Sesampainya di rumah Ryujin Beomgyu langsung masuk ke halaman rumah, dia nggak bawa motor. "loh naik apa tadi kesini?"
"dianter Euiwoong, abis main dari rumah dia tadi, inget gak lau bendahara osis?" tanyanya dan menyimpan tas gitarnya di kursi teras rumah,
"oh iyaa inget, wah apa kabar dia? lu masih main sama temen SMA?" tanya Ryujin dan dibalas anggukan dari Beomgyu, "oh iya Mami sama Ayah lagi kencan jadi gue sendiri"
"oh iya? yaudah disini aja ngobrolnya" kata Beomgyu dan memasang ritsleting jaketnya sampai atas, "nih martabaknya, gue mau juga ya, lapar"
Ryujin mengangguk, "padahal kalo dingin di dalem aja sih nggak apa apa" ajak Ryujin tapi langsung ditolak oleh Beomgyu
"nggak ah disini aja, nih makan mumpung masih anget"
Setelah bawain tempat dan juga nyiapin minum buat Beomgyu, Ryujin duduk glesoran di teras rumahnya ngikutin si cowok yang asik metik gitar sambil ngunyah martabak.
"nih minumnya ya" ucap Ryujin dan ikutan makan martabak, "ini beneran iseng doang lu kesini?"
Beomgyu menatap Ryujin sejenak dan fokus lagi ke gitarnya, "nggak, gue mau ketemu lu aja"
"Idih mulai deh dangdut" ledek Ryujin membunyikan rasa gugupnya,
"gue kesini tuh mau cerita, bingung sebenenya mesti gimana, tapi gue mau minta pendapat cewek selain kak Yeji" kata Beomgyu,
Atensi Ryujin pun teralih sepenuhnya pada Beomgyu, "ada apa nih bestie?"
"lu kemarin ketemu kak Lia sama bang Soobin kan? menurut lu mereka gimana?" tanya Beomgyu
Karena pertanyaannya kurang dimengerti Ryujin cuma mengernyit bingung, "gimana?"
"iya keliatan gak kalo mereka ada hubungan gitu?"
"lah bukannya emang pacaran ya mereka? kok gue gak mudeng"
Mata Beomgyu membulat, "ha? mereka sepupuan, dua duanya sepupu gue Ryu"
Kali ini mata Ryujin yang membulat, "ha? yang bener lu? sumpah gue kira tuh salah satunya yang sepupu lo, satunya pacarnya"
Beomgyu mengurut keningnya frustasi, "ya tuhan bener ternyata"
"mereka sepupuan tapi pacaran gitu?"
Mau nggak mau Beomgyu harus cerita ke Ryujin, "dulu tuh, duluuu banget, kak Jul sama bang Soobin sempet suka sukaan gitu, kayanya pernah jadi juga pas mereka SMA, secara mereka deket banget dari kecil dan bang Soobin sayang banget sama kak Jul"
Sekarang giliran Ryujin yang mendengarkan cerita Beomgyu dengan seksama,
"gue udah ingetin berkali kali, sebelum ketauan keluarga besar mending jangan interaksi dulu, lu tau Agung Siwon nggak sih?"
Ryujin mengangguk semangat, "tau lah, gue follow beliau di twitter"
"nah itu bapaknya kak Lia, duh gue manggilnya kak Jul aja ya ribet" Beomgyu bingung sendiri,
"Sumpah? wah.. kaget gue"
"heeh, udah pasti diomongin banget sama keluarga besar, jadilah kak Jul lulus SMA kuliah di luar, Bang Soobin udah punya pacar kuliahnya di Malang, jadi LDR"
Lagi lagi Ryujin cuma ngangguk, dia beneran terfokus sama cerita ini, seru banget menurut dia.
"masalahnya muncul karena kak Jul lagi liburan, mereka main berdua mulu Ryu, dan gue rasa kak Jul masih ada rasa sama bang Soobin"
Beomgyu menghela nafas sejenak,
"dan belegugnya bang Soobin tuh kagak peka dan masih perhatian sama kak Jul kaya nggak pernah ada apa apa gitu, kasian kak Jul"
KAMU SEDANG MEMBACA
•Way Home •a Ryujin × Beomgyu story
Fanficknowing your way back home is a part of finding your way Cerita tentang Ryujin, perempuan 20 tahun dengan cangkir cinta yang penuh dan Beomgyu, teman sebayanya yang ingin bersama mencari jalan kebahagiaan di hidup keduanya