Family

2.6K 304 24
                                    



- Look at Me -



Jeno selesai mandi, memakai celana jeans hitam dan kaos polos berwarna navy. Hari ini hari minggu dan Ia akan mengantarkan Mamanya belanja bulanan ke supermarket.

"Mama mana, Pa?" Jeno turun dari tangga melihat Papanya yang duduk memegang kopi di ruang tengah.

"Masih dikamar"

Jeno mengangguk, duduk di samping Papa.

"Besok masuk pagi?"

"Iya, sebenernya jam setengah 9 kelas pertama cuma Papa perlu beresin ini itu jadi ya gitu harus berangkat pagi Bang"

"Enak di mahasiswanya dong kalo kelas siang ya berangkat siang, kalo dosen harus pagi terus"

"Ya Papa juga kalo siang banget kelasnya ya berangkat sianganlah Bang, ngapain pagi terus"

"Oh kirain pagi terus"

"Kamu tiap hari berangkat pagi wajar aja gak liat Papa berangkat jam berapa" jelas Papa, Jeno mengangguk dan tertawa.

"Ayo Bang" Mama keluar kamar dengan membawa dompet besar ditangannya.

"Cantik bener udah kaya mau kondangan" cibir Papa.

"Iya mau cari Papa baru ini" goda Mama.

"Boleh Ma, ntar main catur dirumah duel sama Papa" jawab Papa balik menggoda.

"Yailah sama aja ternyata" Jeno tertawa dan menggelengkan kepala.

"Adek kamu mana?"

"Didepan, ngegame"

"Tapi udah siap kan?"

"Udah beres dia"

"Yaudah ayo keburu rame entar"

Jeno mengangguk, beranjak dari duduknya. Belanja kali ini seluruh keluarga Jeno ikut, mulai dari Papa maupun Jisung. Biasanya saat belanja bulanan hanya Jeno atau Jisung yang ikut tapi kali ini Papa juga ikut karena Papa akan membeli beberapa perlengkapan pribadinya.

Jeno berada dibalik kemudi untuk menyetir, Ia sudah lancar dalam mengendarai mobil karena sudah setahun terakhir diajari oleh Papa. Disamping Jeno ada Papa, Mama dan Jisung duduk dibelakang.

"Bentar jangan jalan dulu" ucap Mama.

"Kenapa? Udah ditutup juga pagernya"

"Udah, diem"

Jeno mengernyit, keempatnya sudah didepan pagar dan Jisung sudah menutup pagarnya namun Mama melarangnya menjalankan mobilnya.

"Mama ngajak Nana?" Jeno menoleh kearah Mama dibelakang saat melihat Jaemin keluar rumah dengan pakaian rapi, dengan celana jeans biru muda dan kaos putih yang dimasukkan.

"Iya mau bareng, Bunda kan lagi di toko"

"Nyengir gak tuh" ejek Jisung.

"Apaan dah" kesal Jeno.

"Morning Pa, Ma"

"Morning" jawab Papa singkat.

"Hai morning, masuk sayang" Jaemin masuk dan duduk disamping Mama.

Kelimanya akhirnya berangkat ke supermarket, mengobrol ini itu selama perjalanan, seteah 45 menit perjalanan akhirnya mereka sampai di supermaket.

"Adek ambil troli dek" Jisung menarik troli yang tersedia dipintu masuk dan mulai mendorong disamping Mamanya.

Look At Me [NOMIN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang