Beomgyu kalut banget sesaat dia tau Pakdenya masuk IGD. Buru buru dia lari masuk ke area rumah sakit dan ada banyak sodaranya udah ngumpul di depan ruangan.
"gimana Pakde?" tanya Beomgyu pas liat ada Pakde Minhyuk lagi duduk ngobrol sama saudara lain.
"kayaknya ada cedera gak tau separah apa, untung penanganannya cepat jadi Pakde Siwon nggak kehilangan kesadaran" jawab Pakde Minhyuk tenang, "kamu sendirian Gyu kesini?" tanya beliau
Beomgyu mengangguk, "iya, Bang Jun udah tidur kayaknya, Bang Soobin kemana?" tanyanya
"ke kantin cari makan palingan" jawab Ayah Soobin, "tuh anaknya" lanjutnya, Beomgyu pun pamitan dan menghampiri Soobin yang lagi makan roti.
"mau nih?" tawar Soobin kepada Beomgyu, dia lagi makan roti sarikaya, "katanya Pakde Siwon kecelakaannya karena ada yang ngirimin santet, serem banget dah"
Mata Beomgyu terbelalak, "sumpah bang?"
Soobin mengangguk yakin, "kata supirnya dia liat makhluknya emang kaya kiriman dari orang gitu" jawabnya, "supirnya pakde emang indihome gitu kan"
Lagi tegang Beomgyu malah jadi mengernyit, "ini lu becanda banget nih lagi genting gini?"
Soobin mendelik, "apaan dah? mana ada becanda?"
"indigo anjir indihome mah internet"
Karena emang beneran nggak sadar salah omong Soobin malah ketawa, "lah iya, indigo anjir malah indihome hahaha"
❄️❄️❄️
Bangun tidur Ryujin langsung mandi dan ganti baju pake dress yang disediain sama Papinya. Untung nggak minum banyak jadi nggak perlu puyeng puyengan pas bangun tidur. Tapi karena semalaman sebelum tidur nangis dulu matanya agak bengkak pagi ini.
"kakaaaaakk! ayo sarapan!" seru Maha, adik tiri Ryujin yang baru masuk SMA tahun ini. "aku lagi makan kentang kukus, kakak mau makan apa?"
Kadang Ryujin masih nggak habis pikir sama keluarga Papinya ini, semuanya nggak suka gorengan dan lebih milih makan umbi umbian. Beda banget sama Ayah dan Mami yang sukanya jajan junk food tapi rajin work out. Ya tiap keluarga memang punya jalan menuju sehatnya sendiri ya.
"jagung aja deh" kata Ryujin lalu duduk di samping adiknya, "Rona mana?" tanyanya. Maha dan Rona ini anak kembar tapi sengaja sekolah di beda tempat biar nggak banyak yang nanya katanya.
"tidur lah dia mah, weekend diabisin buat tidur" ujar Maha sambil ngunyah sarapannya, "eh kak, yang di ig ituteh pacar kakak?"
Ryujin nyengir, "iya, ganteng gak?"
"banget hehehe aku kira artis, soalnya kaya pernah liat dia di ig selebgram"
Ryujin mengernyit, mengingat-ingat di Instagram siapa Beomgyu pernah foto, "oh Winter?"
"loh emang iya kak! wah kakak pacaran sama artis? kok gak cerita?" seru Maha heboh, "wah jangan jangan mata kakak bengkak gara gara cemburu lagi?" tebaknya asal,
"wah apanih cemburu cemburu?" tanya Papi yang baru pulang jogging,
Ryujin langsung menyuruh adiknya untuk diam dengan isyarat. Maha langsung 😝👌🏻, "nggak Pap, kak Ryujin lagi cerita drama" ujarnya
"oh okedeh" balas Papi percaya, "kakak hpnya kemana? tadi Ayah nelepon katanya pulangnya dijemput Beomgyu, siapa itu Beomgyu?"
"pacarnya Pap!" seru Maha girang
Yang tadinya berniat nggak mau cerita sama Papi kalo dia udah punya pacar, Ryujin pun dengan terpaksa cerita ini dan itu ke Papi juga Maha. Sampai bel rumah keluarga Song berbunyi tanda Ryujin udah harus pulang.
✨✨✨
"RYUJIN!!" seru Beomgyu sesaat keduanya masuk kedalam mobilnya. Suaranya kencang bikin Ryujin sedikit gemetar,
Cewek itu tau banget dari wajahnya Beomgyu udah emosi jadinya dia cuma diem nunggu cowoknya angkat suara.
"hah.. yatuhan gue speechless.." ujar Beomgyu pelan sambil mengatur nafas juga emosinya
Ryujin nggak bisa ngomong apa apa karena dia tau dia salah banget kemarin udah bohong sama Ayahnya. Tapi disisi lain dia juga nggak tau kan bakal kaya gini kejadiannya kan?
"Tadi Ayah nanya ke gue 'kemarin Ryujin kayak tipsy emang minum dimana?' anjir aing gatau apa apa langsung ditodong begitu Ryu.." ucap Beomgyu sambil mengacak wajahnya kasar, "gue langsung improv aja, gue bilang abis closing party"
"ayah curiga gak?" tanya Ryujin lagi,
Beomgyu menggeleng, "nggak, dia percaya banget sama gue" katanya, "tapi gue jadi takut.."
"kenapa?"
"takut gabisa ngejaga kepercayaan beliau.." ucap Beomgyu lirih, "gue nyesel banget kemarin malah biarin lo pergi" lanjutnya
Helaan nafas Ryujin terdengar kasar, "tapi kan gue baik baik aja Gyu.. don't worry"
Beomgyu rasanya makin marah, wajahnya mulai merah padam menahan amarah, "gimana bisa gue nggak khawatir kalo udah kejadian gini Ryujin?" tanyanya dan fokus ke jalanan yang lengang di pagi ini,
Entah setan apa yang menyulut emosi Ryujin pagi ini, "gue minta maaf bikin lo khawatir, tapi at least lo nggak usah ngebentak gue dari awal Gyu!"
"gue nggak ngebentak lo ya, gue kalut banget semalaman di rumah sakit masih mikirin lo, tapi yang dipikirin malah nggak mikirin dirinya sendiri, bisa gila gue!!" seru Beomgyu dengan suara tinggi, emosinya udah membludak,
Ego cewek itu nggak terima dibalas dengan suara tinggi, "tapi seenggaknya lo tunjukin kalo lo relieved gue baik baik aja, ini nggak lo malah marah marahin gue!"
"gimana gue nggak marah marah kalo tau elo semalam dari club, balik tengah malem entah dianter siapa dan bohong sama ayah lo, coba lo pikirin orang orang yang sayang sama lo khawatirnya kita semua gimana?" seru Beomgyu lagi, "lo mikir gak?!"
Wajah Ryujin memerah, air matanya hampir jatuh tapi buru buru ia tahan, "turunin gue disini!" serunya
Beomgyu langsung menoleh ke arah Ryujin dan mengerem mobilnya, "silahkan kalo itu mau lo!" serunya dan membuka kunci pintunya,
Ryujin pun langsung turun dari mobil Beomgyu, "makasih" serunya dan langsung membanting pintu mobil pacarnya.
Beomgyu langsung mengegas mobilnya cepat dan meninggalkan Ryujin di pinggir jalan. Tapi bukan Beomgyu namanya kalo nggak perhatian, dia langsung chat Yuna buat jemput Ryujin dari sana. Dia tau banget Ryujin bakal nangis dulu baru pulang ke rumah.
Seenggaknya Beomgyu nggak mau biarin Ryujin ngerasa sendirian.
Ryujin yang diem aja sambil sesekali ngehapus air matanya dan ngeliatin lalu lintas jalanan rasanya kaya orang bego. "aing kenapa sih" rutuknya pelan
"oi, ngapain disitu? cepet balik" seru Yuna yang ternyata udah daritadi nungguin Ryujin di belakangnya,
"astaga lo ngapain? daritadi disitu?" tanya Ryujin kaget dan menghampiri Yuna yang duduk aja diatas motor masih pake piama,
"iyalah, daritadi gue melihat drama kak Ryujin menangis dipinggir jalan" ledeknya, "cepet keburu panas"
KAMU SEDANG MEMBACA
•Way Home •a Ryujin × Beomgyu story
Fanficknowing your way back home is a part of finding your way Cerita tentang Ryujin, perempuan 20 tahun dengan cangkir cinta yang penuh dan Beomgyu, teman sebayanya yang ingin bersama mencari jalan kebahagiaan di hidup keduanya