Yupss seperti judul part kali ini. Aku Benci bgt sama orang2 yg suka plagiat!! Hari ini bgt aku dapet kabar dari salah satu kenalan author aku yaitu author zr4ttttt, bahwasanya cerita aku yg berjudul MAFIA SHOT SEASON2 ada yg publis di platform lain. Tanpa minta ijin dan kebenarannya sama sekali dari aku, dan cerita barunya author zr4ttttt pun di publis di platform itu juga.
Di situ aku langsung lemes dan ga bisa berpikir apa2, aku seminggu ini ga update karena aku lagi keabisan ide dan lagi Banyak bgt urusan rl. Dan tanpa aku tau ada orang lain yg nyolong cerita aku buat di publis di platform lain.
Sumpahh yahh aku kadang nulis itu cape tau, butuh muter otak. Kadang aku sampe nangis kalo ga Nemu ide, tapi kamu! Siapapun kamu, orang manapun kamu, dari negara manapun kamu, kamu malah seenaknya publis cerita aku di platform lain tanpa minta ijin atau ngomong2 ke aku.
Aku bukannya ga suka cerita aku ada dimana2, aku bukannya ga suka juga kalo cerita aku banyak yg suka. Tapi setidaknya, jika kamu mau publis cerita aku ke platform lain, yah kamu minta ijin ke aku. Cerita itu aku buat sampe muter otak loh, sampe aku bisa2 ga tidur cuma mikirin plot twist yg sulit buat di tebak. Dan lagi2 kamu seenaknya nyomot karya orang lain!!
Tapi apakah tindakan kamu itu benar? Padahal aku nulis2 aja cuma di wp, ga ada di platform lain. Setelah kejadian ini aku bener2 males, bener2 ga mood untuk lanjut nulis. Hal2 apapun aku masih bisa terima, readers yg komplen tentang alur, readers yg suka hate. Aku masih terima itu, tapi kali ini soal karya aku yg di colong tanpa ada kebenarannya. Yg dimana aku paling benci bgt sama plagiat, aku nulis real imajinasi aku sendiri! Real pemikiran aku sendiri, ngga ada unsur menjiplak. Tapi ketika tau karya sendiri di plagiat, itu udah sakit pake bgt.Udah aku gatau harus gimana lagi, aku udah ga mood buat nulis apa2 untuk sekarang. Dan semoga aja oknumnya baca, dan sepertinya oknum itu bukan dari Indonesia, tapi woy!!! Tolonglah hargai karya seseorang, kalo ga bisa buat cerita setidaknya jgn plagiat tanpa minta ijin.
Padahal aku udah mau update lagi, tapi pas tau kek gtu aku jadi males pake bgt dan pasti juga kalo aku update balik part selanjutnyaanjutnya juga bakal di publis di platform itu. Aku mau chat dia, tapi aku gatau cara chat dia di platform itu dari mana. Untuk kalian yg pernah, atau ada yg suka baca di platform itu. Tolong dong kasih tau aku gimana cara kirim pesan, aku mau nanya sama orangnya langsung. Maksudnya apa gtu😭
Dan kamu bener2 sukses buat aku ga mood untuk nulis! Yupsss congrast untuk kamu yg udah berhasil nyomot karya orang!!!!!!
Dan untuk kalian semua, yg lagi masih tahap belajar nulis. Jgn sampe kalian ada niatan untuk plagiat atau jiplak karya orang, itu ga baik yah! Mending aku mah ga usah jadi penulis sekalian dari pada karya aku sebenernya hasil jiplak. Mending jadi pembaca aja dari pada banjir pujian tapi pada akhirnya karya itu bukan imajinasi aku sendiri, melainkan hasil jiplak!!!
#BENCIPLAGIAT
KAMU SEDANG MEMBACA
MAFIA SHOT SEASON 2
Fanfiction(JANJI FOLLOW AKUN INI SETELAH BACA APAPUN STORY DARI AKUN INI. TAK KENAL MAKA TAK SAYANG) Bagaimana jadinya jika seseorang yang tadinya sangat membenci kata 'mafia' malah terjun di dunia sindikat kejahatan itu sendiri karena satu dendam? Dan bagaim...