Bab 201 - 205

54 4 0
                                    

201 Orang Tua Laut

Mereka mempercepat, sehingga Drako tahu para malaikat sedang bersemangat. Gunung-gunung jatuh ke bukit, dan mereka meluncur di atas tanah pertanian dan kota-kota dan jalan raya.

Grover memainkan pipanya untuk menghabiskan waktu. Zoe bosan dan mulai menembakkan panah ke papan iklan acak saat mereka terbang. Setiap kali dia melihat department store Target—dan lusinannya lewat—dia akan mematok tanda toko itu dengan beberapa sasaran pada kecepatan seratus mil per jam.

Thalia menutup matanya sepanjang jalan. Dia banyak menggumamkan dirinya sendiri, seperti sedang berdoa. Bianca mendekatkan dirinya ke Drako, takut jatuh dari lengannya.

......

"Di mana kalian ingin mendarat?" Hank bertanya setelah beberapa saat.

Saat ini, mereka telah mencapai San Francisco. Tanpa ragu, itu adalah kota terindah yang pernah dilihat Drako: seperti Manhattan yang lebih kecil dan bersih, jika Manhattan dikelilingi oleh perbukitan hijau dan kabut. Ada teluk besar dan kapal, pulau dan perahu layar, dan Jembatan Golden Gate mencuat dari kabut. Dia merasa seperti dia harus mengambil gambar atau sesuatu.

"Di sana," saran Zo. "Di dekat Gedung Embarcadero."

"Pemikiran yang bagus," kata Chuck. "Hank dan aku bisa berbaur dengan merpati."

Mereka semua menatapnya.

"Bercanda," katanya. "Sheesh, tidak bisakah patung memiliki selera humor?"

Ternyata, tidak banyak yang perlu berbaur. Saat itu masih pagi, dan tidak banyak orang di sekitar. Mereka menakuti seorang pria tunawisma di dermaga feri ketika mereka mendarat. Dia menjerit ketika melihat Hank dan Chuck dan lari, meneriakkan sesuatu tentang malaikat logam dari Mars.

Mereka mengucapkan selamat tinggal kepada para malaikat, yang terbang ke pesta dengan teman patung mereka.

Kemudian, mereka menyadari bahwa mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Mereka berhasil sampai ke Pantai Barat. Artemis ada di sini di suatu tempat, dan Annabeth juga.

Tapi tak satu pun dari mereka tidak tahu bagaimana menemukannya, dan besok adalah titik balik matahari musim dingin. Mereka juga tidak tahu monster apa yang sedang diburu Artemis. Seharusnya menemukan mereka dalam pencarian, tetapi Drako belum melihatnya. Seharusnya "menunjukkan jejak", tetapi tidak pernah. Sekarang mereka terjebak di dermaga feri tanpa banyak uang, tanpa teman, dan tanpa keberuntungan.

Setelah diskusi singkat, mereka sepakat bahwa mereka perlu mencari tahu apa monster misterius ini.

"Tapi bagaimana caranya?" tanya Percy.

"Nereus," kata Drako.

Percy menatapnya. "Apa?"

"Aku sempat berbincang sebentar dengan Apollo, dia menyuruhku mencari Nereus. Pak Tua Laut mungkin tahu monster apa ini. Tapi, bagaimana cara menemukannya?"

Zo membuat wajah. "Nereus tua, ya?"

"Kamu kenal dia?" tanya Thalia.

"Ibuku adalah seorang dewi laut. Ya, aku mengenalnya. Sayangnya, dia tidak pernah sulit ditemukan. Ikuti saja baunya."

"Maksud kamu apa?" tanya Drako.

"Ayo," katanya tanpa antusias. "Aku akan menunjukkan kepadamu."

Lima menit kemudian, Zoe menyuruh Drako mengenakan kemeja flanel compang-camping dan celana jins tiga ukuran terlalu besar, sepatu kets merah cerah, dan topi pelangi floppy.

Reincarnated as a dragon egg in DxD with a Fate System!  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang