9. Salah Paham

1.3K 310 21
                                    

Disinilah geng trejo, sedang berkumpul di basecamp mereka yaitu di gudang sekolah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Disinilah geng trejo, sedang berkumpul di basecamp mereka yaitu di gudang sekolah. Saat ini sedang jam istirahat, jadi mereka sibuk dengan makanan yang mereka beli dari kantin.

Hening, tidak ada percakapan, yang ada hanya pergeludan antara Hajeongwoo yang tidak ada habisnya. Mereka berdua sedang gelud memperebutkan jumlah kuah bakso yang tidak sama rata, mari kita tinggalkan Hajeongwoo dengan kehidupan unfaedah mereka.

Junkyu malah sudah tepar sebab kekenyangan menghabiskan satu porsi nasi goreng. Junghwan justru tidak kenyang-kenyang, sebab sekarang lelaki itu sedang makan donat. Dan yang lain lebih memilih sibuk menghabiskan makanan mereka tanpa suara.

"Dob, gue nanya boleh?" Jihoon memecah keheningan, membuat semua atensi langsung tertuju padanya.

"Dia siapanya kakak lo?" Jihoon menunjukkan sebuah foto yang dia ambil hari itu.

"Ooo, mending kakak gue langsung yang jelasin!"

"Kalo lo tau, jelasin aja langsung, keburu kepo nih gue!" Junkyu sudah terbangun dari rebahannya.

Doyoung tak menghiraukan perkataan Junkyu, dia justru menelpon Karina dan memintanya datang. Dan mereka mendengar dengan jelas bahwa Karina akan datang.

Sepuluh menit berlalu, pintu gudang tiba-tiba dibuka dari luar, mereka sudah tahu siapa yang akan masuk.

Karina tidak terkejut saat masuk, dia sudah menduga bahwa ada kedua belasan di sini.

"Ada apa dob?" tanya Karina santai kepada adiknya.

"Itu kak Jihoon mau tanya?"

"Loh kok gue? Yoshi nih!" Jihoon mendorong Yoshi mendekat kearah Karina.

"Kok Yoshi? Kan emang lu hoon yang tanya!" saut Junkyu yang tidak jadi rebahan.

Karina justru kebingungan sendiri melihat mereka malah ribut.

"Ini siapa Rin?" Yoshi mengambil ponsel Jihoon dan menanyakan foto yang tadi ditanyakan Jihoon.

"Lo dapet darimana?"

"Kemarin kita gak sengaja liat lo sama cowok ini di mall, lo selingkuh dari Yoshi ya!" tuduh Jihoon dan langsung mendapat sikutan dari Yoshi.

Reaksi Karina membuat semuanya keheranan, dia tidak panik ataupun marah, dia justru terlihat seperti menahan ketawa.

"Bisa-bisanya lo mikir gitu," ucap Karina sedikit terkekeh.

"Kok lo malah ketawa sih?" tanya Junkyu polos.

"Bang duyung ngapain ketawa juga?" Junghwan nyeletuk dengan polosnya.

Semuanya kompak memasang ekspresi cengo seperti di prank oleh duo kakak beradik ini.

"Dia itu saudara gue!" jawab Karina cekikikan, "Saudara kembar." lanjutnya.

"Namanya kak Yonghee, Kim Yonghee dia saudara kembarnya kak Karina!" Doyoung ikut menjelaskan.

"Ooo saudara kembar." gumam yang lainnya kompak.

"Pantes rada mirip." celetuk Junkyu.

"Tapi kok kek orang pacaran sih, trus kenapa gak pernah di posting di ig? Emang keluarga kaya tertutup banget gitu ya?" Jihoon menghujani Karina dengan pertanyaan yang ia lontarkan.

"Kalo emang tertutup banget gak usah lo jelasin kok Rin!" Yoshi menginterupsi.

"Gapapa, gue jelasin aja biar jelas semuanya, biar gak ada yang salah paham juga."

Karina menghela nafas panjang, "Dia punya little space, makanya gue care banget sama dia. Yonghee emang dijauhin banget dari dunia luar yang emang bahaya buat dia, makanya gue ataupun Doyoung gak pernah cerita tentang Yonghee ke siapa pun."

Fyi :
Little space syndrome merupakan nama lain dari sindrom peter pan, dimana seseorang yang sudah dewasa bersifat ke kanak kanakan atau bersifat seperti pada usia nya yang sudah menginjak dewasa. Orang yang terkena sindrom peter pan ini akan memiliki sifat seperti anak- anak dan itu sangat berkebalikan dengan usia nya.

"Kadang dia sifatnya normal, kadang juga little space nya muncul. Bahkan dia homeschooling sejak kecil, jadi cuma kerabat doang yang tau Yonghee. Bahkan tetangga juga cuma satu dua orang yang tau tentang Yonghee."

Semua terdiam menyimak penjelasan Karina, Jihoon dan Junkyu yang paling merasa bersalah karena sudah menuduh dan memojokkan Karina.

"Maaf Rin gue udah nuduh lo yang enggak-enggak, bahkan lo sampe bela-belain cerita tentang fakta seprivasi ini sama kita." Jihoon menunduk saat mengucapkan kalimatnya.

"Gapapa kok, karena kalian temennya Doyoung pasti kalian juga baik, jadi gue nggak bakalan nyesel cerita hal ini ke kalian."

Yoshi terdiam, dia juga merasa bersalah sekaligus kagum terhadap gadis yang sekarang ada dihadapannya. Dia kagum Karina tidak marah dan dengan sukarela menceritakan hal yang sangat sensitif kepada orang asing seperti mereka.

"Maaf Rin." lirih Yoshi.

"Buat apa lo minta maaf Yos?"

"Buat semuanya, buat apapun yang masih bisa dimintain maaf." alis Karina mengkerut mendengar perkataan Yoshi.

Entah kenapa Yoshi yang paling merasa bersalah walaupun dia tidak ikut memojokkan Karina tadi.

"Jangan gitu Yos, jadi canggung nih." rengek Karina, Yoshi hanya tersenyum canggung.

"Santai aja, kek sama siapa aja lo," Karina mencolek pelan bahu Yoshi.

Tiba-tiba Karina mendekat kerah Yoshi, gadis itu sedikit berjinjit untuk sedikit menyamai tinggi Yoshi.

"Kita kan partner." bisik gadis itu pada telinga Yoshi.

Yang lain hanya menjadi saksi keuwuan mereka berdua.

"Ekhem." celetuk Hajeongwoo kompak.

"Kita orang lo bukan patung." Doyoung juga ikut-ikutan mengganggu kakaknya.

"Kita pergi aja yuk sebelum diusir!" ajak Jihoon.

"Setuju!" ucap kesebelasan kompak.

Yoshi dan Karina malah dibuat malu sendiri karena tingkah mereka.


























Hayo siapa yang kemarin mikir Jeno, selamat anda di preng 🤭

Hayo siapa yang kemarin mikir Jeno, selamat anda di preng 🤭

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Sneakers [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang