Beomgyu dan Ryujin udah duduk di sofa ruang keluarga Yeonjun di lantai 2. Nggak jadi di balkon karena ternyata panas. Sampai beberapa waktu masih nggak ada suara dari Ryujin, tapi Beomgyu nggak terlihat bosen nungguin.
Karena Beomgyu juga khawatir kalo keluarganya Ryujin nyariin, akhirnya dia insiatif buat chat Ayah Wonho.
Beomgyu:
Om, Ryujin lagi sama saya,
nggak usah khawatir kita ada di rumah sepupu saya, nggak berduaan.
Nanti saya anterin pulang kalo Ryujin udah tenang.Selesai mengirim pesan untuk ayah Ryujin, Beomgyu pun menatap Ryujin, cukup dalam sampai yang ditatapnya agak salah tingkah.
"it's okay to feel sad about thing or two, you can lean on me if you want" ucap Beomgyu, terdengar sangat tulus di telinga Ryujin
Hanya suara helaan nafas yang terdengar. Beomgyu pun menyiapkan air hangat, tissue, cemilan sampai remot tv kalo tiba tiba Ryujin pengen nonton biar mood nya naik.
"Gyu.. gak apa apa nih gue cerita ke lo?" tanya Ryujin hati hati,
Dengan penuh semangat Beomgyu ngangguk, "iya, sok atuh santai, kalo udah mau cerita gue pasti dengerin"
"gue.. sedih"
Tanpa interupsi Beomgyu menyimak dengan baik.
"Selama gue hidup, gue nggak pernah ngerasa nyokap percaya sama gue" ucapnya lalu menghela nafasnya lagi, "gue ngerti kenapa dia gini ke gue, tapi gue kan bukan dia.."
'it must be hard for her..' batin Beomgyu lalu mengelus punggung Ryujin lembut
"gue nggak ngerti, tapi gue bakal dengerin sebisa gue" kata Beomgyu,
Ryujin tertawa kecil, "iya nggak apa apa"
"tapi, kalo boleh tau kok bisa nyokap nggak percaya sama anaknya sendiri?" tanya Beomgyu polos
Ryujin memejamkan matanya sejenak, dia lagi mikir apa harus diceritakan atau nggak.
Pada akhirnya dia coba buat cerita,
the wound that's never heal..
"maaf ya agak explicit, sebenernya gue itu anak diluar nikah, Mami Papi gue temen kuliah, lo tau lah anak kuliahan pergaulannya gimana kan"
Beomgyu cuma ngangguk, berusaha mengontrol ekpresinya, kaget dia, anak se cheerful Ryujin punya beban segede ini.
"dari kecil gue udah tau dan gue hidup dengan beban itu. Mami mentalnya sakit dan bikin gue harus tinggal sama Papi, tapi semenjak Ayah dateng ke hidup Mami semuanya berubah, hidupnya jadi lebih baik, jauh lebih baik, gue bisa tinggal sama Mami lagi"
Ryujin berusaha menyusun kalimatnya, "Darisana gue udah nyaris nggak pernah liat Mami suka ngamuk lagi, dan dari situ juga Mami nyuruh gue nggak boleh pacaran sebelum 20 tahun, dia takut banget gue bakal kaya dia, tapi jadinya overprotektif"
"Lo tau nggak waktu kita kelas 2 SMA ada kakak kelas yang naksir gue?"
Beomgyu berusaha mengingat, tapi dia nggak inget sama sekali, "sorry gue nggak inget"
Ryujin ketawa, "iyalah siapa kita dulu, tapi lo pernah denger nggak kabar nyokap gue nangis histeris di uks?"
Beomgyu ngangguk, dia inget itu, "malah gue lagi latihan basket hari itu"
"nah itu gara gara gue dikirimin surat dimasukin ke tas dan nyokap liat"
Mata Beomgyu terbelalak, "sumpah?"
"separah itu nyokap gue, nah hari ini dia kambuh lagi, gara gara tadi gue dianterin balik sama kating.."
Helaan nafas Ryujin kembali terdengar, "padahal gue kira dengan pernah datangnya lo ke rumah gue jadi bisa interaksi sama siapapun yang gue mau, tapi nyatanya nggak sama sekali"
Beomgyu mengernyitkan matanya, "tapi kenapa ke gue biasa aja, gue juga cowok? gue juga bisa aja jahatin lo.."
"gue juga gatau Gyu.. aneh banget tapi ya begitulah nyokap gue" ucap Ryujin, "dulu juga pernah gini sama tetangga, tapi orangnya udah nikah, jadi emang nyokap tuh kaya apa ya? punya kriteria sendiri? entahlah gue gak akan pernah ngerti jalan pikirannya"
Tanpa sadar Beomgyu jadi senyum,
"kenapa lu senyum senyum?"
"nggak hehe"
Ryujin ngangguk, "mending gitu ya kalo orang yang masuk kriteria nyokap tuh demen ama gue, lah kalo kaya elu? hah.. entah nasib asmara gue gimana.."
✨✨✨
Di lantai bawah udah ada Lia dan Yeji yang tiba tiba mau masak tteokbokki bersama. Thanks to Lia's nyablak personality Yeji jadi ngerasa ada temen kalo mereka main barengan.
Dimana Soobin beneran ngerjain tugas, Yeonjun lagi ngerapiin baju yang baru dateng dari laundry.
"lo nggak capek bang ngerjain sendiri gitu?" tanya Soobin yang sesekali ngajak ngobrol,
Yeonjun menggeleng, "gue dari kecil kan nggak pernah hire pembantu, Bin, udah biasa"
"iya sih, dibanding gue lu jauh lebih mandiri hehe" aku Soobin sambil nyengir "apalagi dibanding Lia, udah deh timpang"
Yang punya nama langsung nyaut, "apaan tuh nama gue disebut sebut?" serunya dan menyimpan tteokbokki buatannya di atas meja, "nih makan dulu mumpung masih anget"
Yeji yang juga udah beres ikut ngumpul sama mereka, "semoga enak ya, nggak pake bombay soalnya"
Secepat kilat Yeonjun langsung ngambil sumpitnya, siap buat makan, "enaklah, yang, buatanmu pasti numero uno" gombalnya
Lia udah pengen nampol Yeonjun tapi kasian lagi bucin emang begini kan. Sedangkan Yeji udah malu cuma bisa senyum,
"panggil yang diatas cepet, kita makan barengan" kata Yeji,
"oh iya, untung inget" Yeonjun segera menyuruh Ryujin dan Beomgyu untuk turun dan makan bersama.
❄️❄️❄️
"enak gak Ryujin?" tanya Soobin yang lagi minum sodanya, "sok makan yang banyak" lanjutnya
Ryujin yang emang belum makan dari pagi langsung mengacungkan jempolnya,
"enak banget bang Soobin, ini abang yang buat?" tanyanya,
Soobin malah ketawa, "nggak lah, Yeji sama Lia yang buat"
Hari itu pun mereka ber 6 menikmati tanggal merah bersama. Yang tadinya mau me time sendiri sendiri malah berakhir ngabisin waktu dengan our time
"kapan kapan ayo kita kemping, di ranca upas aja jangan jauh jauh" ajak Yeonjun
"mending cikole bang" sahut Ryujin,
Soobin, Beomgyu dan Lia yang nggak pernah main jauh jauh cuma bisa menyimak, 'duh emang bakal diijinin ya' batin mereka
KAMU SEDANG MEMBACA
•Way Home •a Ryujin × Beomgyu story
Fanfictionknowing your way back home is a part of finding your way Cerita tentang Ryujin, perempuan 20 tahun dengan cangkir cinta yang penuh dan Beomgyu, teman sebayanya yang ingin bersama mencari jalan kebahagiaan di hidup keduanya