treasure 13 - awal

1.4K 121 3
                                    

setelah kepergian ha yoonbin, rapper bersuara berat dari treasure membuat treasure debut dengan 12 member. namun, keputusan yang mencengangkan diberikan pihak YG Entertainment yang tetap mendebutkan treasure dengan 13 member dan yang lebih mencengangkan lagi yang akan menjadi member ke 13 adalah seorang perempuan.

namanya ha yoori, seorang ulzzang yang menarik hati YG Entertainment sampai memilih untuk mendebutkannya dengan treasure. hari ini adalah hari pertamanya bertemu dengan seluruh member treasure.

"halo." sapa yoori dengan ramah kepada seluruh member di ruang latihan.

"ah jadi ini yang dimaksud sajang-nim?" tanya hyunsuk.

"ayo duduk." ajak jaehyuk padanya. yoori yang masih malu-malu pun ikut duduk di sebelah jaehyuk.

"coba perkenalkan dirimu dulu." perintah hyunsuk.

"halo semuanya. namaku ha yoori, umurku 16 tahun. aku lahir tahun 2004 dan aku sudah menjadi trainee sejak 2019 awal. mohon bantuannya, terima kasih." ucap yoori memperkenalkan diri.

"ah kau seumuran denganku dan jeongwoo." ucap haruto.

"kalian punya teman baru sekarang." timpal hyunsuk.

"kamu udah kenal kami semua?" tanya jaehyuk. yang ditanya pun menggelengkan kepalanya.

"baik, kami juga akan memperkenalkan diri. aku jaehyuk."

"aku hyunsuk."

"yoshinori."

"kim junkyu."

"mashiho."

"asahi."

"kim doyoung."

"so junghwan."

"haruto."

"park jeongwoo."

"bang yedam."

orang terakhir membuat yoori terheran-heran karena sedari tadi tatapannya sangat berbeda padanya.

"hyung, perkenalkan dirimu." colek yedam padanya.

"park jihoon." ucapnya datar.

"nah, sudah semua. yang seumuran denganmu ada haruto dan jeongwoo. lalu yang lebih muda darimu ada junghwan. sedangkan sisanya lebih tua darimu. kamu bisa memanggil kami dengan sebutan oppa." jelas jaehyuk panjang lebar.

"baik, oppa. terima kasih." balas yoori dengan senyuman.

"haruskah kita lihat kemampuanmu dulu?" tanya yoshi.

"boleh, oppa. kebetulan aku sudah menyiapkan beberapa lagu." yoori pun segera berdiri dan menyiapkan penampilannya di depan seluruh member treasure.

penampilan yoori bisa dibilang sangat sempurna. suaranya, tariannya, sampai rap-nya pun membuat para member yang lain sangat terkesan. yoori segera menyelesaikan penampilannya dengan penutupan yang sangat sempurna.

"wow." puji jaehyuk yang langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan.

"aku gak nyangka ternyata seorang ulzzang juga sangat berbakat." timpal yoshi.

"kamu bisa membuat kami terkesan." lanjut yedam.
yoori yang menundukkan kepalanya malu karena mendapat banyak pujian dari yang lain.

"pilihan sajang-nim gak pernah salah. semoga kita bisa jadi teman baik, ya." ucap jaehyuk.

*

"siapa yang lapar? ayo kita makan." ucap jeongwoo.

"ayo." ajak yoori yang sepertinya menemukan kenyamanan di diri jeongwoo.

jeongwoo dan yoori sedang berjalan menuju kantin perusahaan.

"sebelum ini berarti kamu pernah mendengar tentang treasure?" tanya jeongwoo memecah keheningan di antara mereka.

"iya, aku sudah tahu treasure dari tahun lalu." jawab yoori.

"pernah nyangka gak bisa jadi member treasure?"

"ya enggak lah, ini bener-bener keputusan yang agak aneh sih menurut aku. gimana bisa seorang perempuan debut di sebuah boy group?" yoori merasa heran dengan keputusan perusahaannya.

"namanya juga YG, gak ada yang gak mungkin disini." balas jeongwoo sambil tertawa pelan.

mereka pun sampai di kantin, yoori langsung bergegas ke arah rak es krim untuk membeli beberapa es krim.

"banyak banget. buat siapa aja?" tanya jeongwoo ketika di kasir.

"buat semuanya. aku mau bersikap baik sama semuanya. jadi aku mau kasih es krim aja. gak ada yang alergi es krim kan?" tanya yoori balik.

"cuma orang bodoh yang alergi es krim. gak ada yang alergi kok, tenang aja. kami semua aman." jawab jeongwoo.

"ya udah, aku mau bayar dulu." ucap yoori sambil mengeluarkan kartu miliknya.

"gak usah, dibarengin aja. biar aku yang bayar." jeongwoo menahan yoori dan beralih mengambil kartunya.

"wah asik, ditraktir bos." goda yoori yang membuat jeongwoo tertawa.

"doain bisa jadi CEO YG selanjutnya ya." balas jeongwoo menanggapi godaan yoori.
yoori merasa sangat nyaman berada di dekat jeongwoo. begitu pun jeongwoo yang merasa nyaman karena mendapat teman baru selain haruto.

**

"es krim datang!" teriak yoori ketika kembali lagi ke ruang latihan.

"wah, noona bawa es krim!" teriak junghwan yang tak kalah hebohnya.

"aku beli buat semuanya." yoori mulai membagikan es krim ke masing-masing member. dimulai dari junghwan yang sangat bersemangat.

"jihoon oppa dimana?" tanya yoori kepada haruto.

"tuh di ujung sana." tunjuk haruto pada sudut ruangan yang menampakkan jihoon sedang duduk memandang ponselnya.

"aku samperin ya." ucap yoori, namun haruto segera menahan tangannya.

"kenapa?" yoori berbalik menatap haruto.

"jangan. dia kayaknya gak suka sama kehadiran kamu." ucap haruto.

"gak apa-apa, yang penting aku mau bersikap baik sama dia. lepasin, to." ucap yoori lalu langsung menghampiri jihoon.

"jihoon oppa, ini ada es krim coklat mint kesukaan oppa." yoori menyodorkan es krim kesukaan jihoon dengan senyuman. jihoon hanya melihatnya sekilas.

"gak." tolaknya.

"ayo dong, oppa. ini enak loh. seenggaknya diterima aja." bujuk yoori. jihoon segera mengambil es krim pemberian yoori lalu,

DUK!

membuangnya ke tempat sampah yang berada persis di samping dirinya.

"pergi." usir jihoon pada yoori. ekspresi yoori berubah dari yang tersenyum menjadi yang kecewa. ia pun segera pergi dari hadapan jihoon sambil menghapus air mata yang hampir jatuh. member yang lain pun melihat kejadian itu, namun tidak ada satu pun yang berani memarahi jihoon.

"sini, yoori." panggil jaehyuk.

"maafin kelakuan jihoon yang tadi ya." ucap hyunsuk sambil mengelus punggung yoori pelan.

"gak apa-apa, oppa. aku ngerti kok. mungkin jihoon oppa belum bisa nerima aku disini." jawab yoori.

"guys! besok kita ada syuting t-map!" teriak junkyu penuh kesenangan.

"yeay! besok bakal jadi episode pertama!' balas yang lainnya.

"bersiap ya, yoori. besok kita semua bakal bersenang-senang." ucap jaehyuk sambil merangkul yoori.

"jangan takut. kami ada disini." timpal junkyu.
yoori hanya tersenyum sambil berharap hari esok akan lebih baik.

*



next?

TREASURE 13 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang