epilog

23 17 1
                                    

Upacara  kelulusan  Weston academy angkatan XX telah usai.  Jaein, bersama  ke empat teman  nya yang tergabung dalam club bermusik kini mendatangi salon yang selama ini jadi tempat  berkumpul mereka.  Tidak ada jeda, meskipun ketua mereka telah  tiada hanya selang beberapa bulan setelah kematian Winwin.  Sangat tragis.  Namun,  selama itu Club bermusik dialihkan oleh Jaein sebagai ketua pengganti Hyena.  
Selama itu juga  mereka pun tidak  hanya menjadikan musik sebagai hobby atau bermain-main. Tapi  lebih serius untuk mengembangkan  bakat nya dalam bermusik. Di bimbing oleh seorang Guru  musik dari Weston sendiri yang baru menyelesaikan  pendidikan  nya di Inggris untuk menjadi  seorang maestro.  Dengan kemampuan  yang mumpuni,  Kini club bermusik benar-benar terlihat menonjol dari club yang lain dan sangat berkasta tinggi. 

Kim Ryewook  sonsaengnim.  Dia kembali,  dan sekarang menjadi Guru untuk  mereka.  Bahkan ketika Jaein dan yang lain nya lulus. 

.

Berkumpul  di dalam salon,  Jaein memberi penghormatan terakhir pada Hyena dan Winwin sebelum dia melangkah lebih jauh lagi untuk menjadi seorang maestro.  Tak hanya dia,  anggota club dari angkatan yang sama pun melakukan  hal serupa bersama Guru  mereka Kim Ryewook.  
Setelah do’a di panjatkan, mereka berkumpul  di balkon sambil menunggu sang chef andalan menyiapkan cemilan di dapur. 
Sekarang,  Mereka akan menjalani kehidupan dengan jalan  yang berbeda. Jaein akan  bergabung  dengan tim Amadeus  orchestra  di Italia . Taeil juga akan melanjutkan  sekolah  nya di Nicosia mengikuti  jejak miss Rose sang Guru pertama merela.  Lalu Yuta kembali menjadi tuan muda dan mendalami musik  kesenian jepang bersama an dengan seni kabuki.  Dia memutuskan  untuk menjadi aktor Kabuki  yang  sangat di idolakan oleh Taeil itu. Sedangkan Jaehyun,  dia akan melanjutkan sekolahnya  di Amerika.  Taeyong pun akan melanjutkan  sekolah memasak di paris.  Meskipun  harus memulainya  dari awal.  Tapi,  bukan  suatu masalah karena keluarga nya khususnya sang ayah sudah memberi izin padanya.  

Yang tersisa hanya Mark karena sekarang dia masih melanjutkan pendidikan akhirnya disini. 

“Siapa ketua selanjutnya?” Jaein membuka suara,  saat itu  lirikan matanya tertuju  pada Mark. 

“Kau lebih pantas” ucap Ryeowook  sambil menepuk  pundak Mark dengan mantap.  Namun,  ia tampak tak terlihat senang  karena banyak hal yang terjadi  selama dirinya  bergabung  dengan club bermusik  dan disini dia mengenal  yang namanya pertemanan secara mendalam.  Walau dia harus mengikuti  kisah tragis nan klise antara ketua terdahulu dan  salah satu pemain bach yang Bagus . Meski sudah lama berlalu tetap saja kejadian itu masih membekas di kepala nya.  Tak pernah bisa terlupakan sampai  dia mati.  

“Nde,  aku akan melanjutkan  club ini dan mencari anggota  yang memang  pantas untuk  bergabung.  Mereka yang akan membawa nama Weston sampai ke belahan dunia dengan permainan  musik  nya.  Aku akan memakai konsep  yang serupa dengan Hyena.” ujar nya penuh keyakinan. Sekarang  semangat nya pun berkobar,  bukan demi dirinya sendiri , tapo demi club bermusik juga mendiang kedua rekan yang sangat dia hormati. 
Tak lama,  Taeyong tiba dengan  nampan di tangan nya dan dia pun menyuguhkan  earl grey tea degan ‘panini’ kesukaan  Hyena dan Winwin. 

“Di hari terakhir,  Aku ingin merasakan kehadiran  keduanya dengan ini.  Lalu,  bunga mawar itu~” Sesaat pandangan mereka tertuju pada pot-pot mawar yang menghiasi  balkon.  Mawar  yang masih terlihat segar karena mereka merawatnya. Ini mawar pertama yang diberikan  Hyena untuk winwin dengan bibit langsung dari bulgaria.  

“Aku tidak akan membiarkan nya dia mati.  Tapi,  Aku juga sudah membeli beberapa bibit mawar lagi dari bulgaria” celoteh  Mark yang mendapat tanggapan positif  dari teman-teman lain nya.  Karena awal dan akhir.  Mereka menjadikan club ini- sebagai rumah dan anggota nya adalah keluarga.  Tak ada persaingan jahat,  hanya ada permainan sportif demi meraih prestasi masing-masing.  
Semuanya saling mendukung  dan memberi kesempatan  untuk mereka  menjadi seorang  maestro. 

Cahaya itu akan bersinar semakin  terang ketika di dasari dengan hati yang tulua. 

Melody in the dark

Melody in the dark | 21+ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang