue, heran!" Akhirnya manusia dengan nama jofri sukmadiktra itu pergi menjauh dari Chandra dan teman - teman.
"Lo gak akan pernah bisa nentang takdir, tuhan Bakal bikin skenario baru yang ending nya pasti kesana lagi" celetuk jevan setelah Chandra kembali membalikan tubuhnya ke arah kedua sahabatnya.
"Kita gak bisa bikin kehendak Tuhan jadi kehendak haesaktra Chandra, gue yakin skenario tuhan pasti adil, ending nya pasti sesuai yang dia mau" tambah jevan, Chandra diam, mau bagaimana pun dirinya hanya manusia yang menunggu skenario dari Tuhan.
"Dan juga, kita gak tau apa yang ada di pikiran Juna sekarang, bisa aja Juna setuju sama Tuhan" timpal noxy buat Chandra menoleh "J-juna setuju buat?"
"Yep, Juna setuju buat pergi, bahkan tanpa tuhan minta, bisa aja gitu, tapi gue yakin Juna gak begitu" balas noxy, sedot lemon tea dihadapannya.
Kantin memang tak terlalu ramai, tapi cukup buat mereka merindukan sosok Juna, biasa nya Juna akan tertawa paling keras apapun jokes nya, Juna bisa seperti Mark, receh.
"Juna lagi ngapain ya?"
TBC
Jofri sukmadiktra - Park Jisung [nct dream]Hai ! Malem - malem wkwkwk.
Kasih tau ya kalo ada salah kata dan pengetikan
Makasih yang udah baca dan vote !
💚
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] UNA PUGNA | 00 Dream
Fanfic-huang renjun #1 "pada dasarnya tak ada manusia yang sempurna , kita cuma kurang bersyukur" - Arjuna galaxy vanka - Kekurangan dan persahabatan bisa bersatu , contoh nya saja pertemanan antara Juna , noxy , saktra dan jevan yang ada dibuku ini - Una...