Min Yoongi itu manusia tercuek, terdingin, terangkuh, terdiam, pokoknya ter ter seantero SMA Harapan Bangsa. Tetapi, mau sekasar dan setajam apapun omongan Yoongi, ada aja gitu yang suka sama dia.
Atuh siapa yang ga suka sama cowok bermarga Min itu. Ketua tim basket iya, ganteng jangan dikata deh, pintar? duh juara umum muluㅡyang kedua sih, yang pertama udah pasti si Namjoon, udah gitu Yoongi juga termasuk anak dari golongan sultan. Jadi ga ada alasan buat ga naksir sama dia, kurangnya dia sih cuman ga ramah aja, udah itu doang.
Sangking ga ramahnya nih, cewek cowok selevel Son Wendy anak blesteran dari kelas 11 IPA 2, sama Park Jihoon anak model hits dari kelas 10 IPA 7, di tolak mentah-mentah sama Yoongi.
"Yoongi aku beneran suka sama kamu, mau ga jadi pacarku? aku janji kasih apapun buat kamu," Kata Wendy. Ternyata cewek satu ini punya nyali cukup gede buat ngusik makan siang Yoongi yang damai di kantin. Bukan, bukan karena takut di tolak Yoongi, tetapi nahan malunya itu. Masih mending kalau Yoongi cuman bilang, "maaf ya, aku ga cukup baik buat kamu." Tetapi ini Min Yoongi, si manusia tanpa belas kasih secuil pun.
Dan yang jadi jawabannya malah, "mie ayam gue jadi rasa muntah denger kata-kata lu, apa sama Eunwoo anak IPS 4 lu juga ngomong kayak gitu?" Yoongi menatap remeh lawan bicaranya.
"Yoon-Yoongi kamu ngomong apa sih?" Wendy terlihat gelagapan ditatap tajam oleh Yoongi.
"Udah. Mending lu minggir deh, gue ga doyan jajan lonte,"
Wajah putih Wendy memerah menahan antara marah dan malu. Cewek itu pun memilih pergi meninggalkan kantin, yang dalam sekejap menjadi heboh dengan sorakan.
Tetapi keangkuhan dan sikap dinginnya Yoongi tidak berlaku untuk anak yang baru aja pindah.
"Jadi anak-anak kita kedatangan teman baruㅡ" Pak Lee menjeda ucapannya, memberi isyarat untuk seseorang yang sudah berdiri sejak tadi di depan kelas 11 IPA 1.
Para siswa seketika saling berbisik, seperti terhipnotis saat melihat seorang pemuda manis dengan senyum berdimple kecilnya. Termasuk Min Yoongi, yang terlihat sangat tertarik dengan murid baru tersebut.
"ㅡkamu bisa perkenalkan nama, dan asal sekolah kamu," ucap Pak Lee.
"Terima kasih pak. Halo, perkenalkan nama saya Jung Hoseok, saya pindah dari SMA TUNAS KARYA yang ada di Gwangju, mohon bantuannya ya teman-teman." Hoseok begitu terlihat bersinar, senyumnya tidak pernah luntur dari wajah manisnya.
"Baik, jika ada yang mau ditanyakan kalian bisa menanyakannya nanti sewaktu istirahat. Sekarang Hoseok, kamu bisa duduk di kursi samping Min Yoongi." Kata Pak Lee.
Yoongi tidak sedikit pun berkedip saat Hoseok mendekati bangku kosong disebelahnya.
"Halo, namaku Jung Hoseok, kamu bisa panggil Hobi atau Seok juga ga apa-apa. Eumm nama kamu siapa?" Mata bermanik coklat milik Hoseok menatap Yoongi, yang sejak tadi tidak berkedip menatap Hoseok.
"Yoongi, Min Yoongi." jawabnya singkat.
"Salam kenal, semoga kita bisa jadi teman baik ya,"
Yoongi menahan setengah mati untuk tidak berteriak sekarang juga. Pemuda Jung yang duduk disampingnya begitu manis.
"gue gamau jadi temen lu," ucap Yoongi tiba-tiba. Hoseok berkedip bingung, dalam benaknya bertanya-tanya, apa dia berbuat salah kepada teman sebangkunya tersebut?
"ta-tapi kenapa?" Oh tidak, Hoseok terlihat sedih, dan itu sangat menggemaskan untuk Yoongi.
"Ya gue ga mau kalau cuman sekedar jadi teman,"
"Terus maunya apa?"
"Gue mau lu jadi pacar gue, dan jadi pendamping hidup gue di masa depan,"
Hoseok sukses blushing, pipinya yang sedikit berisi kini bersemu merah. Si Jung menunduk malu-malu.
"Dan satu lagiㅡ"
Suara Yoongi membuat Hoseok kembali menatapnya bingung. DEMI TUHAN,YOONGI INGIN MENGGIGIT SIAPA SAJA (jangan Hoseok nanti dia kesakitan, Yoongi ga suka itu).
"Nama gue Min Yoongi, lu bisa panggil gue sayang," ucap Yoongi dengan senyum gulanya.
Hoseok terkikik geli, nyatanya jantungnya berdebar karena malu mendengar rayuan dari Yoongi. Hoseok yang polos tidak tau, Yoongi yang ada dihadapannya adalah Yoongi yang berbeda dengan yang biasanya.
Obrolan Yoongi dan Hoseok tidak luput dari para murid dan juga Pak Lee yang masih ada di dalam kelas. Para siswa hanya bisa menganga melihat Yoongi yang merayu Hoseok, dan Pak Leeㅡ
"Min Yoongi!?" sepertinya Pak Lee akan memberikan Yoongi sedikit hukuman karena telah mengabaikan jam pelajarannya.
ooo
hewoooo! aku lagi suka sope, jadi nulis yang lewat aja gitu dalam kepala hehe. ini masih segar dan hangat, semoga suka ya kalian, byebye!
KAMU SEDANG MEMBACA
Beatifull Sunshine - Jung Hoseok
Hayran KurguKumpulan cerita pendek dengan Jung Hoseok, si matahari yg menjadi bottom utama disini. ------------------- 14 Februari 2019. By : Moonlight.