"Ryujin, bangun, dicariin Hyunjin" kata Heejin yang matanya masih merem,
"apaan? itu Hyunjin tidur juga" Ryujin keki lagi nyenyak dibangungin
Lemparan bantal dari Heejin tepat di muka Ryujin, "Hwangggg.. di pintu" serunya frustasi dan kembali tidur
Ryujin pun buru buru bangun dan nyamperin Hwang Hyunjin yang jongkok di depan pintu.
"baru bangun?" tanyanya
"iyalah, masih begini, ada apa?"
"ntar baliknya sama gue ya, sekalian gue mau ke Bandung" kata Hyunjin,
Ada keraguan di mata Ryujin, "liat nanti deh ya"
"oh, okay.." kekecewaan di suara Hyunjin malah bikin Ryujin malah jadi nggak enak,
"ng.. boleh deh ntar gue kabarin kapan gue balik" Ryujin agaknya jadi berubah pikiran karena dia ngerasa nggak enak
Wajah Hyunjin berubah jadi sumringah setelah dapet jawaban yang dia pengen dari Ryujin, "oke gue siap siap dulu ya" ucapnya dan buru buru keluar dari kosan putri.
Ryujin menghela nafasnya pelan,
"Hwang Hyunjin semakin di depan, Choi Beomgyu kapan nyusul?" tanya Kim Hyunjin
dan cuma dibalas "hadeeh" sama Ryujin
Setelah mengecek ponselnya yang belum juga ada balasan dari Beomgyu, Ryujin buru buru mandi dan beresin semua perlengkapan menginapnya.
❄️❄️❄️
Beomgyu hari Jum'at pagi udah diajakin kerja bakti sama Ayahnya. Kerja bakti di rumah sih bukan komplek. Beomgyu mau menikmati kalender merah sebenernya hari ini, tapi karena dia warga rumah yang baik jadi haruslah ikut membantu dulu.
"abis nguras kolam adek mau tidur lagi ya" katanya mengultimatum Ayah dan Abangnya.
"iyaa, mau tidur di kolam juga Ayah nggak masalah, asal jangan masuk angin" balas Ayahnya.
Ketiga anak dan ayah itu pun mulai nyikatin dinding kolam. Kolam ikan ini yang waktu kecil suka dipake Beomgyu sama Yeonjun renang soalnya luas. Soobin mah takut soalnya geli katanya sama ikan. Hyunjae yang waktu kecil tinggal dan diasuh sama nenek dari pihak Ibunya nggak begitu banyak kenangan bareng Choi bersepupu, makanya nggak begitu deket.
"tapi abang udah lama nggak ketemu sama Binnie, Jinyoung.." kata Hyunjae yang hampir beres bersihin bagiannya. "semenjak nenek meninggal jarang kumpul lagi"
Beomgyu yang lagi nyusun batu batu langsung menoleh, "yaudah kapan kapan bikin acara aja bang, nikahan lu ama kak Miyeon gitu misalnya, ngumpul tuh pasti"
Ayah Minho langsung ketawa, "iya, kemarin bapaknya Miyeon juga udah mendesak ayah buat ijinin Hyunjae nikahin Miyeon"
Hyunjae mendelik malas, "yang bener aja lah, masih magang ini saya" serunya
✨✨✨
Ryujin sepanjang perjalanan cuma ngelamun aja. Selain udara pagi enak banget buat dihirup, matahari belum begitu tinggi, Hyunjin jalanin motornya agak kenceng, jadi nggak mungkin bisa ngobrol.
Sampai di lampu merah Soekarno Hatta yang super lama Hyunjin akhirnya buka obrolan, "dari sini kemana Ryu?" tanyanya
"belok kanan aja, dari situ mah gampang"
Tangan Hyunjin pun menyentuh lutut Ryujin yang pake celana Jeans dibawah lutut, "kalo gue tau rumah lo kan gampang tinggal jemput"
Entah apa yang Ryujin pikirkan, tapi dia nggak sama sekali berniat untuk menghentikan tangan Hyunjin, "hehe iya, eh tuh udah maju buruan"
Sesampainya di rumah, Mami lagi nemenin Ayah nyiram dan bercocok tanam di depan rumah. Setelah menyilahkan Hyunjin pulang, Ryujin langsung masuk ke dalam rumah.
"pagi Mam, Ayah, aku semalam begadang ngerj-"
"itu siapa? kok dianter cowok?" tanya Mami memotong ucapan Ryujin
Ayah yang emang tau kondisi Mami buru buru ngajak anak dan istrinya masuk ke dalam rumah.
Belum beres Ryujin bernafas lega karena akhirnya sampe rumah, Mami udah nyuruh dia diem di tempat.
"tadi sama siapa kamu?" tanya Mami lagi dan duduk di sofa ruang keluarga,
Ryujin yang ngerasa nggak ada salah pun duduk, "sama Hyunjin, kakak tingkatku" jawabnya masih sambil senyum.
"kok Mami nggak tau kamu punya temen cowok namanya Hyunjin? berani banget nganter sampe rumah?"
"dia temen kosannya Heejin Mam, temen doang, Mami kenapa mikirnya aneh sih?" Tanpa sadar nada bicaranya meninggi karena Ryujin mulai kesal,
Mami pun nangis, buru buru Ayah memeluk istrinya. Atmosfer rumah keluarga Shin pagi ini bener bener jelek, Ryujin kesel, tapi Ayah nggak bisa interupsi kalo keadaan Mami lagi gini.
Ryujin hafal banget sifat Mami. Nggak ada yang bisa ngalahin Mami kalo keadaan fisiknya lagi buruk.
Nggak lama kemudian Mami angkat bicara, "Kamu semalam nginep di kosan dia?" tanyanya dengan suara serak
Mata Ryujin terbelalak, dia kaget, "Mami kok nanya gitu? Mami nggak percaya sama aku?" tanyanya dengan mata berkaca,
"Jawab Mami, kamu nginep sama dia?" suara Mami mengeras, tangisnya histeris, Ayah langsung menarik istrinya untuk masuk ke kamar, "kalo emang nggak jawab!"
Ryujin menahan tangisannya, "AKU NGGAK BEGO !! AKU BUKAN MAMI !!" teriaknya sambil melempar bantal kursi,
Mimpi buruk yang udah lama dia kubur perlahan naik lagi ke permukaan.
Her worst dream,
starting to crawl back,
"Ryu sayang masuk kamar!" seru Ayah dan menarik istrinya yang masih histeris menangis layaknya orang kesurupan masuk ke kamar.
Hari masih menunjukkan pukul 10, tapi keadaan Ryujin udah kacau pagi ini.
Hanya satu orang yang ia pikir bisa membantunya di keadaan seperti ini. Satu orang yang seenggaknya orang tuanya percaya,
~"Gyu.. dimana? can you pick me up?"
KAMU SEDANG MEMBACA
•Way Home •a Ryujin × Beomgyu story
Fanfictionknowing your way back home is a part of finding your way Cerita tentang Ryujin, perempuan 20 tahun dengan cangkir cinta yang penuh dan Beomgyu, teman sebayanya yang ingin bersama mencari jalan kebahagiaan di hidup keduanya