Jangan Lupa vote dan komentar
-MBMM-
Drama yang dilakukan Harsha masih juga belum selesai, sudah satu jam Harsha menangis dan meminta maaf. Sedangkan Keysa terus meminta penjelasan tentang mie dan jangan lupakan pungli tadi pagi. Aydan tidak paham apa yang terjadi diantara kedua, yang pasti suasana diruang tamu ini sangat menegangkan. Hanya Yusuf yang berani memakan ice cream sambil menonton tayo di tv.
Harsha meminta maaf terus dan berkata jujur kalau dia akan di belikan tas incarannya oleh Ibra dan Mie yang dikatakan Dion tidak seluruhnya benar. Harsha terus berkata kalau dia makan hanya ketika mendapat izin dari Keysa dan sekali bersembunyi ketika Keysa dan Ibra dipanggil osis untuk pembagian alat-alat kelas, tetapi Keysa tetaplah Keysa yang tidak begitu percaya omongan gadis didepannya. Aydan sampai berfikir, sebenarnya orangtua dari Harsha itu dirinya atau Keysa.
"Key, serius deh. Janji gue engga pungli lagi" Ujar Harsha masih dengan mata yang berair, Aydan dan Keysa jadi tidak tega melihat Harsha menangis terus menerus. Akhirnya Keysa berdehem dan menyuruh Harsha mendekat. Melihat hal tersebut Harsha langsung berlari kepelukan Keysa.
"Maaf ya" ujar Keysa sambil mengelus kepala Harsha pelan dan mendapat anggukan dari Harsha.
"Nah kan, udah baikan. Jadi kita pulang yuk. Udah sore, nanti malem kesini lagi" ujar Aydan kepada kedua anaknya. Awalnya harsha tidak mau tetapi dengan iming-iming uang jajan 100 ribu dari Keysa akhirnya Harsha menyetujui Aydan untuk pulang.
-MBMM-
Malam yang cukup dingin, Keysa sedang duduk diteras rumahnya sambil memikirkan bagaimana hidupnya jika tidak bertemu dengan Tante Mila dan Betapa datar hidupnya jika tidak bertemua Harsha dan adiknya.
flashback
keysa kecil adalah anak yang ceria, menyenangkan tetapi dia tidak pernah diperlakukan dangan baik oleh ibunya. Keysa sering dipukul, di tendang jika tidak menurut perkataan ibunya, bahkan hal yang paling fatal ketika Keysa tidak bisa menjadi juara satu disekolahnya dia tidak diberi makan oleh ibunya sendiri kalau waktu itu Papanya tidak pulang mendadak mungkin Keysa sudah mati sekarang.
Tepat ketika Keysa menginjak kelas 4 SD, Ibunya membawa seorang pria kerumah. Pria itu terlihat sangat dekat dengan ibunya. Pria tersebut memperkenalkan dirinya dengan sebutan Om Chandra. Dia sering membelikan Keysa permen saat itu.
Awalnya Keysa tidak menaruh curiga sedikitpun kepada om tersebut tetapi lama-kelamaan om Chandra sering kerumahnya ketika papanya dinas keluar negeri atau luar kota. Bahkan Om Chandra sering menginap dirumah ini dan Keysa sering di bentak-bentak oleh Om Chandra. Saat melihat hal tersebut Ibu nya bukannya membela dirinya malah mengusir Keysa dari rumah. Sejak saat itu, Keysa tau kalau mereka menghianati papanya.
Dua tahun setelahnya, Papanya mengetahui semua dan langsung menceraikan ibunya. Keysa dibawa pergi oleh Papanya kerumah yang sekarang ditempati oleh Keysa dan keluarganya. Rumah lamanya di berikan bergitu saja oleh Papanya karena terlalu malah melihat rumah tersebut.
Hari-hari Keysa nampak lebih perwarna ketika papanya mulai ada waktu untuknya, papanya sudah tidak sering berpergian terlalu lama. Keysa mulai sering tersenyum walau teman-temannya sering membully dirinya karena tidak memiliki Ibu. Keysa tidak peduli karena menurut nya hanya dengan papa hidupnya lebih menyenangkan.Beberapa bulan setelahnya, Keysa mendengar Ibunya menikah dengan Om Chandra. Keysa tidak kaget dengan hal tersebut tetapi Keysa tetap tidak datang kepernikahan ibunya.
Menginjak SMP, papanya mengenalkan wanita cantik dengan pakaian mewah, tutur kata yang sopan dan juga senyum yang indah. Untuk sesaat Keysa mengagumi wanita tersebut. Wanita tersebut berkata kalau dia teman papa. Ntah bagaimana Keysa merasa kalau wanita ini punya hubungan khusus dengan papanya. Setelah pertemuan pertama dengan wanita itu, Keysa enggan berbicara dengan papanya. Sungguh dia masih trauma diperlakukan tidak baik oleh seorang ibu, terlebih ibu tiri.
Ketika pengambilan rapot kelas 8, Papa Barra tidak bisa mengambilkannya rapot dan yang datang ternyata wanita yang waktu itu datang kerumah. Setelah melihat hasil kerja keras Keysa 1 tahun penuh, Wanita tersenyum bangga kepada Keysa. Wanita itu berkata 'Nilai tidak begitu penting, yang penting kamu sudah berusaha, bukan? kalau papa mu marah, biar aku yang mengomelinya nanti' ujar nya dan kemudian mengajak ku makan di restoran dekat sekolah keysa.
Dari sana Keysa dekat dengan wanita itu, dan dia baru mengetahui nama wanita itu adalah Mila. liburan sekolah Keysa habis kan bersama Tante Mila, mulai dari pergi ke mall, jalan-jalan ketempat wisata, dan bermain ketaman hiburan. Semua hal yang dia ingin lakukan bersama ibunya ternyata dia dapatkan dari teman papanya. Wanita cantik yang memiliki senyum indah.
Malam itu, Tante Mila datang bersama Papa. Mereka mengatakan kalau mereka sebenarnya berpacaran, dan tante Mila berkata "Key, kalau kamu mengizinkan. Tante mau jadi mama sambung mu. Tapi itu jika kamu mau, kalau tidak. Itu bukan masalah, kita bisa menjadi teman" mendengar ucapan Tante Mila, Keysa tampak terkejut.
"Tapi, bolehkan aku terus memanggil tante dengan sebutan tante, bukan dengan panggilan mama" tanya Keysa takut-takut. Tante Mila tampak tertawa mendengar hal tersebut, kemudian menganggukan kepala tanda setuju.
"Okey, pa. Menikahlah. Keysa senang" ujar Keysa kepada papanya.
Beberapa bulan setelahnya. Hidup Keysa jauh lebih berwarna. Tante Mila ternyata sangat asik, Dia lebih sering tidur dengan Keysa dibanding dengan papanya. Tante Mila sering membuatkan nya bekal untuk sekolah dansetelah pulang sekolah Keysa akan menemukan memo di atas kulkas dengan tulisan "Sayang, tante sudah masak, tinggal kamu panaskan di microwave saja dan jangan lupa telfon tante kalau sudah sampai rumah."
Berbeda dengan ibu kandungnya yang tidak pernah peduli dia sudah makan atau belum. Sungguh keysa sangat menyayangi ibu sambungnya. Bahkan ketika weekand, Keysa sering menginap divilla daerah penungan dengan Tante Mila atau bertiga dengan papanya.
Masuk SMA, dia bertemu dengan Harsha. Gadis kecil yang lugu, tingkahnya agak menyebalkan dan dia baru mengetahui kalau Harsha adalah tetangga nya, dunia sempit bukan. Harsha pernah bercerita kalau dia kehilangan ibu kandungnya karena kecelakaan tunggal yang menyebabkan ibu nya harus meninggal ketika perjalan kerumah sakit. Ntah perasaan dari mana. Keysa merasa harus bertanggung menjaga gadis kecil ini seperti adik nya sendiri. Mulai saat itu mereka menjadi teman yang sangat dekat.
Harsha gadis yang mempunyai 1001 cara untuk membuat Keysa tersenyum bahagia, tingkah konyol dan posesif gadis itu membuat Keysa ingin terus menjaganya, Karena Harsha juga Keysa jadi mengenal Yusuf adik Harsha yang lucu. Ntah bagaimana ceritanya, Tante Mila sering sekali menculik Yusuf untuk diajak kerumah dan dibelikan berbagai macam jajanan dan Yusuf senang senang saja.
off
"Key?" ujar Tante Mila yang baru saja pulang kerja dan menemukan Keysa yang sedang berdiam diri di teras rumah nya, dengan menggenggam coklat yang sudah tidak terlihat panas.
"Iya? Tante kapan pulang?" tanya Keysa kaget
"Barusan, kamu kenapa?" tanya Tante Mila kembali, anak gadis nya sudah mulai gila senyum-senyum sendiri di depan rumah.
"Engga apa-apa, lagi ngebayangin gimana hidup aku kalau engga ada tante" ujar Keysa sambil tersenyum. Mendengar hal tersebut Tante Mila langsung memeluk putri kebanggaannya.
"Justru Tante yang harusnya bangga punya kamu" ujar Tante Mila dengan mata yanng berkaca-kaca.
-MBMM-
Jadi, alasan Keysa sayang Harsha karena ?
Engga tau, kalian pikir aja sendiri. sekian
Next ?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bestie is My Mom
Humor"Key, gimana lo jadi Nyokap gue aja ?" "Gak!" "Dih lo gak kasihan sama anak piatu ini" "gak, bodo amat" Cerita tentang Harsha yang terus membujuk teman sekelasnya untuk menjadi ibu tirinya