@Nineteen

323 16 0
                                    

-RUTINITAS JUMAT-

   Di saat sholat Jumat inilah kaum hawa bisa melihat kaum adam berangkat sholat Jumat, kadar ketampanan kaum adam sangatlah terpancar saat ingin sholat Jumat. Di sinilah Gangga dan Hussein dengan baju kokoh mereka.

"Mama, ucen pergi sholat Jumat dulu yaaa" Hussein menyalami tangan Cassie

  Gangga dengan pede menyodorkan tangan kanan nya ke Cassie.

"Ngapain lo?"

"Ya gue juga pamit sholat Jumat, gak mau salim tangan juga?"

"Gak. Cepetan gue mau tutup pintu" omel Cassie

"Anjir lo ci, kemaren aja gak jutek, sekarang malah jutek lagi"

"Itu karena ada keluarga lo sama gue, cepet gak! Gue cubit lengan lo" ancam Cassie

"Uhhh gemes deh pen cubit lengan, cubit aku cicii" astagfirullah Gangga!

"Sabar Cassie hari Jumat" gumam Cassie

"Gak jadi cubit nya nih?"

Cassie malah mendorong tubuh Gangga keluar dari rumah dan menutup pintu sekencang mungkin.

"Astagfirullah" Gangga mengelus dada nya

"Mama kenapa uncle papa?" Tanya Hussein yang turun dari motor Gangga

"Salah obat, yaudah yuk"

  Cassie dengan tenang duduk di sofa sambil menonton film kesukaan nya yang tak lain adalah tinker bell, memakan popcorn buatan nya tadi.

"ME TIME" teriak Cassie karena bahagia tak ada yang mengganggu nya menonton

Saat di pertengahan film, handphone Cassie berbunyi dan Cassie cek ada telpon masuk dari mama nya.

"Jadi ma, udah Jumat Cassie kesana"

"Iya sama Hussein juga"

"Paling naik mobil"

"Nggak ma, Cassie nyetir sendiri"

"Heumm.... Yaudah, sampai ketemu nanti ya ma. Assalamualaikum"

Telpon terputus.

"Untung orang sholat Jumat lama pulang nya, jadi gue bisa selesain film nya dulu"

Belum selesai film yang Cassie tonton, tiba tiba pintu rumah terbuka dan saking seriusnya Cassie tak sadar pintu itu terbuka.

"Cieeeeeee jutek jutek nonton nya tinker bell. Ternyata aja jiwa manusiawi juga ya lo" ucap Gangga

Dengan cepat Cassie mengganti channel TV dan berbalik badan.

"Resek lo, Hussein mana? Kenapa gak bareng lo?"

"Santai aja tante, Hussein di kamar mandi kebelet pipis. Lo sih serius banget, gue join sabi gak?" Goda Gangga

"Bangsat lo manggil gue tante, lo ganti baju sana"

"Wah Alhamdulillah banget Cassie di hari Jumat ini perhatian sama gue, tumben lo suruh gue cepet ganti baju. Curiga gue"

"Gak usah alay lo, anter gue sama Hussein ke rumah mama"

"Yah ilang deh harapan mau nobar sama cibel"

"Cibel?" Tanya Cassie

"Cici tinker bell HAHAHA" setelah mengatakan itu, Gangga berlari ke atas seperti anak kecil 

   Setelah Gangga siap siap, mereka pun jalan menuju rumah orang tua Cassie. Dan di saat lampu merah, Hussein melihat ada seorang anak kecil yang sedang menjual kerupuk, tiba tiba Hussein ingin membeli kerupuk itu.

•CASSIOPEIA• Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang