FRANSISCA 08

1.9K 239 126
                                    

"You're mine!! Nggak ada yang boleh milikin kamu selain aku!" -Jonathan Satya.

🤍 HAPPY READING 🤍

Cemburu itu tanda cinta.

Tidak cemburu bukan berarti tidak cinta. Ada yang cemburunya secara terang-terangan, ada juga yang cemburunya di pendam secara diam.

Cemburu itu sakit, namun lebih sakit lagi kalau cemburu namun terhalang oleh status. Cemburu sebagai pacar masih masuk akal. Cemburu sebagai sahabat juga masih masuk akal.

Namun, jika kalian memiliki hubungan dengan seseorang tetapi tidak ada status dan saling cinta, saling sayang dan kalian terjebak rasa cemburu. Itu sulit.

Rasanya seperti tidak ada hak untuk cemburu. Mau cemburu tapi kalian bukan siapa-siapanya. Dibilang cemburu karena pacar juga bukan, lalu disebut apakah rasa cemburu ini di hubungan kita yang tidak jelas

Sepulang sekolah,

Disore hari dengan langit senja berwarna jingga yang sangat cantik menyelimuti langit bumi. Ica baru saja pulang sekolah di antar oleh Gilang. Ia pulang terlambat karena ada jadwal ekstra kurikuler basket di sekolahnya.

Ia menemukan seorang wanita cantik yang sedang menyirami tanaman di halaman rumahnya. Wanita cantik itu adalah ibu Ica. Namanya Syntha Pramoedya. Ibu Syntha atau yang biasa Ica panggil dengan sebutan Mama Syn.

Mama Syn menyambut kedatangan Ica dan Gilang. Gilang turun dari motornya dan bersalaman dgn Mama Ica. Keduanya heran, tak biasanya Mama Syn jam segiitu sudah ada di rumah. Mama Syn biasanya pulang malam-malam sekali bahkan hampir tidak pernah pulang.

"Assalamualaikum, Ma," Gilang dan Ica memberikan salam secara bersamaan.

"Waalaikumsalam, sayang,"

"Mama kok tumben udah pulang?" Tanya Ica sembari mencium tangan ibunya.

"Iya tadi kerjaan mama udah selesai lebih cepet aja,"

Gilang memang memangil Mama Ica dengan sebutan Mama. Tidak hanya Gilang, anak-anak D'Vulcan yang lainnya juga memanggil dengan sebutan Mama.

"Mampir dulu ke rumah, Lang, makan bareng Ica sana,"

"Engga, ma, nanti malem aja. Gilang mau mandi dulu,"

"Oh ya sudah, nanti malem kesini ya. Mama siapin makanan banyak,"

"Iya, ma. Ca, Ma, Gilang pamit pulang dulu ya," Ica dan Mamanya menganggukkan kepalanya. Rumah Gilang tepat berada di sebelah rumah Ica. Jadi memang sering Gilang makan bersama keluarga Ica.

Setelah Ica mandi dan bersih-bersih. Ia membuka ponsel miliknya yang ternyata banyak notif bahkan panggilan tak terjawab dari Jojo.

Jojoooo♥

Sayang
Sayang
Sayang
Plis jawab chat aku. Aku mau ngomong penting.

Panggilan Tak Terjawab
Panggilan Tak Terjawab
Panggilan Tak Terjawab

Ica!!
Jawab chatku Ca.
Udah pulang kan? Atau belum?
Kamu lagi dimana sekarang?
Atau kamu marah sama aku?
CAAAAA
ICA SAYANGGGGG BALES PLEASE!!!
Where are you baby??

Sisca

Sbb Jo. aku baru selesai mandi
why?

Jojoooo♥

Kamu marah? Cemburu? Iyaaa??
Please jawab jujur. Jangan ditutup"in
Jangan boongin aku lagi.

FRANSISCA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang