2. Gara gara langit

7.7K 747 46
                                    

°°°

Happy reading
▪︎
▪︎

05:30

Pagi ini senja bangun pagi,ga biasanya senja bangun sepagi ini,karena dia semalem gabisa tidur,mungkin belum terbiasa sama kamarnya.

Senja buka gorden terus mandi,dia mandi nya ma galama cuma cuci muka sikat gigi terus pake sabun doang,abis itu pake seragam ga lupa pake bedak sedikit sama liptin.

Selesai semua senja turun buat bantuin bunda bikin sarapan,oh iya langit sebernya punya saudara tapi dia kuliah di jerman.

Senja ngelihat bunda ria yang lagi tumis sesuatu di atas teflon.

"Pagi bunda"

"Pagi sayang,udah rapi aja,tu langit paling masih molor"

"Langit ma kebo bun"

Bunda ria ketawa kecil terus ambil wortel buat di potong.

"Bunda mau buat apa?,biar senja bantuin ya"

"Gausah sayang,kamu bangunin langit aja sana"

Senja nganguk terus naik ke atas buat bangunin tu anak kebo,dia buka pintu kamarnya pelan pelan dan,di buat melongo sama isi kamarnya,kaya habis buat perang gini.

Dia pungutin tu baju sama celana buat di taro di mesin cuci,tapi dikagetin karena ngelihat biru biru di bawah celana yang dia angkat.

Sempak.

"Sial" umpat senja

Senja ngelihat di meja belajarnya juga urak urakan ga karuan.

"Ni orang mau belajar,apa berantakin doang si!" Cibir senja

Dan tanpa dia ketahui langit udah bangun dan ngelihatin dia bersih bersihin kamarnya.

"Ini juga buku di coret coret biar apasi?"

"Gpp gabut doang"

Senja tersentak terus madep kebelakang ternyata si biang kerok udah bangun.

"Udah jam berapa lang!,bangun mandi terus sarapan kebawah udah ditunggu bunda"

"Iya istri"

"Istri matamu"

▪︎▪︎▪︎

07:00

Senja,langit sama bunda ria sekarang lagi sarapan di meja makan bertiga,kalo kalian tanya emng ga takut telat udah jam segitu?,jawabanya ya karena sekolah mereka masuk jam 07:30.

Senja disini di perlakuin udah kaya menantu kesayangan bunda,nasi di ambilin,lauk di ambilin,dibuatin susu juga,sedangkan langit?,cuma di buatin susu doang,masalah ambil nasi ambil lauk disuruh bunda sendiri biar mandiri.

Suara hati langit :
'Gpp kok gais,anaknya disini senja bkn gue'

"Udah ya bund langit berangkat"

"Senja bareng kamu kan"

"Dih males banget"tolak langit

"Heh gue juga males ya semontor sama lo!"sentak senja

"Udah udah,pokoknya kalian berangkat bareng,bunda ga tenang kalo senja berangkat pake gojek,dan kamu langit,jaga senja jangan kamu nakalin!"

"Iya iya"pasrah langit terus salim sama bundanya dan nylonong keluar duluan

"Senja berangkat ya bun"pamit senja terus cium tangan bunda ira

"Iya sayang,jangan berantem lo!"

Langit Dan Senjanya ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang