Malem ini gue tidur di rumah Yuna. Meskipun anaknya berisik tapi dia bisa banget ngehibur gue, apalagi kalo lagi begini.
Setelah Beomgyu pulang, gue nggak semangat ngapa ngapain rasanya. Kaya.. ditabok godam? iya gitu rasanya ditabok kenyataan.
"kak, jangan sedih dong gue gak biasa liat lu begini.." kata Yuna dan naro selimut juga bantal buat gue
Gue ngangguk, "gue bingung banget Yunaaa, dia udah beneran ngasih batas, gue mesti menghormati itu kan? tapi kok gue malah sedih? aneh.."
"kak, lu tau kan first love never works, nah yang begini contohnya" katanya realistis,
"hmm okelah gue akan berusaha membatasi perasaan" kata gue dan tiduran di kasur "Yuna anjir gue lupa bales chat Hyunjin" lanjut gue panik dan buru buru buka ponsel
Yuna berusaha ngintip chat gue, "hmm.. kak Ryujin tiba tiba jadi digandrungi para lelaki""kenapa emang?"
"gue bisa mencium bau modus di typingnya"
💎💎💎
Beomgyu malem ini ngumpul bareng sepupunya. Karena rumah Yeonjun nggak jauh dari rumah Ryujin, jadi sekalian aja mampir, kalo udah masuk Kopo udah pasti males keluar lagi.
"Beomgyu semenjak kuliah jadi banyak waktu luang ya? diajak kemana aja kuy" kata Yeonjun yang lagi main game di ponselnya,
Beomgyu ngangguk, "iya bang, store gue tinggal launching" ucapnya dan langsung tiduran di sofa ruang keluarga Yeonjun. "Pakde Bude nggak ada lagi? kasian bener lu kesepian pasti"
"tuh tau.." jawab Yeonjun sekenanya
"jadi abang gue aja lah bang, tukeran ama bang Hyunjae" katanya dan buka ponselnya. "bang, gue kayaknya mulai ada rasa deh ama ni cewek, tapi gue belom ngerasa mampu buat lebih dari temen, ngerti gak sih lu?"
Yeonjun langsung naik ke sofa dan siap buat dengerin curhatan adik sepupunya ini, "demi apa lo akhirnya curhat ginian ke gue?" serunya heboh
Beomgyu mendelik malas, "jangan lebay dulu bentar gue serius" katanya beneran pake muka serius,
"gue mesti manggil yang lain gak sih biar dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat?" malah Yeonjun nanya balik bikin Beomgyu makin malas
✨✨✨
Gue puyeng banget malam ini. Kalo ditinjau dari asas kewarasan udah kagak waras gue rasanya, tapi kalo diliat pake perasaan ya jelas mesti dipikirkan baik baik.
"gue mesti gimana ini Yun? tolak baik baik aja kali ya?" tanya gue
Yuna mengangguk, "iya, kalo dari awal lo emang nggak suka mending tolak, jangan sampe dia nungguin elu"
"gitu ya? tapi kalo pas udah gue tolak tapi misalnya gue malah jadi suka gimana?"
Tanpa norma kesopanan Yuna noyor kepala gue, "itu elu namanya kurang aja kak, maruk kalo kata mang Tatang warung depan mah"
"hmm iya juga, okelah gue tolak nih ya huh hah!"
Gue pun bersiap balas chat Hyunjin
'maaf Hyunjin buat hal itu gue nggak bisa janji ya 🙏🏻'
💎💎💎
Paguyuban Choi bersepupu pun ngumpul. Nggak semua persepupuan ini deket sebenernya, cuma 4 yang bener bener deket dari kecil. Yeonjun, Lia, Soobin sama Beomgyu. Dan sekarang yang ngumpul juga ya berempat itu. Karena Soobin dari siang ada di rumah Lia jadi mereka berdua bisa bareng ke rumah Yeonjun.
"nih princess bawain burger" kata Lia sambil ngebagiin burgernya ke saudara saudaranya
Beomgyu sama Yeonjun langsung ngambil bagiannya masing masing, "gila laper banget gue, tadi di rumah Ryujin nggak bisa makan soalnya emaknya masak seafood sama bolognese"
Soobin melotot, "apaan nih? lu udah maen ke rumah cewek aja gue ketinggalan berita!"
"jadi gue mengumpulkan kalian disini untuk membantu saudara kita yang satu ini, dia punya sebuah problem.." Yeonjun mendramatisir
"coba gimana nih? ntar gue liat dari perspektif gue sebagai wanita" kata Lia
Beomgyu pun nyeritain lagi beberapa hal yang tadi udah dia ceritain ke Yeonjun, ditambah cie cie dan adeuuh adeuh dari sepupunya bikin ceritanya nggak beres beres.
"tapi kalo lo liat tingkahnya dia gimana? selalu menyambut lo dengan baik apa kaya sok jual mahal gitu?" tanya Lia
Beomgyu langsung menggeleng, "nggak ada jual mahal di kamus hidupnya kak Jul, tapi yagitu nggak ketebak"
"kalo ngobrol ngomongin apa aja?" giliran Soobin yang introgasi
"masalah dia pengen ikut program exchange terus.." Beomgyu sedikit berpikir, "musik.. dia suka banget ngomongin musik sama gue, gue baru sadar"
Semuanya mengangguk seakan lagi jadi psikiater nanganin pasiennya.
"oh iya, gue janji mau buatin dia lagu, terus dia nanya kalo gue suka sama dia apa nggak? kenapa buat buatin lagu segala, terus gue jawab aja 'ya gue seneng aja ketemu dia lagi setelah sekian lama, karena dia temen gue yang berkesan pas sekolah dulu" jawab Beomgyu polos "ya emang kenapa gitu buatin lagu doang kan?"
Tanpa dia sadar Yeonjun udah bersiap buat lempar bantal ke muka Beomgyu dan ditahan sama Soobin. Lia udah ngurut pelipisnya, pusing banget dia kenapa sepupunya bisa setolol, eh nggak, sepolos ini.
"LU UDAH DEMEN DARI AWAL YA BEGO! JANGAN SOK GAK TAU!" teriak Yeonjun emosi banget
Beomgyu bingung, kok bisa? kapan awalnya?
Akhirnya malem ini Beomgyu nginep di rumah Yeonjun bareng 3 sepupunya yang lain. Itung itung ikut penataran gratis masalah asmara yang selama ini dia gak pernah peduli.
KAMU SEDANG MEMBACA
•Way Home •a Ryujin × Beomgyu story
Fanficknowing your way back home is a part of finding your way Cerita tentang Ryujin, perempuan 20 tahun dengan cangkir cinta yang penuh dan Beomgyu, teman sebayanya yang ingin bersama mencari jalan kebahagiaan di hidup keduanya