Terkejutnya kaisar

2.6K 272 10
                                    

Happy reading❤
Jangan lupa vote:)

Lagi asik asiknya bermain tiba tiba seorang kasim pribadi(ayah ria) kaisar teriak hingga membuat liyan dan robert kaget, hingga mengalihkan perhatiannya kekasim yang sedang berteriak itu.

"KAISAR MEMASUKI KEDIAMAN PERMAISURI LIYAN" teriak kasim tersebut.

Tak lama datanglah kaisar beserta prajurit yang ada dibelakangnya. Dengan menatap dingin liyan dan robert dibalas tatapan tak kalah dinginnya oleh liyan. Sedangkan robert memeluk liyan karena ketakutan melihat tatapan dingin kaisar.

Kaisar berdiri tepat didepan liyan, mereka saling menatap dengan tatapan dingin membuat hawa sekitar mencengkam, robert pun mengeratkan pelukannya pada liyan membuat liyan mengangkat robert kepangkuannya dan memeluk robert.

"Ada apa kau kemari" ucap liyan tanpa memberi salam.

"BERANI SEKA-" teriakan kasim terhenti akibat kaisar mengangkat tangannya menyuruhnya agar diam.

"Kau tidak memiliki sopan santun permaisuri?" Sindir kaisar dengan nada dinginnya

"Apa maumu?" Tanya liyan tanpa menghiraukan sindiran sang kaisar membuat sang kaisar menggeram tertahan.

"Siapa yang ada dipelukanmu itu"

"Anakku-"

Ucapan liyan membuat semua yang ada disana melototkan matanya tanda kaget, sedangkan kaisar dia menggeram marah dengan muka memerah.

"KAU BERANI MENGHIANATIKU" bentakan kaisar membuat semua kaget kecuali liyan, sedangkan robert dia menangis akibat kaget dengan bentakan sang kaisar.

"Dia anakku yang aku angkat" ucap liyan menekan kata terakhirnya membuat semua bernafas lega, sang kaisar pun langsung menyurutkan emosinya

"Makanya jangan memotong ucapanku!!" ketus liyan sambil mengelus punggung robert agar menghentikan tangisan anak itu.

"Ngapain kau memungut anak" ucap kaisar dengan santainya membuat amarah liyan memuncak.

"Kau!! Jangan pernah bilang aku memungutnya!!, dengarkan ini baik baik DIA ANAK ANGKATKU" bentak liyan dan menekan kata terakhirnya.

"Kau mengerti kaisar terhormat?" Lanjut liyan dengan tatapan nyalangnya menatap suaminya itu.

"Ya ya ya kau banyak bicara" ucapnya langsung duduk disamping liyan dengan santainya membuat liyan mendelik.

"Kau tidak memiliki pertanyaan lagi kan? Jadi silahkan pergi" usir liyan membuat semuanya menatapnya tak percaya. Hey ini kaisar mengapa main usir seenaknya pikir mereka kecuali kaisar serta liyan dan robert.

"Kau mengusirku heh"

"Kalau iya mengapa?"

"Bukankah dulu kau mengharapkan ku untuk kekediamanmu permaisuri"

"Itu dulu dan sekarang tidak lagi, bahkan aku berharap kau tidak ada"

Entah kenapa ucapan liyan tadi membuat sang kaisar sedikit sakit mendengar bahwa liyan ingin dirinya tidak ada.

"Kalian pergi!! Aku ingin berbicara pribadi dengan permaisuriku dan jangan coba coba mengintip, mengerti!!" Ucap albert

"Mengerti kaisar!! Kami undur diri" ucap mereka serentak lalu pergi dari sana menyisakan liyan, albert dan robert yang sudah tertidur dipelukan liyan.

"Apa yang ingin kau bicarakan?" Tanya liyan

"Apa kau tidak mencintaiku lagi istriku?" Tanya albert mengubah panggilannya yang semula permaisuriku menjadi istriku.

"Tidak"

Ucapan singkat liyan membuat albert bungkam. Seperti hatinya ditusuk akan sesuatu hal, dan itu sangat menyakitkan.

"Kenapa kau tidak mencintaiku lagi?"

"Cinta bisa datang dan pergi, dulu kau sia siakan cinta itu, tapi sekarang cinta itu pergi seakan akan dia mengatakan bahwa dia tidak sanggup lagi berjuang"

Lagi dan lagi ucapan liyan membuat albert merasakan nyeri dihatinya, perkataan liyan sungguh menusuk hatinya.

"Kau benar aku telah menyia nyiakan cinta itu dan sekarang aku malah menyarinya setelah dia pergi" sendu albert membuat liyan menoleh kearahnya.

"Penyesalan akan selalu datang diakhir, dan penyesalan itulah yang sudah tidak ada gunanya lagi" ucap liyan

"Apakah tidak ada kesempatan lagi untukku istriku?"

Pertanyaan kaisar membuat liyan terdiam lama sebelum akhirnya dia menjawab...

Tbc.

Hay gimana seru😊 jangan lupa pada vote yah❤ dan jangan lupa follow ig:_Julynti.

Kalau vote dan komennya banyak bakal aku bikinin partnya lebih cepat lagi✨

TransmigrasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang