@Thirtyfour

244 14 1
                                    

-BARANG BUKTI-


Kini, rumah Gangga kedatangan dua tamu tak di undang seperti biasa nya, tak lain Laksa dan Adzriel.

"Kebiasaan ya dateng gak di undang, mana malam malam lagi" ucap Gangga

"Yah kita mah gak mau lo kesepian beb, kita di sini mau nemenin lo"

"Ada susu kotak gak? Siapa tau Hussein nyetok susu kotak" tanya Laksa

"Yang satu demen susu kotak, yang satu lagi demen manggil 'beb'. Temen gue gak ada yang bener" gumam Gangga

"Kita dengerr"

"Kompak banget buset. Tuh masih ada sisa dua lagi punya Hussein, ntar gue beliin lagi buat dia"

"Nahh gitu dong, thanks yaa"

Sementara Laksa mengambil susu kotak di dapur, Adzriel duduk di samping Gangga yang tengah sibuk di depan laptop.

"Lagi ngapain ga?"

"Ini, lagi nentuin tema baru kerjaan kita" Gangga pun mengarah kan laptop itu ke Adzriel

"Gimana? Cucok meong kan?" Tanya Gangga

"Heumm, lumayan sih. Tinggal di rapihin aja lagi konsep nya"

"Ga, ini gue nemu flashdisk warna biru, kek nya punya lo" tanya Laksa yang sudah balik dari dapur

Gangga mengambil flashdisk itu dan melirik kedua teman nya.

"Bukan punya gue, tapi punya Dhruv"

Laksa yang lagi minum pun tersedak mendengar nama itu kembali.

"Dhruv?! Si biang kerok yang nuduh lo di sma dulu? Kok lo bisa ketemu sama dia??" Tanya Adzriel

"Iya ga, kok bisa lo ketemu sama dia? Ketemu di mana lo"

"Jadi gini. Pemilik rumah produksi yang film nya bakal gue direct ternyata papa Dhruv, dan kayak nya papa Dhruv gak kenal gue deh"

"Ya gimana gak kenal ga, di aja dulu tinggal nya pisah dari Dhruv sama istrinya. Tapi kenapa Dhruv bisa deket sama papa nya? Bukan nya dulu Dhruv bilang gak bakal nganggap papa nya ada?"

"Gak tau, gue lupa. Tapi tebakan gue dia mau deket sama papa nya karena Dhruv di kasih kerjaan di salah satu perusahaan. Kalian inget gak? Pas mau tamat sekolah mama Dhruv meninggal? Mungkin dari sana Dhruv mulai hidup sama papa nya"

"Tuh anak beruntung papa nya masih mau ngurus dia, coba aja nggak. Bisa mati gelandang dia di jalan" ucap Laksa dengan emosi

"Udah lah, gue gak mau bahas itu lagi, ya mungkin dengan cara ini Dhruv bisa berubah"

Tapi kayak nya gak deh, di masih dendam sama gue.

"Terus soal flashdisk, kenapa lo gak balikkin ke dia?"

"Nah itu, pas gue mau balikkin lo malah nelpon jiel, mana kayak panik gitu. Yaudah gak jadi"

"Tapi gue kepo deh isi nya apa, soal nya insial flashdisk nya kayak aneh gitu. Nih liat 'BB', itu kepanjangan dari apa ya"

"Coba aja dulu bukak, masa bodo kita gak sopan. Tapi kalo emang perasaan lo gak enak sama flashdisk, buka aja" ucap Laksa

"Hmm, gimana ya....."

"Perasaan lo ngerasa ganjal kan sama flashdisk ini, coba aja dulu periksa"

Gangga tampak memikirkan nya dengan matang, dan akhirnya dengan penuh keberanian Gangga mau mengecek isi flashdisk itu.

•CASSIOPEIA• Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang