28.KEUWUAN APA LAGI INI?!

3.2K 174 15
                                    

5 tahun kemudian...

Oca berdiri seorang diri di tengah-tengah banyaknya orang yang sedang menunggu seseorang seperti dirinya.

Orang yang ditunggunya akhirnya bisa terlihat. Pria yang kini terlihat sedikit tua dengan keriput di wajahnya dan uban yang tumbuh.

Ares melangkah menghampiri Oca dan langsung memeluk gadis itu dengan erat.

"Saya kangen banget sama kamu."

"Oca juga, akhirnya om Ares pulang."

Dari belakang Ares muncul Yumna dengan Sam yang mendorong kursi rodanya.

Oca tersenyum canggung pada Yumna. Ia benar-benar tidak tahu harus bagaimana.

"Oca, aku minta maaf ya. Gara-gara aku, kamu sama kak Ares hampir cerai. Aku minta maaf..." Yumna menunduk malu sambil menangis.

"Gak apa-apa, kok. Semuanya udah berlalu, aku udah maafin kamu." ucap Oca mengelus pundak Yumna. Mau bagaimana lagi, kalau ditanya kesal atau tidak tentu saja Oca kesal. Rumah tangganya hampir hancur dan selama 5 tahun ini ia dan Ares hanya berkomunikasi lewat vidio call.

"Sam, tolong antar Yumna ke rumah ya. Saya ada urusan," ujar Ares yang dibalas anggukan kepala oleh Sam.

"Ayo, Ca!" Ares menarik tangan Oca.

Yumna memandangi kepergian Ares dan Oca dengan senyuman di wajahnya.

"Sam, aku mau makan es krim." pinta Yumna tiba-tiba.

"Tidak boleh."

"Kenapa?"

"Nona baru sembuh."

"Kamu kan bukan siapa-siapa aku, kenapa ngatur?"

"Ngode?" tanya Sam seraya mendorong kursi roda Yumna menuju mobil.

"Kalo peka kenapa gak dinikahin? malu ya kalau punya istri lumpuh?" tanya balik Yumna. Iya, dia memang mengalami lumpuh permanen karena efek samping dari pengobatannya.

"Kapan?" tanya Sam menggendong Yumna ala bridal style lalu mendudukkan tubuh gadis itu di kursi mobil.

"Apanya yang kapan?" kesal Yumna karena Sam selalu irit berbicara.

"Kapan mau dinikahinya?" tanya Sam setelah duduk disamping Yumna.

"SEKARANGGGGG!! AYO PAK JALAN KE KUA YA!" titah Yumna dengan histeris kepada supir keluarganya itu.

Sam tersenyum tipis seraya membenarkan anak-anak rambut Yumna yang berantakan.

5 tahun bukanlah waktu yang sedikit bagi Sam untuk mengenal sosok Yumna. Ya walaupun gadis ini childish, tapi Sam suka.

•••

"Saya gak nyangka setelah lima tahun akhirnya bisa ketemu kamu lagi, kamu masih aja cantik." ujar Ares membuka suara terlebih dahulu.

Kini mereka sedang duduk disalah satu taman dekat bandara.

"Janjinya dua tahun, tapi lima tahun baru balik. Untung Oca gak kegondol lagi sama orang," ucap Oca.

"Ya gimana lagi Yumna baru boleh pulang sekarang, kamu marah ya?"

"Sedikit."

"Yahhhhhh saya harus gimana nih?"

"Cium."

"Hah?!"

My Wife Is A Little Girl (S2) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang