- Hujan dan Eja

328 104 321
                                    

sudah entah berapa lama Eja maupun Nadin berdiri mematung menghadap tiang bendera, dari langit yang benar-benar terik berubah jadi mendung,bdari jam pelajaran pertama sampai bel istirahat, demi apapun kaki Nadin sudah kesemutan luar biasa.

"Kalau engga gara-gara lu lempar bak sampah tadi, kita engga bakal dihukum."

Nadin mendengus kesal, laki-laki disebelahnya ini nyerocos mulu seakan tidak kehabisan ludah. "lu bisa diem ga sih Dareza Jingga Nabastala ?"

"enggak bisa, Nadin Bentala Wikana ini salah lu."

"Dalam kamus hidup gue, enggak ada yang namanya cewek selalu bener, sekali lu salah tetep salah karena kesalahan engga mandang gender." sambung Eja lagi, kali ini helaan Nadin benar-benar malas."GUE SAMBIT KERANJANG NIH MULUT LU." Eja bergidik ngeri, kupingnya langsung berdengung.

Dia tidak yakin, cewek disampingnya ini benar-benar cewek, tidak ada sisi lembutnya sama sekali.

"Lu cewek jadi-jadian kah?" Nadin mengeryitkan alisnya sambil menatap aneh Eja. "maksud lu ?"

"engga ada sisi lembutnya jadi cewek."

Nadin tergelak. "lawak lu, terus kalau gue jadi cewek harus lemah lembut mulu gitu? gini ya Dareza hidup sesuai apa yang lu mau, ya gue emang gini mau gimana lagi? Tapi jangan lu pikir gue engga bisa lemah lembut, gue lembut baik hati dan tidak sombong, cuman mau ngasih tau aja sih."

Eja mengelola perkataan Nadin di otaknya, benar juga apa yang Nadin bilang toh selama ini dia juga begitu, menjalani hidup dengan apa yang dia mau.

tidak ada yang bersuara lagi, baik Eja maupun Nadin, masing-masing dari mereka malah memikirkan ingin cepat-cepat pulang.

"WEH BRO, ENAK ENGGA BERDIRI DISITU??" Ergas berteriak dari seberang lapangan dengan es teh ditangannya, Eja mengumpat dalam hati sialan, temen enggak ada ahlak emang.

"bagus lu begitu, ketawain temen?" Ergas tertawa sampai hampir tersedak mendengar pertanyaan Eja. "ya gimana ya sebenernya enggak tega juga sih gue sama lu sama si toa sebelah lu juga, tapi salah kalian berdua sih, pak Abdul kok dilawan."

"MAKSUD LU TOA SIAPA YA ?" Nadin ikut menimpali, hati nya sudah dongkol sedari tadi gara-gara Eja. Sekarang ditambah Ergas.

"Siapa yang ngerasa aja sih." demi ekor putri duyung, habis ini awas aja yang namanya Jergas Danuarta Jenggala.

Janu menepuk bahu Ergas yang asik menyeruput es teh sambil berdebat dengan Eja dan Nadin yang masih menjalankan hukuman, agak speechless juga sih tumben Eja mau ngejalanin hukuman."lu kek jailangkung tau engga sih nu, dateng engga bilang-bilang hampir gue gebuk lu." Janu tidak menghiraukan mulut Ergas yang mengoceh dari tadi, dia masih sibuk memikirkan teman nya kesambet apa atau sudah tobat mungkin ?

"gue tau lu lebih kalem dari gue wahai saudara Janu, tapi kalo orang lagi ngomong mohon dijawab." Janu tersenyum melihat sifat bawel temennya ini, gemes rasanya iya saking gemesnya mau dia masukin karung terus dia buang ke sungai. "lu emang temen engga ada ahlak sumpah, malah enak-enakan ngetawain Eja disini."

"weh ada apa ini, rame banget lu berdua." Dika yang datang sambil membawa tea jus ditangannya keheranan, Janu mengarahkan dagu nya ke arah dua anak yang sedang dihukum dari tadi,mata Dika membulat sempurna."eh geplak gue coba."

PLETAKK

"Ergas jancuk, kok digeplak beneran ?!" ya begini lah nasib Ergas punya teman modelan Dika sama Janu tadi yang minta digeplak siapa yang diomelin siapa."bukanya lu minta geplak ya kok-"

Dika meringis sambil mengusap kepala bekas geplakan Ergas tadi. "ya jangan beneran juga anjir!"

"kapan sih Ergas bener dimata Dika, salah mulu aku tuh." Dika bergidik ngeri. "najis u know ?"

Jagat Nabastala Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang