FRANSISCA 30

1.2K 158 20
                                    

🤍 HAPPY READING 🤍

Setelah Ica kembali menghampiri Frans, ia duduk di depan bangku lelaki itu. Frans bukannya segera to the point, ia malah memainkan ponselnya. “Lo serius ga sih manggil gue kesini tuh?” Kata Ica mulai emosi. Frans tak menghiraukan omelan Ica. Ia tetap sibuk memandangi layar ponselnya.

“FRANS!!!” Bentak Ica. Namun, Frans hanya bersikap santai dan memandangi bola mata Ica yang indah sambil menaikan salah satu alisnya. “Lo kalo ga serius, gue mending cabut nyamperin Keyra ke kantin.”

“Lo mau gue seriusin?”

Ica spontab melototi lelaki yang ada di depannya itu. Mereka jadi saling pandang. Frans adalah laki-laki yang sering membuat Ica kesal. Apalagi ini masih istirahat pertama. “Frans, ayolah buruan ada apa? gue laperrrrr...”

Frans bangun dari tempat duduknya. Ia langsung menggandeng tangan Ica. Ica yang berusaha melepaskan genggaman tangan pria itu kesusahan karena tenaga Frans yang jauh lebih kuat. “Lo mau bawa gue kemana?!” Tanya Ica. “Katanya laper.”

“Iyaa sih..tapi mau kemana, huh?”

“Ke kantin lah. kalau ke KUA kita nikah namanya.”

Ica menjulurkan lidahnya keluar. Memasang muka jijik setelah mendengar perkataan Frans. Frans yang melihat mimik wajah wanita itu langsung mengusap wajah wanita itu dengan telapak tangan Frans. “Gausah sok jijik gitu nanti kalo gue nikahin beneran kejang-kejang lo.” Frans merangkul badan Ica sembari jalan turun ke tangga menuju lantai satu.

Ketika Frans merangkul Ica, tentunya tak lupa kalau Ica adalah murid populer dikalangan sekolah itu yang tentunya selalu menjadi sorotan. Banyak sepasang mata melihatnya. Ica yang merasa risih di sorot oleh banyak murid ketika ia berjalan dengan adik kelasnya. “Gausa sirik lo pada.” Kata Frans dengan keras sembari menunjuk semua murid yang menyoroti mereka.

Ica hanya diam saja. Ia tidak tau harus bagaimana. Baru kali ini Ica tidak bisa berkutik lagi.

****

“Hai Kak Keyra, tumben sendirian kak?” Kata salah satu murid yang bernama Kevin Xavier Winkler ketika bertemu Keyra sedang makan bakso sendirian di kantin. “Haii, Ica lagi di kelasnya Frans. Gue di usir ga boleh ikut.” Kevin tertawa. Ia paham betul mengapa suadaranya itu tidak mengizinkan kak keyra gabung bersama mereka. “Jangan ikut kalau mereka berduaan kak, nanti ketiganya setan.”

“Gue dong?”

“Ya makanya itu jangan ikut mereka kalau lagi berduaan. Masa lo cantik-cantik kek gini di jadiin setan. Nggak kan?”

“Apaan sih, gombal lo.” Kata Keyra berusaha menutupi wajahnya yang memerah. Baper nih Keyra sama gombalan Kevin.

“Gue gabung makan disini ya kak.”

Keyra menganggukkan kepalanya sebagai jawaban. Lalu mereka makan berdua dikantin sambil cerita banyak hal.

Tidak lama kemudian Jojo memasuki kantin. Jojo yang melihat Keyra hanya makan sendirian langsung menghampirinya. Maksudku bukan sendirian, tetapi tidak ada Ica di sampingnya. “Key, Lo kok makan sendirian? Ica mana?”

Keyra bingung harus menjawab apa.

“Ke toilet kali.” Jawabnya simple

FRANSISCA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang