6. i might give up

205 36 11
                                    

Waktu udah nunjukin pukul setengah 7 malem dan gue baru pulang. Setelah bersih bersih lalu makan malem, gue langsung masuk kamar karena asli capek banget rasanya hari ini.

Mami ternyata udah nungguin di kamar. Kalo begini udah pasti ada yang bakal diomongin.

"Mami udah makan?" tanya gue dan langsung duduk disampingnya. Gue selalu nanya apakah Mami udah makan atau belum soalnya Mami sering overworked herself dan lupa makan, dia punya maag akut, kalo kambuh bikin sedih keadaannya.

"udah kok, ada yang mau mami omongin" jawabnya

Gue ngangguk, kayanya gue tau tentang apa, "Beomgyu ya? ayah cerita apa?" tebak gue

Mami senyum, "iya.. kata Ayah dia keliatan anak baik, kalo kamu suka sama dia ya nggak apa apa, Mami nggak akan larang"

Ini pertama kalinya nyuruh, eh bukan, membolehkan gue buat suka sama cowok. Sebelumnya kalo gue cerita nama cowok selalu 'jangan pacaran dulu ya, nanti aja kalo udah ada yang tepat'.

"jadi Beomgyu ini pilihan baik kalo kata Mami?" tanya gue

Mami ngangguk, "seenggaknya kalo menurut ayah baik, Mami percaya, gitu aja, bukan Mami nyuruh ya, semua pilihan kan di kamu" ucapnya, "lagian kata Ayah juga Beomgyunya nggak suka sama kamu"

Gue melotot kaget, "lah jadi Mami akan membiarkan aku suka sepihak gitu?"

Mami ketawa, "nanti juga kamu ngerti Ryu, suka sama seseorang bisa ngerubah dirimu juga, apalagi kalo orangnya positif"

Helaan nafas gue terdengar lelah, iyalah baru pulang loh saya ini udah diajak ngomongin bahasan berat begini.

"Udah sekarang istirahat, tidur, besok kuliah jam berapa?"

Gue mengangguk, "hmm jam 10, aku naik damri aja"

"Sebenernya Mami sama ayah lagi nungguin sesuatu, besok pagi dateng kayanya, yaudah Mami mau temenin Ayah dulu" ucapnya dan keluar dari kamar.

Sebenernya dalam lubuk hati gue paling dalam gue juga penasaran gimana sih rasanya punya crush, gimana sih rasanya cinta berbalas, gimana rasanya suka dan sayang sama satu sama lain yang tadinya bukan siapa siapa?

"ah Beomgyu ngechat hehe" ucap gue dan terjun bebas ke kasur. Selama ini gue sangat jarang chat sama cowok, tapi sama Beomgyu bisa intens gini aneh banget.

Gue pun langsung ngobrak ngabrik tas nyari headset yang selama ini gak pernah gue pake buat teleponan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue pun langsung ngobrak ngabrik tas nyari headset yang selama ini gak pernah gue pake buat teleponan.

SMA-Beomgyu is calling..

~"halo Ryu.. lo beneran nggak apa apa gue telepon begini?" tanya Beomgyu

~"iya nggak apa apa lah makanya gue angkat juga" balas gue dan membenahi posisi gue di kasur. "lu lagi dimana kok ada suara air?"

~"lagi di rumah kakak sepupu gue, Pakde gue ulang tahun"

Setelah banyak ngobrol tentang beberapa hal basic dan gue minta saran buat masalah gue dari persepektif dia, satu yang gue tangkep dari Beomgyu, dia anaknya sangat percaya diri kalo nyelesain pekerjaan, in a good way ya bukan kepedean nggak jelas gitu, dan itu satu hal yang kadang gue susah lakuin.

~"lo kalo emang punya keinginan, kudu diperjuangin ampe mati, gitu lah kasarnya" kata Beomgyu setelah dengerin cerita gue, "usaha aja dulu, hasilnya gimana nanti yang penting usaha"

~"iyasih, bokap juga pernah bilang gitu" jawab gue "oh iya kata bokap, katanya lo anak baik baik masa gue pengen ketawa"

~ Beomgyu malah ketawa, "lah emang kan, gue sopan ganteng pula"

~"iya deh iya.. eh tapi lu gak ada berencana buat bermusik lagi?" tanya gue penasaran

Ada jeda di obrolan kami, bikin gue pengen minta maaf, soalnya moodnya lagi bagus gue jadi kaya mood killer.

~"maaf Gyu gue lancang, gue cuma penasaran"

~"hahaha nggak apa apa kali, ya ada lah, gue suka banget musik kalo lo tau Ryu" sedikit kedengeran rasa sedih tapi dikuat kuatin dari nada bicaranya, "nanti juga bisa lagi kok, lu mau gue buatin lagu gak?"

~"lah emang gak aneh buatin lagu buat temen cewek? sebelumnya udah pernah buat lagu emang?" tanya gue,

~"ya nggak apa apa lah, toh gue juga belom pernah bikin lagu yang seneng seneng, galau mulu gue buat" katanya tanpa beban.

~"ooh jadi gue bikin lo seneng nih?" tanya gue bercanda,

~"hahaha asli, asal lo tau, lo tuh salah satu temen yang pengen gue temuin lagi selepas sekolah, ternyata kita bisa ketemu lagi, seneng rasanya"

~"hahaha asli, asal lo tau, lo tuh salah satu temen yang pengen gue temuin lagi selepas sekolah, ternyata kita bisa ketemu lagi, seneng rasanya"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jantung gue.. tiba tiba deg degan dan perut gue geli rasanya. Oh, mungkin ini yang Mami bilang barusan, suka sama seseorang bisa ngerubah diri kita. Dan semua perasaan ini gue rasain pertama kalinya.

💎💎💎

Sekarang udah pukul 10 dan Beomgyu bisa istirahat dengan tenang tanpa gangguan. Selesai teleponan sama Ryujin dia niatnya tidur di kamar Soobin tapi nggak bisa karena Yeonjun sama Yeji berisik banget tanding PUBG.

"adek.. kata abang kamu punya pacar?" tanya Ibunya nggak pake tiding aling aling

Beomgyu mengernyit, "sotau dia mah, lagian kan gak apa apa kalo adek pacaran?"

"kalo lebih baik dari anaknya pak Baekhyun ya nggak apa apa" lanjut Ibu Irene. Masalahnya buat beliau anaknya Pak Baekhyun ini udah paling tepat dah.

Beomgyu menghela nafasnya, "Kenapa nggak Bang Hyunjae aja sih yang disuruh deket sama dia? kenapa adek terus?" ucap Beomgyu pelan sambil nunduk, "Kenapa bang Hyunjae gak pernah disuruh ini itu dan selalu adek yang harus nurut?"

"karena Ibu sama Ayah percaya sama adek, Ibu sama Ayah kan selalu berbasin adek mau ngapain aja"

"tapi kenapa Bang Hyunjae bisa memilih lebih banyak?" tanpa sadar kalimat yang selama ini udah dia tahan sekuat tenaga akhirnya keluar, "maaf Bu, adek mau tidur dulu"

"tapi kenapa Bang Hyunjae bisa memilih lebih banyak?" tanpa sadar kalimat yang selama ini udah dia tahan sekuat tenaga akhirnya keluar, "maaf Bu, adek mau tidur dulu"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Beomgyu tau, tau banget kalo orang tuanya sayang sama dia, tapi ekspektasi orang tuanya ke dia yang kadang bikin Beomgyu pengen nyerah.

•Way Home •a Ryujin × Beomgyu storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang