"Yaallah hamba sangat bertrimakasih kepadamu, hamba sangat bersyukur, engkau memberikan hamba kesempatan lagi untuk hidup di dunia ini, hamba janji yaallah, hamba tidak akan menyia-nyiakannya lagi" ria saat ini sedang berdoa, ia sangat bersyukur diberi kesempatan hidup yang kedua.
"Ria," panggil uni tiba tiba.
"Iya uni?" Tanyaku lembut.
"Ria, uni pamit ya, uni ada pekerjaan diluar kota, kamu disini baik baik ya, jaga Uda Zein, jangan bandel lagi, jadi ria yang baik dan sopan" ucap uni, membuatku serentak menangis terharu.
"Iya uni, ria bakal jagain uda kok, uni tenang aja ya, uni disana juga jangan lupa jaga kesehatan, makan yang teratur, dan semangat buat bekerja, ria sayang banget sama uni" ucap ria memeluk uninya.
▫️◽▫️
"Dah uni..!!" Teriak ria sambil berdada dada kepada uni Alya.
Ya, sekarang mereka sedang berada di bandara.
"Uda, yuk pulang" ajak ria, Uda mengangguk.
"Uda, ria boleh gak ajak temen temen liburan bareng?" Tanya ria saat perjalanan.
"Memangnya kamu punya uang?" Tanya uda balik.
"Ria punya sih Uda, tapi ria bertekad gini karna ria mau punya kenangan manis sama temen temen, selama ini kan ria biang masalahnya, jadi ria mau ngerubah kebiasaan buruk ini jadi indah, kan masa SMP mau berlalu dan mau masuk ke masa SMA" jelas ria.
"Bagus ria, Uda setuju sama tekad kamu, uda bangga banget sama kamu, akhirnya kamu sadar juga, nanti kalo kamu ada kekurangan bilang aja sama Uda, Uda bakalan bantu kok" ujar Uda.
"Wah seriusan? Ria gak nyangka banget bakal disetujuin sama Uda kayak gini, makasih ya uda" memeluk udanya.
Saat perjalanan ria membuka WhatsApp nya ternyata ada notif dari indro.
Indro(2)
|Ri
|Gue mau ngomongLo mau ngomong apa?|
Ngomong aja kali|
Lo kayak mau ngomong|
Sama siapa aja deh|Gue serius
Iya, mau ngomong apa?|
|Gue.
Yang jelas dong ndro|
|Mau gak jadi pacar gue?
Suka ngadi ngadi lu|
|Serius
|Mau gak?
|Lu gak mau ya?
|Yaudah deh gkpp
|Maaf ya ganggu waktunyaKan gue blm jawab|
Gue masih mikir ndro|
Pas liburan aja ya gue kasih|
Jawabannya|Beneran?
|Seriusan?
|Gak boongan?
|Nyata kan?
|Gak lagi mimpi kan?
|Ria?jawab!
|Gue gak lagi mimpi kan?!Yaampun ndro|
Lo gak mimpi kok|
Lo siap siap aja nunggu|
Jawaban dari gue|Oke ri
|Gue bakal tungguin kok
|Makasih banyak ya
Read✨
"Semoga gue diterima ria" batin Indro.
"Jok, lu liburan bawa apa aja?" Tanya indro pada Joko.
"Ya bawa baju lah, lu kayak ga pernah liburan aja dah" sahut Joko.
"Jok, ini liburan yang gak biasa aja! Ini liburan paling seru kalo permintaan gue diterima" sorak Indro lalu keluar dari kamar. Joko yang melihatnya hanya kebingungan tak tau keadaan yang sebenarnya.
"Permintaan apa coba?" Tanya Joko pada dirinya sendiri, sambil menggaruk garuk rambutnya yang tak gatal itu.
"Ku tahu hanya bibirmu yang bicara tapi hati kecilmu masih mencintaiku, izinkan aku... Uuu untuk terakhir kalinya, semalam saja bersamamu mengenang asmara kita, dan aku pun berharap, berharap kita tak berpisah dan kau maafkan kesalahan yang pernah kubuat" Indro itu sedang menyanyi nyanyi di dapur. Ia saking tidak sabarnya menunggu jawaban dari ria.
"Indro, kamu masak apa nak, kok sampe nyanyi nyanyi gitu" tanya Bu inah heran.
"Eh ada bi inah, ini bi Indro lagi bikin mie lemonilo" jawab indro.
"Bikin lemonilo kok sampai heboh gitu sih nak, kirain ada apa apa" timpal Bu Inah, Indro hanya cengar cengir sedari tadi.
"Iya bu, aneh tu anak" sahut Joko.
"Apasi lu jok" balas Indro.
"Lu yang apaan" timpal Joko.
"Eh sudah sudah" lerai Bu Inah.
"Bentar lagi kan kalian libur sekolah nih, ada rencana mau kemana?" Tanya Bu Inah.
"Jadi kita tuh diajak sama ria liburan buk, kita dikasih akses gratis selama satu Minggu," jelas Joko.
"Wah, baik banget nak ria"
"Bi semisal Indro pacaran sama ria boleh gak?" Tanya Indro blak blakkan, Joko hanya mengerutkan keningnya heran.
"Boleh, asal jangan lewat batas" balas Bu Inah.
"Bibi seriusan? Wah makasih banyak bi, Indro boleh pacaran dong sekarang" kata indro dengan pedenya.
"Jok bdw kapan lu beli hp? Seru tau punya hp" tanya Indro sambil merebus mie nya.
"Kapan kapan deh ndro, gue juga gak pengen pengen amat punya hp" sahut Joko.
"Santuy banget sih tuh anak, padahal kan seru banget kalo bisa Mabar sama dia" batin Indro kesal.
"Eh itu mie nya udah jadi belum nak? Bibi minta dong, kayaknya mie nya enak banget tuh" bi inah.
"Boleh boleh bi, tapi entar dulu, Indro susun topingnya dulu biar makin cantik" kata Indro.
•RINDRO•
××
VOTE KOMEN nya✨