09. Expect the ... Expected?

1.2K 262 205
                                    

Percaya, deh. Menunggu itu hal yang paling membosankan. Waktu rasanya bergerak secepat siput pincang, kayak nggak jalan-jalan. Tiap kutoleh kalender, tetap aja tulisannya Senin Paing.

Terus kapan hari Minggunya dataaaang!

"Ya jelas aja tetap Senin Paing, Yoshizawa. Wong kalendernya belum disobek," gerutu akal sehatku.

Hah! Serius, belum disobek?!

Cepat-cepat kuraih HP di samping bantal yang sedang kurebahi dan melihat penunjuk waktu.

Selasa.

Aaarrgghh! Tetap aja Minggunya masih lamaaa!

Rileks .... Rileks .... Jangan stres. Stres nggak baik untuk kesehatan karena menurunkan imunitas. Lagipula, kalau otot-otot mukaku jadi tegang gara-gara stres, masker lumpur di mukaku ini bisa retak.

Mending mikirin Nana-chan, sumber energi positifku. Membayangkan tampang anime-nya saja bisa membuat stres menghilang. Dan memori terbaruku tentang Nana-chan, tercipta kemarin siang. Masih terbayang dengan jelas, bagaimana mata bulatnya itu berbinar-binar ceria sewaktu dia berkata, "Raka-kun, ada event jejepangan di kampus kakakku. Kita ke sana bareng, yuks!"

FIX! Itu ajakan KENCAN! Horeee!

Akhirnya. Setelah sekian lama kuimpikan, kencan dengan pacar (pura-pura) alias calon istri (yang belum jelas) bakal terjadi juga. Gugup? Nggak, dong. Kan udah kulatih berkali-kali dalam imajinasi. Selain itu, mbah Google juga ngasih banyak referensi seputar tips berkencan. Jadi bisa dipastikan, aku siap lahir batin, luar dalam, atas bawah, kiri kanan, pojok tengah.

Yosh! Ganbareee (semangaaat)!

Tung!

Ada pesan masuk. Buru-buru kuambil lagi HP yang sudah kulempar balik ke samping bantal. Begitu tahu siapa yang mengirim pesan, badanku otomatis melonjak bangkit dari posisi rebah.

NYONYA RAKA
Raka-kun, Minggu ga usah jemput Nana, ya. Kita ktemuan langsung aja di event.

AKU
Loh! Kenapa gitu, Nana-chan?

NYONYA RAKA
Nanti Raka-kun nyasar lagi klo harus ke rumah Nana dlu.

NYONYA RAKA
Lagian jarak rumah Raka-kun ke lokasi event udah deket bgt. Klo ke rumah Nana dlu, nanti malah tambah jauh. Ga efektif. Rugi bensin.


Uuhh, (calon) istriku ini. Benar-benar so sweet dan penuh pengertian. Bikin tambah sayang aja.

AKU
Kalau buat Nana-chan, Raka rela rugi bensin 😘

NYONYA RAKA
😴😴😴

NYONYA RAKA
Kebetulan mas Damar bisa nganter Nana. Jd Nana ga perlu ngerepotin Raka-kun.


Nggak! Sama sekali nggak repot! Aku mau jemput! Mau boncengin Nana-chan lagi!

NYONYA RAKA
Lagian mas Damar juga mo lihat eventnya. Jadi ntar kita kencan bertiga ya Raka-kun 🥳


Satu per satu, serpihan masker lumpur mengelupas jatuh dari mukaku, mendarat di kasur bersamaan dengan HP yang juga terlepas dari genggaman.

***

Di alam khayalku tentang kencan, cuma ada aku dan Nana-chan. Nggak pernah terpikir, ada orang lain yang bakal jadi obat nyamuk kami berdua.

Me and My Dear BrunchmateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang